Mau Dapat Diskon? Besituakan Dulu Mobil Lamanya!


showroomPemerintah Inggris, Senin (18/5), akan mulai melaksanakan program pemberian insentif bagi rakyatnya yang ingin membeli mobil baru. Syaratnya, calon pembeli mobil baru harus membesituakan dulu (scrab) mobil lamanya.

Program insentif pembelian mobil baru ini dilakukan untuk mendongkrak penjualan mobil yang merosot tajam sampai 25 persen sejak tahun lalu.

Pemerintah dan pabrik mobil akan membiayai program itu agar pembeli mendapat diskon sampai 2.000 poundsterling. Program ini akan berlangsung hingga 28 Februari 2010 atau hingga penjualan mencapai 300 juta poundsterling, jumlah yang dianggarkan untuk program itu.

Syarat lain untuk mendapatkan insentif itu adalah bahwa mobil lama telah terdaftar sebelum 21 Agustus 1999 dengan berat kendaraan maksimal 3,5 ton. Mobil baru yang dibeli pun tak boleh melebihi 3,5 ton.

Baik masyarakat dan para pabrikan mobil, maupun dealernya, mengaku sangat berharap program ini berhasil, seperti halnya yang terjadi di Jerman, Perancis, dan Italia.

Paul Everitt dari kalangan CEO menyatakan, program ini telah membawa orang kembali ke showroom. “Sudah ada respons positif atas program ini,” katanya.

Selain mendorong penjualan mobil dan menyelamatkan industri mobil, program ini sekaligus membantu pengurangan polusi dan efisiensi penggunaan bahan bakar.

Iklan

2 tanggapan untuk “Mau Dapat Diskon? Besituakan Dulu Mobil Lamanya!

  1. Assalamu ‘alaikum mas, demi menjalin silaturahmi sesama Blogger marilah kita saling bertukar link, gimana mas?? Salam kenal yah dari Dedhy Kasamuddin 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s