Teka-Teki Telur dan Ayam Berhadiah Ebook


ayamtelurIni ada teka-teki lama yang mungkin menjadi perdebatan sampai sekarang. Teka-teki ini memang terbilang sederhana dan mungkin semua dari anda bisa menjawabmya. Bagi anda yang bisa menjawab dengan alasan yang paling masuk akal dan paling bijaksana akan mendapat hadiah Ebook dari saya yang akan saya kirim ke email anda.
Pertanyaannya:

Menurut anda mana yang lebih dulu ada di dunia ini ayam atau telur ayam ?

Jawaban cukup anda tulis pada kolom coment dibawah ini.
Bagi jawaban yang paling bijaksana akan saya beri hadiah ebook bermutu melalui email anda.

29 tanggapan untuk “Teka-Teki Telur dan Ayam Berhadiah Ebook

  1. Y ayam duluan lahh, Tuhan menciptakan ayam yg berpasangan lalu ayam menghasilkan telur. Telur bisa menetas juga karena ada ayam. Awalnya/ dulunya ayam g bs menetas tanpa ayam. Lo sekarang sehh karna kemajuan informasi n teknnologi,telur bisa menetas tanpa ayam/induk.

  2. he..he…he…. menarik walaupun kuno , namun semua orang nggak memperhatikannya sebab nggak berdampak apapun , nah sekarang ada dampak hadiah jadi yang ngebaca pasti berfikir keras tuk mendapatkannya ………
    kalau pendapat saya : yang ada di dunia ini ayam itu aja sepasang menurut logika / akal dalam ilmu biologi kalau telur dulu kan melalui proses untuk jadi ayam dari sel telur terus dibuahi ,setelah itu harus dierami juga agar menetas ………..naaaah kalau dari ayam sepasang entah itu dari kecil atau sudah dewasa kan proses jadi telur yang siap untuk jadi generasi penerusnya …..wallohualam .

  3. ayam dulunya soalnya Allah menciptakan sesuatu dalam wujud utuhnya terlabih dahulu.. contohnya nabi Adam beliau di ciptakan dalam wujud utuhnya bukan sperma.. tul gak??

  4. ah gampang lah itu…

    logikanya gini, kalo telur dulu, siapa yang mengeram si telur? orang gila juga tahu kalo telur itu di kerem selama 21 hari baru keluar ayam.

    kalo ayam dulu, malahan bingung sebab tidak terjadi fertilisasi. harus ada dua jenis. jantan dan betina.

    jadi, nalar yang cukup masuk akal adalah yang pertama kali diciptakan adalah 2 ekor ayam, jantan dan betina.

  5. MenuruT saya, saya ambil dari pengalaman saya sehari-hari bahwa ketika Ibuku Beli telur ke warung namanya DisebuT telur Ayam, coba kalau beli ayam mana ada ayam telur,

  6. telur dulu donk karna dikanada terdapat fosil sarang dinosaurusDi sarang yang dibuat 77 juta tahun lalu itu masih terlihat jelas bekas kumpulan lima butir telur.

  7. dari segi sejarah pnciptaan, jawabnnya adalah ayam, kareana ayam bertelur… analoginya ibu dan anak, ibu beranak, anak beribu kan???

  8. sebagai muslim jawaban yang paling tepat ialah ayam

    karena setiap makhluk hidup diciptakan berpasang-pasang
    dan jikalau telur diciptakan berpasangan…….pastilah mereka akan mati karena tidak ada yang mengeraminya dan kita tidak akan menjumpai ayam saat ini.

    nmun jika ayam diciptakan berpasang, maka mereka akan berkembangbiak hingga sekarang dan itulah jawaban yang hak sesuai Al-Quran.

  9. kenapa cuma ayam? bagaimana dengan bebek, angsa, burung dll… yang memang berkembang biak denga bertelur…

  10. klo dari pertanyaan itu yang dulu ayam…
    soalnya pertanyaanya kan AYAM ama TELUR dulu mana jadi y duluan ayam

    tapi klo pertanyanya telur sama ayam itu baru duluan telur…

  11. assalam,
    kuis yg sungguh menjadi polemik…….

    sebenarnya gampang2 susah ya mas…
    tp tidak ada salahnya buat ngasih pendapat…

    dalam dunia kedokteran hewan sampai sekarang belum ada yg bisa menjelaskan mana yg lebih dulu, karena ini masalah illahi (wallahu a’lam). para dokter hewan hanya bisa menentukan umur lewat embrio… jika kita liat dalam mikroskop,kita tahu di dalam embrio terdapat somit yg akan di gunakan dalam menentukan umur ayam tersebut(19+jumlah somit ).semakin banyak somit, semakin tua umur ayam tersebut.

    menurut analisa saya, Ayam yg lebih dulu mas..
    Allah menciptakan ayam jantan dan betina ,kemudian barulah terbentuk telur.. kalo telur di ciptakan dulu , siapa yg bakal menjaga biar menetas ??
    perlu mas tahu, untuk bisa menetas,butuh suhu tertentu dlm prosesnya.

  12. Tentu saja ayam duluan. Allah menciptakan makhluk hidup berpasang-pasangan. ayam betina dan ayam jantan, bukan telur jantan dan telur betina :). bukankah pada zaman nabi Nuh, kaumnya nabi nuh dibinasakan oleh Allah dengan menurunkan air bah yang menutupi seluruh bumi. Yang selamat hanya kaum nabi nuh yang taat dan makhluk bumi yg lain (hewan2 berpasang-pasangan). Wallahu ‘alam

  13. ayam lebih dahulu yang ada di dunia, untuk bertelor ayam betina harus di buahi dahulu oleh ayam jantan. seperti kisah adam dan hawa, dia diciptakan dahulu baru kemudian ada proses pernikahan dengan hawa yang proses selanjutnya terjadi re generasi yang dikatakan dari sari pati tanah…

  14. Tentu duluan ayamnya dong. Ini ibarat pertanyaan mana yang lebih dulu lahir Nabi Adam atau anaknya? Tentu anaknya Nabi Adam akan lahir setelah Nabi Adam kawin dengan Siti Hawa, baru mengeluarkan keturunannya.

    Begitu juga ayam, masak ada telur keluuar tanpa perkawinan? Ayam lehorn? Itu juga butuh ayan petelurnya! Kecuali telur buatan China yang akhir2 ini banyak beredar di pasaran (telur imitasi)

  15. menurut saya ayamlah yang lebih dahulu lahir. bayangkan saja, manusia kan ada yang tua dan ada yang anak-anak. yang jelas, manusia tua tau kapan anak-anak dilahirkan. dan anak-anak pasti tidak tau kapan manusia yang lebih tua darinya dilahirkan. jadi intinya, ayam diibaratkan manusia tua yang tau kapan telur dilahirkan. sedangkan telur diibaratkan anak-anak yang tidak tau kapan ayam tua dilahirkan. maka ayamlah yang lebih dulu lahir di dunia.

    Sekarang, saya juga mempunyai pertanyaan. Januari sama Desember lebih dulu mana?
    Kalau jawaban anda Januari lebih dulu, sebelum januari pasti ada Desember, jika jawaban anda Desember, maka jauh sebelum Desember pasti ada Januari.

    Kalau pertanyaan ayam sama telur sih mudah, dan jawaban saya diatas berdasarkan fakta dari ebook yang saya baca yaitu “Science Question about Life”. tetapi kalau bulan Januari dan Desember, saya masih memikirkannya sampai sekarang???

  16. Menurut saya ayam lebih dahulu ada di dunia dari pada telur. Bayangkan saja kalau sekiranya telur lebih dulu ada di dunia daripada ayam, lalu siapakah yang akan mengeraminya.

  17. yang pasti ayam terlebih dahulu, karena awal mula makhluk hidup dari makhluknya itu sendiri.
    sama seperti manusia atau bayi. nabi adam lahir ke dunia langsung menjadi seorang manusia tanpa pernah menjadi bayi. sama seperti ayam, ayam lahir d dunia ini menjadi seekor ayam, karena apabila telur dulu. sapa yang akan mengeraminya??????

  18. Telur yang duluan kawan karena ditinjau dari segi proses ayam itu ada karena telur !!!!!

  19. Tentu saja menurut saya ayam terlebih dahulu.

    Dianalisa dari sisi penciptaan bahwa manusia pertama diciptakan dalam kondisi langsung dewasa tidak melewati masa anak-anak apalagi janin, demikian juga dengan makhluk yang lain, ini kiasnya menurut saya.
    Sedangkan dari sisi geologi atau apalah namanya, bahwa saya belum pernah mendengar adanya fosil telur yang tidak diketahui induknya. Wallahu a’lam.

  20. yang jelas telur, karena semua makhluk hidup berawal dari air begitu juga ayam, ayam pertama kali diciptakan dari telur

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s