mumbai-1

Kaum teroris bersenjata berat, termasuk AK 47-S dan granat, secara terkoordinir serentak menyerang beberapa sasaran di Mumbai, India, yaitu hotel ternama Taj Mahal, hotel mewah Oberai Trident, stasiun kereta api tersibuk CSTbandara lokal Santa Cruz, rumah sakit Cama dan GT, metro Adlabs, Mazgaon Dockyard, serta tempat pemukiman Yahudi.

Setidaknya 131 orang tewas dan lebih dari 327 orang luka-luka, serta puluhan orang disandera akibat serangan teroris di Mumbai tersebut, pada Rabu malam 26 November 2008. Dikabarkan (menurut TV One) 5 orang Indonesia dari Bali yang bekerja di hotel Oberai Trident, terjebak di dalam hotel.

Sejauh ini 4 teroris tewas dan 14 polisi tewas dalam serangan tersebut, termasuk kepala unit anti teror, Hemant Karkare, dan spesialis anti teror terkemuka, Vijay Salaskar. Dan setidaknya 6 orang asing juga tewas.

Kelompok yang menamakan dirinya “Mujahidin Deccan” mengirim email ke surat kabar India  dan mengklaim bertanggung jawab atas penyerangan tersebut. Seorang teroris yang menyebutkan dirinya Sahadullah, menyampaikan pesan melalui telepon kepada TV India: “Bebaskan semua kaum mujahidin dan militan Islam yang dipenjara di India dan jangan ganggu kaum Islam yang berada di India”.

Keterangan :

Mumbai (bahasa Marathi:  dahulu dikenal dengan nama Bombay) adalah ibukota negara bagian  Maharasthatra dan dengan populasi sebesar 12 juta jiwa (2005) adalah kota dengan penduduk terbanyak di India. Kota ini terletak di Pulau Salsette, lepas pantai barat Maharashtra. Bersama kota-kota pinggirannya, Mumbai menjadi area metropolitan terbesar keempat di dunia dengan populasi melebihi 20 juta jiwa.

Mumbai adalah pusat perdagangan dan hiburan di India, menjadi lokasi berbagai badan-badan keuangan penting. Kota ini menarik imigran karena memiliki peluang bisnis yang besar dan taraf hidup yang tinggi. Bollywood, pusat perfilman India, juga terletak di kota ini. (Sumber: Wikipedia Indonesia).

mumbai-a

Asap mengepul dari dalam Taj Mahal Hotel, Mumbai, menyusul serangan teroris. (Reuters Photo).

mumbai-2

Hotel Taj sedang terbakar setelah serangan teroris di Mumbai. (AFP Photo).



mumbai-3

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan  api yang berkobar di Taj Hotel, Mumbai. (Reuters Photo).

mumbai-4

Tersangka teroris di Mumbai. (Times Now).

mumbai-5

Tentara India sedang mengambil posisi di Gateway yang berhadapan dengan hotel Taj, Mumbai. (Reuters Photo).


thumb-b

<!–[if gte mso 9]> Normal 0 false false false MicrosoftInternetExplorer4 <![endif]–><!–[if gte mso 9]> <![endif]–>

Petugas pemadam kebakaran sedang menyelamatkan seorang yang terjebak di dalam hotel Taj. (AP Photo).

yahudi-1yahudi

<!–[if gte mso 9]> Normal 0 false false false MicrosoftInternetExplorer4 <![endif]–><!–[if gte mso 9]> <![endif]–>Komando Pasukan Keamanan India (NSG) tampak sedang turun dari helikopter ke atap rumah pemukiman Yahudi di pusat kota Mumbai 28 November 2008, dimana militan Islam diduga menyandera sedikitnya 10 orang Israel. (Reuters/Phil Smith).


mumbai-6

Polisi sedang berjaga-jaga setelah terjadi serangan teroris di stasiun kereta api di Mumbai (Reuters)

mumbai-7

Bangkai taksi tampak terserak di jalan raya dekat bandara domestik di Mumbai. (PTI Photo).

mumbai-8

Polisi sedang menyelidiki kerusakan kendaraan di tempat kejadian ledakan di Mumbai. (AP Photo)

mumbai-9

Regu penyelamat membawa korban penyerangan teroris di Colaba wilayah Mumbai. (Reuters Photo).

mumbai-10 Seorang karyawan Taj Hotel sedang menghibur tamu asing, setelah terjadi serangan teror. (Reuters Photo).

mumbai-11

Seorang tentara India  berlari membawa sebotol air untuk rekannya di luar pintu masuk Taj Hotel. (AFP Photo).

mumbai-12

Pasukan keamanan India sedang mengawal seorang tamu keluar Taj Hotel. (AP Photo).

-d

DaKaum teroris bersenjata berat, termasuk AK 47-S dan granat, secara terkoordinir ini merupakan upaya untuk menanamankan image kepada publik bahwa Islam adalah teroris. Ini adalah kerjaan musuh-musuh Islam yang ingin menghabisi Islam di dunia ini. Semua tindakan penghancuran dan pembunuhan atau teroris semua dikaitkan dengan organisasi Islam. WTC 11/9 dikaitkan ke Islam melalui nama Al Qaeda. Peristiwa Bom Bali dikaitkan dengan Jamaah Islamiyah, Peristiwa Mumbai dikaitkan dengan nama Mujahideen Deccan, dll.

Kalau memang Islam teroris sejak 1400 tahun lalu maka umat non Islam sudah tidak ada atau musnah. tetapi karena Islam bukan teroris maka umat lain hidup damai berdampingan dengan umat Islam. Kita bisa belajar sejarah siapa yang memulai perang dunia I yaitu Jerman yang bukan Islam , Siapa yang mengobarkan perang dunia II Amerika dan Jepang yang bukan Islam. Jadi sumber ini semua adalah Rekayasa dan Fitnah yang Keji untuk Islam agama Allah yang haq.

Allah yang punya Islam ini dan Allahlah yang memelihara Islam ini.

Begitu gencar manusia menghina dan memfitnah Islam tapi Islam tetap akan ada sampai hari kiamat.

Islam akan kembali jaya setelah musuh-musuh Islam putus asa tak sanggup mengalahkan Islam dan menghancurkan Islam dengan cara apapun.

 

Sumber :

http://timesofindia.indiatimes.com/Cities/Mumbai/Terror_attacks_in_Mumbai_101_dead_firing_on/articleshow/3761410.cms

http://timesofindia.indiatimes.com/Cities/Mumbai/Fresh_explosions_at_Taj_hotel_hostages_rescued/articleshow/msid-3763863,curpg-2.cms

http://www.guardian.co.uk/world/2008/nov/27/mumbai-terror-attacks-india1