• AYO KITA BERDAKWAH MENJADI UMAT TERBAIK

    Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik. (Ali Imran:110)
  • Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS: Muhammad:7)

  • BISNIS YANG TAK PERNAH RUGI

    Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar. (QS: ASHAAF 10-12)
  • Berlomba-Lomba dalam Kebaikan dan Taqwa

    1animated183
  • Jangan Sakiti Saudaramu

    movingfunnypenguins
  • free counters
  • Anda Pengunjung ke:

    • 6,762,197
  • MARI KITA MAKMURKAN MASJID….

    Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS: AT TAUBAH:18)
  • Laman

  • November 2008
    S S R K J S M
    « Okt   Des »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930

4 TYPE MANUSIA


TYPE 1.
Manusia type ini adalah manusia yang hidup didunia bergelimang harta dan kemewahan. Kerjanya hanya menumpuk-numpuk harta benda dan selalu menghitung-hitungnya. Sangat takut jika hartanya berkurang sedikit saja. Karena hartanya dia lupa beribadah kepada Allah dan tidak menunaikan hak-hak saudaranya dan masyarakat yang ada disekitarnya.
Manusia type ini akan celaka dan akan mengalami kesusahan di akhirat. Walaupun di dunia dia banyak harta tetapi hartanya itu tidak akan berguna dan tidak dapat menolongnya di akhirat.

TYPE 2.
Manusia type ini susah dan sangat miskin di dunia. Dia tidak memiliki harta yang bisa dibanggakan di dunia. Dengan kemiskinannya itu dia juga tidak bisa beribadah kepada Allah. Dia menyesali hidupnya yang miskin dan menyalahkan Allah yang membuat dia miskin. Dengan alasan kemiskinan ini dia berbuat jahat dan mencari rezeki yang tidak halal yang akhirnya tambah menyusahkan dirinya. Manusia type ini juga akan sengsara diakhirat.

Type 3.
Manusia type ini mempunyai harta yang cukup dan juga rajin beribadah kepada Allah tanda kesyukurannya kepada Allah. Selalu mengifaqkan hartanya dan rajin membayar zakatnya. Dia menyadari bahwa hartanya itu hanya titipan Allah. Manusia type ini adalah manusia yang paling beruntung. Di dunia beruntung dan di akhirat akan beruntung dan mendapatkan kenikmatan Surga.

Type 4.
Manusia type ini adalah manusia yang miskin di dunia dan tidak memiliki harta, tetapi dia tetap bersyukur dengan kemiskinannya dan selalu rajin beribadah kepada Allah SWT. Sehingga walupun miskin dia tidak mau menghalalkan segala cara untuk mencari harta. Sehingga diakhirat manusia type ini akan mendapatkan kebahagian di akhirat. Orang yang miskin tidak akan banyak pertanyaan di akhirat. Karena pertanyaan untuk harta ada dua yaitu dari mana didapatkan dan kemana dibelanjakan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: