ABOUT ME

Saya adalah seorang hamba Allah dan ingin benar-benar menjadi hamba Allah. Bukan hamba harta,pangkat jabatan, atau pekerjaan. Menjadi hamba Allah yang sejati amat sulit. Bukti nyata kita seorang hamba Allah adalah selalu menjawab dan melaksanakan segera segala panggilan dan perintah Allah. Saya ingin benar-benar menjadi hamba Allah. Berusaha menunaikan seruanNya yaitu adzan (panggilan untuk Sholat) minimal 5 kali setiap hari, berusaha menuju panggilanNya ke rumahNya yang mulia di muka bumi ini yaitu Mesjid-MesjidNya. Sebagai manusia biasa yang tak luput dari dosa yang selalu mengharapkan ampunan dan ridhoNya maka nama saya adalah Abdul Ghofur yang artinya hamba Sang Maha Pengampun. Setiap saat saya berusaha untuk selalu mohon ampunan beristighfar kepadaNya dari dosa-dosa yang pernah saya perbuat dan mohon perlindunganNya agar Allah menjaga saya dari segala perbuatan dosa. Ya Allah saya ingin mati di jalanmu, saya ingin berkumpul bersama Baginda Rasulullah SAW dan para sahabat beliau di SurgaMu. Melihat begitu banyak dosa dan kesalahan yang saya perbuat, saya tak pantas untuk masuk SurgaMu, Ya Allah tapi akupun tak sanggup menahan siksaanMu, ya Allah ampunkanlah segala dosaku.
Saya berusaha untuk selalu mencontoh kehidupan Rasulullah. Saya ingin selalu mengamalkan sunnah RasulMu, Ya Allah berilah saya kekuatan. Tiada daya dan upaya kekuatan adalah milik Engkau.
Saya adalah muslim biasa yang ingin benar-benar berserah diri kepada Allah yang memiliki jiwa saya.
Saya ingin menjadi umat Rasulullah yang sesungguhnya yaitu umat yang terbaik. Untuk menjadi umat yang terbaik ini saya harus memenuhi syaratnya yaitu harus mengajak orang berbuat baik dan mencegah berbuat munkar, dan harus benar-benar beriman kepada Allah.
Saya ingin menolong agama Allah agar Allah selalu menolong saya.
Saya ingin menjadi laki-laki yang tidak dilalaikan dengan jual beli dan perniagaan dari mengingat Allah dan mendirikan sholat.
Untuk itu semua saya harus terus belajar dan menimba ilmu dan selalu ingat kepada Allah yang telah menganugerahkan ilmu kepada saya.
Saya juga harus berusaha menanamkan sikap kasih sayang kepada sesama manusia dan segala makhluk ciptaanNya, memuliakan sesama saudara seiman dan berusaha untuk selalu ikhlas atas segala cobaan dan ujian yang diberikan Allah kepada saya.
Saya juga harus berusaha mengajak agar semua umat manusia taat kepada Allah SWT sampai ketentuan Allah datang kepada saya yaitu kematian.
Ya Allah.. perkenankanlah doa saya. Amin ya robbal alamin.

95 tanggapan untuk “ABOUT ME

  1. terima Kasih aki atas nomor ritual yang kami Terima,[ 4d 6990 ] benar-benar 100% tembus..Hingga Kami sekarang bisa melunasi hutang-hutang kami sekeluarga…sekali lagi terima kasih kepada l ki cakrawala ] yang kini telah merubah hidup saya…yg dulu selalu di kejar-kejar hutang..sekarang kami bisa bernafas lega..berkat bantuan [ ki cakrawala ] ..dengan Angka Ritual Ghoibnya..Bagi Anda yang ingin seperti saya..silahkan hbgi aki di nmr 082314347999 terima kasih room’x soba’t

  2. Jika anda butuh angka gaip sgp/hk di jamin 100%tembus hubugi atas KI SUKUR di(-0-8-2-3-3-3-3-6-3-8-6-7-) jika anda mau mengubah nasip anda terima kasi room ya sohbat

  3. KAMI SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANGNYA AKI KERAMAT,NOMOR GHOIB/RITUAL,YANG AKI BERIKAN/.4D.(0205) BENAR-BENAR TEMBUS.SGP/HK/’SAJA DAPAT (63) JUTA ALHAMDULILAH 100% TEMBUS SELURUH UTANG2 SAYA SUDAH LUNAS DAN KAMI BISAH BUKA USAHA LAGI.JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HBG:KI KERAMAT DI GUNUNG WINTIRA DI NMR 😉 _0852_8503_5307_ 😉

  4. Ah ente seperti muslim yang baik aja…mana ada dakwah sambil lihat yang mesum…bulshit…provokator ente yah…gak beda sama PSK yang shalat di Masjid…

  5. Moga dimudahkan untuk mengapai hidayah dari Alloh, bila setiap muslim selalu ingin islah diri dan mau saling mengingatkan maka cepat atau lambat Alloh akan memperbaiki umat ini sebagaimana dulu para sahabat.

  6. Mas ghopur yg saya hormati, saya pernah baca blog anda, maaf ya mas apabila koment saya gak enak,semoga kita semua dlm lindungan Allah swt.

  7. salam kenal buat infotekkom, link nya saya pasang ya..? soalnya isi nya bagus2 tuh
    wassalam

  8. Mufti Malaysia Fatwakan ESQ Sesat

    Sebuah fatwa dari Mufti wilayah persekutuan Malaysia telah menimbulkan kehebohan di beberapa milis Islam Indonesia. Karena apa? Karena fatwa yang Mufti Malaysia sampaikan tersebut akan sangat berimplikasi dengan sebuah lembaga training sumber daya manusia yang ada di Indonesia yang bernama ESQ.

    ESQ yang berpusat di menara 165 jalan TB Simatupang Jakarta selatan dan digawangi oleh Ary Ginanjar Agustian, telah berhasil mentraining puluhan ribu orang dengan konsep keseimbangan antara Emosi, Spiritual dan intelektual.

    Dari penjelasan tentang ESQ sendiri dijabarkan bahwa ESQ adalah pelatihan sumber daya manusia yang bertujuan untuk membentuk nilai moral dan karakter manusia, melalui penggabungan 3 potensi yang ada di manusia yaitu kecerdasan intelektual, emosional dan spiritual.

    Selama ketiga potensi manusia tersebut terpisah dan tidak didayagunakan dengan baik dan maksimal maka menurut kajian ESQ manusia akan terjadi krisis moral dan split personality. Dan lebih buruk lagi manusia yang tidak dapat mendayagunakan ketiga potensi itu maka manusia tersebut akan kehilangan makna hidup serta jati dirinya. Begitu kutipan yang menjelaskan apa itu ESQ secara singkat.

    Namun bagi mufti Malaysia ajaran yang dipopulerkan oleh Ary Ginanjar ini adalah ajaran sesat dan harus dihindari. Melalui kajian, akhirnya mereka memutuskan bahwa ajaran ESQ yang mengusung ide 7 Budi Utama dan bercita-cita akan menuju Indonesia Emas pada tahun 2020 ini, difatwakan sesat berdasarkan sebuah fatwa tertanggal 10 Juni 2010.

    Dalam fatwanya Mufti wilayah persekutuan Malaysia menjelaskan alasan kesesatan ESQ Ary Ginanjar, berikut ringkasan fatwanya:

    * ESQ mendukung paham liberalisme yang menafsirkan nash-nash agama (al-quran dan sunnah) secara bebas.
    * ESQ menuduh para Nabi mencapai kebenaran melalui pengalaman dan pencarian dan ini bertentangan dengan aqidah Islam tentang Nabi dan Rasul.
    * ESQ mencampuradukkan ajaran spritual bukan Islam dengan ajaran spiritual Islam.
    * ESQ menekankan konsep ‘suara hati’ sebagai rujukan utama dalam menentukan baik atau buruknya sebuah perbuatan.
    * ESQ menjadikan logika sebagai sumber rujukan utama.
    * ESQ mengingkari mukjizat karena dianggap tidak dapat diterima akal.
    * ESQ menyamakan bacaan Al-fatiha sebanyak 17 kali dalam shalat dengan ajaran Bushido Jepang yang berlatar belakang ajaran Buddha.
    * ESQ menafsirkan kalimat syahadat dengan “triple one”.

    Demikian ringkasan singkat fatwa Mufti wilayah persekutuan Malaysia yang ditandatangani oleh Datuk Hj. Wan Zahidi bin Wan Teh yang merupakan mufti resmi wilayah persekutuan Malaysia.

    Sebenarnya beberapa waktu lalu telah ada yang menuduh ESQ sesat di Indonesia. Pada sebuah sesi tanya jawab dalam sebuah acara dari salah satu radio di Bekasi, seorang ustadz yang mengisi acara tersebut ditanya oleh pendengar yang meminta tanggapan ustadz tersebut tentang training ESQ. Dengan sangat mengejutkan sang ustadz tersebut membeberkan kesesatan ESQ menurut yang ia pahami dan poin-poin yang ia anggap sesat itu agak mirip dengan apa yang difatwakan oleh mufti Malaysia ini.

    Untuk mendonload fatwa lengkapnya bisa diklik alamat ini, http://www.muftiwp.gov.my/pmwp/profail_jabatan_files/fatwa_esq.pdf

    Sampai berita ini diturunkan dari situs-situs ESQ belum ada tanggapan terkait fatwa Mufti Malaysia ini yang menyesatkan ajaran ESQ.(fq)

    Dunia Lainnya

    * Malangnya Anak-Anak Afghanistan, Jadi “Pecandu Pasif” Narkotika
    Selasa, 06/07/2010 17:02 WIB
    * ‘Bikers’ Malaysia Sukses Lintasi 11 Negara Untuk Umroh Dengan Sepeda Motor
    Selasa, 06/07/2010 15:42 WIB
    * Pesawat Komersil Iran “Diboikot” di Bandara Inggris, Jerman dan UAE
    Selasa, 06/07/2010 15:00 WIB
    * Parlemen Prancis Memulai Debat RUU Pelarangan Cadar
    Selasa, 06/07/2010 14:46 WIB
    * Netanyahu Ingin Mendapatkan Kepercayaan Obama Lagi
    Selasa, 06/07/2010 14:39 WIB
    * Akademi Palestina Pilih Erdogan Sebagai “Man of The Year”
    Selasa, 06/07/2010 13:54 WIB
    * Gawat, Keamanan Situs-Situs Strategis Turki Ternyata Ditangan Israel
    Selasa, 06/07/2010 13:30 WIB

  9. Hamba adalah mahluk yang lemah
    punya rasa
    walau didada ada luka ,perih…
    beri aku kekuatan ya allah ,,,,,
    ntuk menghapus bayang bayang dari kehidupanku
    membuang jauh jauh dan tak usah kembali
    karena aku sudah punya kehidupan sendiri

  10. tenang saudaraku ini PERMAINAN baru saja di mulai.ahli duniaa permainannya…. ulama muhaqiqin permainannya….?biarlah wajah sang zaman yang menjawab semua itu.

  11. tahukah kamu wahai saudaraku bahwa dahulunya kamu belum bisa disebut apa ,bahkan dibenak orang tua kita itu seperti apa.mana jalan pulang tuk kembali pada sang Pencipta

  12. Aku ini adalah dirimu
    Cinta ini adalah cintamu
    Aku ini adalah dirimu
    Jiwa ini adalah jiwamu
    Rindu ini adalah rindumu
    Darah ini adalah darahmu

    Chorus:
    Tak ada yang lain selain dirimu
    Yang selalu ku puja
    Ku sebut namamu di setiap hembusan nafasku
    Ku sebut namamu, ku sebut namamu

    Dengan tanganmu aku menyentuh
    Dengan kakimu aku berjalan
    Dengan matamu aku memandang
    Dengan telingamu aku mendengar
    Dengan lidahmu aku bicara
    Dengan hatimu aku merasa

    Satu, song by Dewa 19
    (renungan untuk mencari siapa kita yg sebenarnya…)

    http://www.puisipujanggacinta.wordpress.com

  13. Ass…

    Oh iya, sebelumnya saya mau tanya apakan antum adalah salah satu jama’ah tabligh coz dgn melihat tulisan2 antum saya bisa menebaknya, saya juga sdh lama gabung dgn jama’ah tabligh.

    Mhon jawabannya di alamat blog ana aja yach:
    http://alhafizh84.wordpress.com/

    Syukron, ana tunggu. ws

  14. assalamu ‘alaikum….
    blognya ajaib.
    saya suka.
    minta do’anya ya pak gun, agar maqomi saya jalan & lancar nishob
    jazakallah

  15. Blognya banyak disisipin kata2 tidak senonoh, mohon diganti.

    Mungkin ada hacker atau script injection, ganti password kalau perlu.

  16. Mhn beri alamat markaz jamaah tabligh pematang siantar.malam markazny hari apa?

  17. Salam kenal Mas. Blognya unik dan keren banget Mas. Isi artikelnya juga berbobot dan bisa nambah pengetahuan. Buat mempererat silaturahmi kita tukeran link yuk saya sudah pasang link Mas dengan nama infotekkom, dan saya tunggu link baliknya dengan nama desain lansekap.

  18. Assalamu’alaikum

    Dari awal sampai sekarang aku berkunjung tetap suka model kekreativan yang unik dan tersendiri, memberikan kesan menarik

  19. Assalamualaikum Mas,

    Postingannya mencerahkan dan bermanfaat Mas. Keep on going ya. Untuk mempererat silaturahmi, saya mengajak bertukaran link. Bila Mas berkenan, saya sudah taruh blog Mas di side bar Blog Sahabat dengan nama Infotekkom. Silakan dicek ya. Ditunggu link baliknya dengan nama Blogodolar.

  20. coba tuh buat artikel masala fb haram dan the master haram, mnurut pndangan sendiri dan islam,gmana? seru lho

  21. nanti di link balik ya Mas…aku taruh di blogroll seperti biasa ya…nggak ada logo khusus kan?…Mas sepertinya Islam banget yah…aq pengen juga ngobrol cuman kok nggak enak kalo di blog hehe….terimakasih Mas..kapan2 aq chat aja ya…

  22. Hamba Allah yang mulia Bp Abdul Gafur. Semoga mendapat banyak balasan Dari ALLAH SWT ats keIklasannya dalam membuat Blog ini. yang menurut saya sangat banyak manfaatnya bagi kita semua pengunjung Blog. Salam.

  23. Ya akhi, masalah da’wah itu adalah tuqifiyah, ttg cara-caranya haruslah mencontoh yang rosululloh ajarkan, bukan spt yang antum bikin ini dengan judul2 yang berbau porno. Bukankah itu memancing seseorang tuk berpikiran negatif dan apakah itu yang diajarkan Rosululloh? Tentulah tidak demikian ya…akhi.
    Marilah kita semua belajar cara da’wah yang benar sesuai yang Alloh perintahkan dan Rosululloh contohkan.
    Marilah kita da’wahkan tauhid, karena itulah yang diserukan oleh para rosul. Mari kita bersihkan aqidah dari perbuatan syirik.

  24. salam dari bandung, kang

    PKS (pun) berbudi

    PKS partai yang jujur tidak suka korupsi, Partai dakwa (kata iklan kampanyenya di TV)

    PKS singkatan dari Partai keadilan sejahtera yang membuat petingginya takut beroposisi mungkin takut tidak sehjatera (maaf ini dugaan, semogah salah)

    Menolak paham neoliberalisme karena mendewa-dewakan mekanisme pasar sebagai pengatur perekonomian Negara.( dan tidak sesuai dengan ajaran islam)

    Ingin berkoalisi jika presiden dan wakilnya presentatif, nasionalis and agamis, ( itu kata presidenya, bukan kata saya)

    Mencalonkan 10 kadernya untuk di pilih sby menjadi wakilnya, alasannya logis pemenang ke -4, bhooo

    Tapi sayang seribu sayang “itu hanya mimpi” (maaf mengutip lagunya Projek Pop )

    Menurut pengamat politik dari UI, Pks terkesan menjual diri ( pelacur kali jual diri, tidak laku-laku akhirnya banting harga)

    Menurut tetangga saya yang sangat mengidolakan PKS dan relah antri di TPS demi mencontreng partai idolanya, menyarankan ………. Para petinggi pks banyak- banyak membaca ayat kursi, agar tidak ada kesan berjuang karena lapar mohon di kasih kursi menteri –puntak apalah kalau tidak dapat kursi wapres, dari pada tidak dapat apa-apa.

    Kata limbad, fakir magician “terima kasih” ( terima kasih telah di tipu dengan gertak sambalnya presiden pks yang katanya anti neoliberal)

    Dan sekarang para petinggi partainya tidak bisa tidur nyenyak, lagi berpikir bagaimana menenangkan massa akar rumputnya.

    Ini betul-betul zaman edan kata permadi sang mistikus politik

    https://esaifoto.wordpress.com

  25. Assalamualaikum Wr.Wb.

    Gimana Kabarnya bang, Nando harap keluarga disana dalam keadaan baik,

    Bang tolong di muat artikel manasik umrohnya dong, karena saya kewalahana nih buat nyarinya di internet, yang ada cuma buat manasik hajji.

    Oh ya manasik haji dan umroh apa sama yah

    makasih

    salam buat jagoannya yah

  26. Assalamualaikum Wr.Wb.

    Salam kenal, terima kasih untuk informasi-informasi yang menarik dalam blog ini. Semoga sukses.

    Salam,
    OmpuNdaru

  27. Ass.salam ukhuwah…ya akhi. jalan dakwah memang banyak macam. semoga blog ini bs bermanfaat.dan terus mengharumkan nama-nama ALLAH. BUKAN TULISAN-TULISAN KOTOR yang di perbanyak..walaupun tuh tulisan menipu.

  28. saya bersyukur terhindar dari meliat tayangan porno karena komentar mas di artikel ttg dea imut. ternyata blognya ringan dan bermanfaat. “about me” sebenarnya doa yang ingin saya saya panjatkan. untuk Mas Ghofur dan saudara 2x yang baca,doalan agar saya dan keluarga (anak keturunan) terhindar dari melihat,mendengar dan membaca hal2x maksiat. Atau jika mau mencoba melihat tayangan maksiat, langsung dibelokkan ke blog spt mas.

  29. KEREN BANGET TUH DAI KECILNYA

    SALAM DARI KUWAIT YAHHHHHHH

    Da’i Kecil say:
    Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh….
    Semoga yang sedang berjuang di Kuwait selalu mendapat rahmat dan ridho Allah…
    Amin…

  30. Assalamu ‘alaikum
    Senang sekali bisa berkunjung ke blog ini.
    Semoga kita bisa saling bersaudara karena Allah dan bisa saling memberi masukan yang membangun.

    Inni uhibbuka fillah

    Semoga kita dapat selalu mengikuti tuntunan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Semoga kita dapat berkumpul di hari kiamat bersama para Nabi, shidiqin, syuhada dan sholihin

    Barakallahu fikum.

    Abdul Ghofur say:
    Wa’alaikum salam warahmatullahi wabarakatuh
    Jazakallah sudah berkunjung.
    Amin ya Robbal alamin.

  31. Assalalamu’alaikum
    Lama tak berkunjung, lam kenal semua….. blognya n artikelnya OK, n tuk temen2 yang lain mampir ya ketempatkoe n mohon masukannya. Trims
    wasslam

  32. Assalalamu’alaikum
    Lam kenal semua….. blognya udah OK, n tuk temen2 yang lain mampir ya ketempatkoe n mohon masukannya. Trims
    wasslam

  33. Assalamualaikum
    Salam kenal mas,
    ajarin donk mas naruh widget penanggalan hijriah itu, bagus banget…

    makasih ya

  34. salam,
    malam markaz di kebon jeruk masih tiap hari kamis?

    Abdul Ghofur:
    Iya bener.. untuk pelajar dan mahasiswa ada targhib pelajar tiap malam minggu… datang ya…

  35. Jamaah tabligh ya akh? ane juga pernah khuruj waktu sma sekarang sudah terhenti, jaulahin ane dong. hehehehehe

    abdul Ghofur:
    Insya Allah datang lagi donk ke markaz…
    semoga Allah pilih kita tetap dalam usaha dakwah wal tabligh.

  36. kalau niatnya memang seperti itu Insya Allah, hasilnya bagus…

    salam kenal…

    selamat meretas jalan dakwah…

    ^-^

    admin:
    terima kasih atas kunjungannya …
    salam kenal juga. Semoga Allah pertemukan kita di jalan dakwah….

  37. pak/mas/dek, blognya terkesan agamis dalam tampilan dan beberapa artikel. tapi kenapa juga menuliskan hal2 berbau porno? ada alasan logis (mudah2an bukan demi rating!) 🙂

    admin:
    jangan memisahkan agama dan gaya hidup sehari2…
    nanti jadi sekuler…

  38. Assalamualaikum bang, kaifahaluk????? salam buat kedua jagoannya yahhh dah kangen nih insya Allah september bisa pulang

    admin:
    wa’alaikum salam
    Alhamdulillah khair….
    Kami rindu juga…
    Semoga Allah mengabulkan permohonan kita semua …Amin.

  39. Ass.
    Pak ustad boleh minta alamat emailnya?sama dari kota mana pak?, boleh dong targhib saya di email ku.aku lagi butuh banget, lagi lemah nih!!!, banyak godaan dunia?.
    was

    admin:
    sama2 targhib saya juga ya…
    email saya abdul9hofur@gmail.com

  40. wow keren sekali… ^^

    salam kenal. 🙂
    punya banyak sahabat di dunia maya memang memberikan nuansa yang khas pada keseharian Q-ta, apalagi kalau terjalin kehangatan komunikasi dan rasa saling memiliki.

    sudilah kiranya tukeran link., saya minta add http://warnadunia.com di blogroll.

    sebagai ganti nanti saya tautkan blog anda di 3 semua blog saya lainnya yg page ranknya 3 dan 2.
    seperti winsolu.wordpress.com asianherbal.blogspot.com senopatiarthur.blogspot.com

    lumayan nambah trafik pengunjung dan jumlah sahabat di dunia maya. 🙂

    bila berkenan silakan beri jawaban di http://warnadunia.com/about/

    saya tunggu yaa…
    thanks ya udah baca comment saya. 🙂

  41. salam kenal ya mas….
    kudanya bagus bener,,,, dapet dimana ya? hehe…

    admin:
    salam kenal juga…
    mau tau aza… 🙂

  42. Tetap semangat di jalan dakwah untuk mencapai sukses dunia sampai akhirat. Amiiin 🙂

    admin:
    Amin ya Robbal alamin.
    jazakallah sudah mengunjungi blog saya. Insya Allah kita jumpa di ijtima’ Jakarta Juli nanti .

  43. Assalamu`alaikum

    Cuma mo bilang Klo blogs kamu tu keren banget pren. Salam Kenal dari wangmuba

    wa`alaikumsalam

    admin:
    Walaikum salam
    Makasih…
    Sebenarnya yang keren wordpressnya pren 🙂
    Salam kenal tanks kunjungannya

  44. Segala Sesuatu Jadi Ilmu dan Hikmah..
    Dakwah yang kreatif dan Inovatif membidik sasaran
    Memang harus ada yang mengambil peran demikian

    Semoga Allah selalu Membimbing kita

  45. Jangan suudzon dulu…
    saya berusaha agar para pembaca blog saya sadar bahwa apa yang dicarinya itu salah. Dengan singgahnya mereka di blog saya ini minimal mau melirik arikel dakwah yang berguna ketimbang hal-hal mesum yang mereka cari. memang cara saya sedikit unik yaitu membelokan pikiran anda ke arah yang positif. memang kesannya saya membohongi pembaca tapi maaf tidak seperti itu karena judul dan tulisan saya sesuaian isinya. Hanya kesan pikiran kita saja jika negatif maka kesannya juga negatif.
    Terima kasih atas kritikan anda. Semoga Allah mengampuni saya dan anda.

  46. sungguh ente tak pantas bertuliskan kalimat2 diatas………..
    kalaupun demikian, hendaknya ente lebih memilah-milah lagi….
    ente bisa bikin dua blog
    blog mesum, dan
    blog dakwah
    janganlah ente mencampur adukan blog mesum seperti ini dengan blog yang penuh tulisan2 dakwah……..
    sungguh tak pantas jikalau niat awal ente untuk berdakwah seperti tulisan diatas itu……..
    semoga ente sadar dan allah mengampuniku jika yang aku tulis ini salah………

  47. Assalamu’alaikum. Salam kenal ya akhi……. Kapan2 main2 ke blog saya juga yah!!!!!!!! N saya harap bisa bertemu Anda nanti di Ijtima’ Indonesia 2009. Insyaallah…

  48. Baru kali ini saya betah berlama-lama baca blog, bahkan sampai memberikan komentar lebih dari 3 komentar, dan komentar ini adalah komentar yang ke lima. RUAAR biasa akhi blog yang telah anda buat, banyak hikmah yang bisa saya ambil dari blog anda. sekali-kali mampir dong ke blog saya yang masih baru dan belum masih se hebat blog anda jangan lupa berikan komentar, ok. ditunggu ya mas. o… ya mohon izin ya jika suatu saat saya mencuplik tulisan-tulisan anda, ,,,,,,,,, kudanya….. kerren bangettt

  49. ass…….salam kenal buat semuanya, gue masih awam tentang apa yang namanya blog, please…. rekan-rekan masukannya n lain kali bisa berkunjung ke tempatq, trims…wass…..

  50. oh ya ana baru belajar bikin blog
    mohon saran di dekhaceria.blogspot.com
    Syukron ana tunggu masukannya

    Abdul Ghofur:
    Sukron mas sudah berkunjung ke blog saya yang sederhana ini.
    Saya juga baru dalam dunia per blogan
    Agar kita bisa memanfaatkan teknologi untuk kemaslahatan umat…
    Jangan untuk merusak umat.
    Insya Allah bermanfaat.
    Jazakallah khairan katsiron.

  51. SubhanaAllah.. Maha Suci Allah yang membimbing kita menuju jalan kebenaran.
    Akhi yang dirahmati Allah Blog Antum luar biasa bagus
    banyak hikmah dan penuh manfaat

    kiranya bisa ana pengin berguru ke Antum.
    Kaifa Ustadz Abdul Ghofur ?

Tinggalkan komentar