Amrozi Cs Telah di Doorrr. (Foto Eksekusi Amrozi CS)


Pemerintah akhirnya tak mau menodai hari Pahlawan 10 Nopember.
Sekitar pukul 00.15 WIB, Ahad (9/11), tiga terpidana mati Amrozi, Ali Gufron, dan Imam Samudera menjalani eksekusi mati dengan cara ditembak. Terpidana dihadapkan dengan regu tembak dengan jumlah 12 anggota Brigade Mobil setiap regu.
Eksekusi bertempat di Bukit Nirbaya Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, atau sekitar empat kilometer dari LP Batu. Usai eksekusi, jenazah diperiksa tim dokter untuk memastikan ketiga terpidana telah meninggal.

Selanjutnya jenazah dibawa ke LP Batu untuk dimandikan. Menurut Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Jasman Panjaitan, pihak keluarga yang diwakili Ali Fauzi ikut memandikan jenazah.

Saat ini, pasukan Brimob disiagakan di Solokuro, Tenggulun, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Mereka berjaga-jaga di sekitar kampung terpidana mati kasus Bom Bali I Amrozi dan Ali Gufron. Diperkirakan 2.000 personel bersiaga di tempat itu.

Pasukan yang ada di Tenggulun dilengkapi dengan mobil perintis dan sejumlah ambulan. Pasukan ini akan mengamankan proses evakuasi jenazah Amrozi dan Ali Gufron saat dibawa pulang ke Solokuro yang dilakukan pagi ini.

Sementara itu, ratusan santri menyesaki rumah Amrozi. Suasana haru langsung terasa di kediaman kakak-beradik Amrozi dan Ali Gufron begitu terdengar kabar eksekusi telah dilaksanakan.

Pihak keluarga akan langsung menyiapkan pemakaman setelah jenazah tiba. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka terlebih dahulu setelah itu dibawa ke Masjid Baitul Muttaqin dan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Desa Tenggulun.

Penjagaan ketat juga terlihat di sekitar kediaman Imam Samudra di Lopang Gede, Kelurahan Lopang, Serang, Banten. Setiap kendaraan diperiksa saat memasuki kawasan tersebut.

Warga sekitar dan simpatisan terus mengalir mendatangi kediaman Imam Samudera. Sejumlah warga pun sudah menggali lubang lahat tak jauh dari rumah Imam Samudra. Namun wartawan dihalangi mengambil dari jarak dekat dan menggunakan lampu kamera.

Istri Imam Samudera, Zakiah Derazat, menyampaikan permintaan maaf kepada warga setempat. Keluarga Imam Samudra menyatakan akan melakukan perlawanan hukum atas kematian Imam Samudera. Keluarga hingga kini masih menunggu kedatangan jenazah Imam Samudera yang diperkirakan tiba pukul 08.00 WIB.

Peningkatan pengamanan juga terus dilakukan di Pulau Jawa. Kepolisian Sukoharjo, Jawa Tengah, misalnya, terus merazia kendaraan yang masuk ke wilayah tersebut.

Ini dilakukan karena sejumlah pelaku terorisme di Tanah Air justru tertangkap di Sukoharjo. Bahkan, Sukoharjo tercatat pernah menjadi tempat penyimpanan berbagai bahan peledak yang akan digunakan para teroris di sejumlah wilayah di Indonesia.

Razia serupa digelar di Mojokerto, Jatim. Operasi berlangsung di Jalan Gajah Mada yang merupakan pintu gerbang masuk arah kota. Polisi menghentikan dan memeriksa semua kendaraan yang melewati jalur tersebut.

Pelaksanaan eksekusi mati terhadap Amrozi cs seolah menjawab semua pertanyaan. Meski menentang eksekusi mati, namun waktu itu datang juga. Eksekusi telah dilaksanakan dan maut menjemput ketiga terpidana yang menyandang predikat teroris paling berbahaya karena dianggap terbukti mendalangi peledakan Bom Bali I pada 12 Oktober 2002 yang menewaskan lebih dari 200 orang.

Amrozi “si penyuplai bahan bom” dikenal cuek dan seakan tak peduli pada kasusnya. Itulah sifat yang dimiliki Amrozi Bin Nurhasyim. Karena sikapnya itu, Amrozi dikenal sebagai smiling assasin atau pembunuh yang tersenyum. Sikap cueknya juga sempat membuat hakim kesal karena anak kelima dari 13 bersaudara ini menolak bersaksi.

Amrozi ditangkap di rumahnya di Desa Tenggulun. Amrozi yang dibantu Ali Imron bertugas membeli bahan peledak dan mobil L-300 yang diketahui digunakan untuk membawa peralatan pengeboman.

Terpidana mati lainnya, Ali gufron alias Muklas. Dia adalah kakak kandung Amrozi dan Ali Imron. Muklas yang fasih berbahasa Arab dan Inggris itu menjadi figur penting bagi kedua adiknya. Muklas rela meninggalkan bangku kuliah dan pergi ke Afghanistan untuk bergabung dengan kaum Mujahidin. Muklas mengakui terlibat serangkaian peledakan bom di Indonesia selama 2001. Pada Bom Bali I, Muklas bertugas pencari dana untuk pembuat bom.

Yang terakhir adalah Abdul Aziz alias Imam Samudera. Pria asal Kampung Lopang Gede yang dikenal keranjingan internet ini sempat tinggal di Malaysia dan Afghanistan. Di negara itulah, Imam Samudera diduga belajar soal senjata api dan bom. Imam Samudera ditangkap tanpa perlawanan di sebuah bus Pelabuhan Merak. Dia diketahui perancang pengebomam Bom Bali I.

Lihat Foto terbaru mayat Amrozi CS

Foto Mayat Imam Samudra

Download Video Eksekusi Mati Amrozi
Jejak Pendapat Tentang Kematian Amrozi

32 tanggapan untuk “Amrozi Cs Telah di Doorrr. (Foto Eksekusi Amrozi CS)

  1. ni orang” yang pada ngebelain, punya otak ga ya? klo punya cuci pake sabun byar bersih, gue tanya coba sodara lo yang jadi korban?, palingan omongan lo berbalik, omdo doang nih,,,

  2. menurutku kalo mw jihad itu di daerah yang ada konflik,…mw membunuh kafir dalam jihad itu harus terlebih dulu di ketahui oleh lawan(lawan dalam keadaan siap)
    emang orang2 yang di bom dalam keadaan siap? jangan ngaku tw jihad kalo ga tw tata caranya,..ato jangan2 mereka hanya money oriented dan diperalat negara tetangga,..untuk menghancurkan Indonesia??
    ayolah sodaraku,..negara ini butuh perubahan bukan penghancuran,…kalo emang diskotik dilarang, konsisten donk jangan datang kesana pasti tu diskotik tutup, bukan dibom

  3. Assalamualaikum.menurut Islam pengeboman di Indonesia bukan termasuk jihad,karena negara kita bukan dalam keadaan perang justru perbuatan itu memberikan dampak yang merugikan negara kita dan umat Islam khususnya. Jangan disamakan negara kita dengan Jihad di Afghanistan. Meskipun munkin niat mereka baik,ingin jihad,nahi mungkar.namun kebaikan niat dan amalan itu benar jika dilegalkan oleh syariat.semoga Allah menunjuki kita jalan yang lurus. Amin

  4. inalillahi wainna ilaihi rojiun

    kami sekeluarga mengucapkan semoga amal ibadah 3 pelaku bom bali2 di terima di sisi allah amien.

    mudah-mudahan perbutannya itu termasuk ke dalam jihad pisabolillah.

    dan di ampuni segala dosa-dosanya

  5. Innalilahi wa inna illahiroji’un untuk ketiga pelaku bom bali semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah Swt
    Amiin
    mengapa ada Bom Karena di negara kita
    Karena?
    kemaksiatan sdh Merajalela,dan pengaruh orang asing sdh menbius perilaku anak bangsa kita menjadi hidup yg podo sembrono ama Tuhan,Nabi Orang Tua,Guru,Pemimpin bangsa,jadi biar pada Ingat bahwa hidup kita hanyalah mengabdi pada Allah Swt semata,taatlah pada aturanNya. Insya Allah

  6. amrozi cs pantas disebut sbgai pahlawan ,,,,,,,,,,,
    kenapa begitu di sebababkan ketidak ada*an nya
    ta ta tertip dan ketidak ke senonoh han
    dan itu alasannya ambrozi meledak tempat maksiat dan laknat
    karna di indonesia ga ada orang yang se hebat ambrozi
    ….tapi sayang nya kenapa ambrozi ga meledakan semua
    discotik dindonesia ini …..
    perjuangan ambrozi pantas di ancungngi jempol
    Innallillahi wa inna illahi rajiun ….

  7. innalilahi wainallilahi rajiun

    Dulu aku mendengar ada jihad fisabillilah yaitu para khalifah dan sahabat……, hingga aku tahu diantara zamanku ada mereka Imam samudra, Ali Gufron, Amrozi…(maaf sebelumnya aku tak pernah mengenal di Indonesia para mujahid seperti mereka…. yang memperdulikan nasib saudara2 semuslim di Afganistan, sehingga memberi contoh untuk berjihad…menjauhkan Bumi Islam Afganistan dari Para Kafir Amerika dan Rusia…..)..
    ga penah terpikirkan ada orang seperti mereka…tapi aku tahu banyak yang seperti mereka…
    Sudaraku Semuslim Bca Alquran dan Artinya, juga Al-Hadist…amalkan…semoga kita semua hidup dan mati dalam ISLAM……..BE KHALIFAH……….Juga para pemimpin Tegaslah dalam Syariat…Allahu Akbar!!!!
    Be khalifah ya Teman2

    Abdul Ghofur Say:
    Betul mas, Jika umat Islam seluruhnya sudah betul Imannya hanya kepada Allah dan RasulNya, dan beramal sholeh menurut contoh dari Baginda Muhammad SAW, maka Allah akan menganugerahkan kekhalifahan ke tangan orang-orang Islam yang beriman. Orang Islam disuruh mencapai kemenangan dengan sholat berjamaah di mesjid saja masih banyak yang males gimana tuh mas mau be-khalifah.
    Salam kenal… trimakasih sudah berkunjung.

  8. moga-moga dosanya diampuni dan amal baiknya diterima Allah SWT. amin….
    masalah dana 22 milyar yang naudzubillah itu janganlah digede-gedein. masalah dia bunuh orang segitu banyak juga nggak usah diperpanjang. masalah eksekusinya juga nggak usah terus dibahas. toh, orangnya udah metong. udah gak ada. qta doain aja yang terbaik buat mereka itu, juga keluarganya. doain juga supaya Bom Bali III gak akan pernah terjadi. cukup dua kali aja Indonesia kecele..

  9. xxxxxx terorizm…..!!!!!!!
    i hope they was get in the HELL!!!!!!!!!!!!!!
    JAHANAMZZZZZ……….

  10. saya sebenarnya tidak setuju dengan adanya eksekusi mati.
    yang berhak mencabut nyawa hanya tuhan.bukan manusia.

  11. terlalu di besar2kan ajaaaaaa deh……eksekusi tukang bom
    koq ampe ngabisin dana ampe 2 milyar…….coba buat bangun skul yg banyak roboh atau yg lebih bermafaat ……

    wasalam

  12. INNALILLAHI WAINNA ILAIHI ROJIUN….
    telah berpulang kerahmatullah HASAN

    aDMIN sAY:
    mAKSUDNYA MAS hASAN SUDAH BERPULANG.. 🙂

  13. saya mau nanggepin GLENG DOANK. Klo ngomong dipikir dulu bro! Saya emang bukan salah satu orang yang ngedukung eksekusi amrozi, tapi kamu gak punya hak buat memvonis semua orang yang ngedukung eksekusi mati amrozi cs itu kafir. Kamu sendiri belum tentu benar dengan pendapatmu yang ngedukung tindakan amrozi. Segala kebenaran hanya milik Allah SWT.

  14. ah….. klo qta bunuh org masuk surga menurut gw gak masuk akal… bayangin klo karya cipta u yang ( sempurna ) rusak apa yang akan u lakukan… dibuang apa diperbaiki…???
    dan apa yang akan u lakukan klo org yang laen ngancurin maha karya u…???

    jihad itu memperjuangkan lewat harta, nyawa, dan senjata… apakah senjata yang dimaksud adalah BOM, Amunisi, DLL… apakah itu yang Tuhan maksud… apa jangan jangan itu hanya penafsiran manusia yang mengambil keuntungan dari semua kejadian ini.. coba berfikir lebih realistis saudara sebangsaku… masa teganian ngebom bangsa sendiri.. mustinya qta jadi pembawa damai bukan orang yang cinta damai….

  15. wah ieu mah sarua wae

    SEKALI LAGI BACA BERITA ! KENALI DESIGN AMERIKA, COBA DANA DARI MANA 22 MILYAR ? CEK LAGI ngaku muslim tapi gak pernah baca Quran.
    kalo dapet berita dari TV One, Metro TV, cek lagi…. bener gitu ?
    kita harus adil…cek lagi BERAPA BANYAK MUSLIM YANG MATI TIAP HARI karena “AMERIKA” dan “BONEKANYA”… baca atuh, cari tahu, check kebenaran

    Orang ngaku muslim “ngasih komentar” tentang orang muslim, tapi misalnya gak pernah sholat, gak pernah baca Quran (arti, dan pendalamannya). Cek hadist yang dipakai…palsu atau tidak….cek lagi. jangan jadi orang bodoh.. orang yang punya gelar pendidikan tinggi… belum tentu..segi ilmu keislamannya tinggi…walaupun lulusan dari mesir sana…. cek lagi…. KITA HARUS ADIL….cek lagi. lah

    mikir atuh !!!!!

  16. sudahlah, jangan lagi kita ributkan lagi. saya sebagai yang bukan muslim juga ikut sedih. yang berhak mencabut nyawa manusia bukan manusia. Lebih baik kita ciptakan kedamaian mulai dari sekarang. memang sulit. tapi lebih sulit lagi kalau kita tidak mencoba, dan coba kita lepaskan semua rasa benci yang ada pada kita, kita tanamkan rasa kasih terhadap sesama.
    majulah INDONESIA KU………………..

  17. Ternyata Amrozi cs adalah tersangka teroris yang PERTAMA DI DUNIA DIEKSEKUSI, baca Jawa Pos tanggal 10 Nopember 2008.

    Pemerintah RI terlalu berani. Padahal masih banyak hal yang perlu dibuktikan tentang siapa sebenarnya pelaku Bom Bali I. Bisa jadi pemerintah telah membunuh tiga orang Muslim tanpa hak, dan itu hukumnya adalah haram, dan neraka balasannya. Sungguh kasihan para tim eksekutor.

    Pemerintah sudah korup, pembunuh tanpa hak lagi…

  18. Innalillahi wa innalillahiroji’un.Mereka bertiga adalah pahlawan umat islam, yang mendukung eksekusi mereka adalah orang kafir.
    LAKNATULLAH ‘ALALKAAFIRIIN!!!!!!

  19. gak tau ya…………….sulit jawabnya…tapi mudah mudahan Allah SWT menerima sgala amal baiknya………dan bagi Allah itu tidak mustahil………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s