• AYO KITA BERDAKWAH MENJADI UMAT TERBAIK

    Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik. (Ali Imran:110)
  • Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS: Muhammad:7)

  • BISNIS YANG TAK PERNAH RUGI

    Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar. (QS: ASHAAF 10-12)
  • Berlomba-Lomba dalam Kebaikan dan Taqwa

    1animated183
  • Jangan Sakiti Saudaramu

    movingfunnypenguins
  • free counters
  • Anda Pengunjung ke:

    • 6,419,715
  • MARI KITA MAKMURKAN MASJID….

    Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS: AT TAUBAH:18)
  • Laman

  • Juni 2010
    S S R K J S M
    « Mei   Jul »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    282930  

Astaghfirullah…Kepala Manusia Dijadikan Permainan Sepak Bola



Bill Muray, ahli sejarah sepakbola dalam bukunya The World Game: A History of Soccer, sepakbola sudah dimainkan sejak awal Masehi. Saat itu, orang2 Mesir Kuno menendang bola yang dibuat dari buntalan kain linen. Sejarah Yunani Purba juga mencatat ada sebuah permainan yang disebut episcuro, permainan yang menggunakan bola. Bukti itu tergambar pada relief2 di dinding museum yang melukiskan anak muda memegang bola bulat dan memainkannya dengan paha.

Sepakbola juga disebut2 berasal dari Cina. Dalam sebuah dokumen militer disebutkan, sejak 206 SM, pada masa pemerintahan Dinasti Tsin dan Han, orang2 sudah memainkan permainan bola yang disebut tsu chu. Tsu=menerjang bola dengan kaki, chu=bola kulit yang ada isinya. Mereka bermain bola dari kulit binatang yang ditendang dan digiring ke sebuah jaring yang dibentangkan pada dua tiang.

Jepang juga tak mau kalah, sejak abad ke-8, konon masyarakat sudah mengenal permainan ini. Mereka menyebutnya Kemari. Bolanya terbuat dari kulit kijang berisi udara.

Di Inggris, keberadaannya digunakan sebagai olahraga “perang”. Saat itu ada semacam kepentingan pelampiasan antara Inggris dan Skotlandia. Satu bola diperebutkan dua buah kampung. Permainannya pun cenderung kasar dan brutal. Gak heran akhirnya banyak memakan korban.

Nah, ini bagian terseramnya. Sepakbola kuno yang dimainkan di timur Inggris bukan menggunakan bola, melainkan kepala dari prajurit musuh perang!

Sepakbola modern diakui lahir di Inggris.

Di Indonesia, sepakbola pertama kali diperkenalkan oleh bangsa Belanda. Bersama Belanda, Indonesia menjadoi tim Asia pertama yang berpartisipasi di Piala Dunia FIFA tahun 1938. Saat itu mereka masih membawa nama Hindia Belanda dan kalah 0-6 dari Hungaria, yang hingga kini menjadi satu2nya pertandingan di turnamen final Piala Dunia.
(sumber dari Medan Weekly edisi 15)

5 Tanggapan

  1. I do agree with all the ideas you’ve presented in your post. They are really convincing and will certainly work. Still, the posts are too short for novices. Could you please extend them a bit from next time? Thanks for the post.

  2. gila iih menyeramkan banget .. iiiiihhhh

  3. Parah…😦

  4. astaghfirullahal adzim..

  5. namanya juga prajurit harus sadis gan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: