• AYO KITA BERDAKWAH MENJADI UMAT TERBAIK

    Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik. (Ali Imran:110) Gunawan Abdul Ghofur

  • Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS: Muhammad:7)

  • BISNIS YANG TAK PERNAH RUGI

    Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar. (QS: ASHAAF 10-12)
  • Berlomba-Lomba dalam Kebaikan dan Taqwa

    1animated183
  • Jangan Sakiti Saudaramu

    movingfunnypenguins
  • free counters
  • Anda Pengunjung ke:

    • 5,288,095
  • MARI KITA MAKMURKAN MASJID….

    Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS: AT TAUBAH:18)
  • Halaman

  • Maret 2009
    S S R K J S M
    « Feb   Apr »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031  

HEBOH WANITA MENJADI IMAM DALAM SHOLAT JUM’AT


imamwanitaBerita heboh ini sebenarnya sudah lama terjadi, tapi untuk mengingatkan kita bahwa kejadian-kejadian aneh pada jaman sekarang ini sudah banyak terjadi. Hal ini untuk dapat mengingatkan kita agar selalu menjalankan perintah Allah Subhana Wata’ala hanya dengan contoh dan petunjuk dari Rasulullah Sallalahu ‘alaihi wa salam saja. Karena Beliau sebagai contoh atau suri teladan yang paling baik.

Sampai hari ini, tokoh-tokoh Islam di Timur Tengah masih melontarkan kecaman terhadap pelaksanaan sholat jumat di kota New York yang diimami seorang wanita. Mereka menganggap tindakan itu sebagai bentuk pelanggaran dan penyelewengan ajaran agama Islam.

Seperti diberitakan, Amina Wadud, seorang Profesor studi Islam di Virginia Commonhealth University, hari Jumat pekan kemarin, mengimami pelaksanaan sholat Jumat yang diselenggarakan di Synod House, gereja Kathedral St. John milik Keuskupan di Manhattan, New York. Pelaksanaan sholat jumat yang diikuti oleh sekitar 100 jemaah ini, bukan hanya diikuti oleh jemaah wanita tapi juga laki-laki, yang langsung memicu kecaman kalangan pemuka Islam. Penyelenggara sholat jumat dengan imam perempuan itu menyatakan, mereka ingin menarik perhatian masyarakat terhadap adanya perbedaan hak yang dialami kaum perempuan Muslim.

Harian Al-Messa yang terbit di Mesir menurunkan berita tentang pelaksanaan sholat jumat di New York itu di halaman depan dengan judul yang cukup keras,”Mereka mencoreng citra Islam di Amerika!,” dan menyebut Amina sebagai wanita yang tidak waras.

Seorang wanita, profesor di bidang hukum Syariah menilai tindakan Amina sudah menyalahi ajaran agama. Ia menyatakan, tubuh wanita bisa membangkitkan hawa nafsu bagi pria. Beberapa pemuka Islam lainnya mencurigai adanya konspirasi yang dilakukan AS untuk mengubah Islam tradisional menjadi agama yang sekular.

Sheikh Sayed Tantawi, Kepala Masjid Al-Azhar, Mesir menyatakan, Islam membolehkan seorang wanita menjadi imam bagi jamaah wanita lainnya, tapi bukan termasuk jamaah laki-laki yang sholat bersamanya. Kecaman keras juga disampaikan oleh Mufti Besar Arab Saudi, Abdul Aziz Al-Sheikh yang menyatakan menentang apa yang dilakukan Amina di New York, dalam khutbah jumatnya di masjid Riyadh. “Siapa saja yang membela isu ini, sama artinya sudah menyelewengkan ajaran Tuhan. Musuh-musuh Islam memanfaatkan isu-isu perempuan untuk merusak masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Studi Islam di akademi khusus wanita di Universitas Al-Azhar, Soad Soleh menilai apa yang dilakukan Amina sebagai penyelewengan ajaran agama yang diancam hukuman mati dalam Islam. “Jika dalam jamaah sholat ada laki-laki, wanita dilarang menjadi imam, jika dilakukan berarti sudah menyalahi dasar-dasar ajaran agama Islam,” tutur Saleh. Ia mengatakan, tubuh wanita bisa membangkitkan nafsu bagi kaum laki-laki oleh sebab itu, wanita seharusnya tidak menjadi imam dalam jamaah yang ada kaum lelakinya.

Lebih lanjut Saleh mengatakan, apa yang terjadi di New York adalah sebuah plot untuk melemahkan agama Islam. “Ini adalah konspirasi asing melalui organisasi-organisasi Islam sekular untuk menyebar bibit-bibit perpecahan di kalangan umat Islam. Namun Allah akan melindungi agama Islam,” ujar Saleh.

Abdul Moti Bayoumi, peneliti di Pusat Riset Islam Al-Azhar menyatakan, Amina Wadud sudah melakukan inovasi yang buruk dan menyimpang dan bertentangan dengan ajaran dan sikap Nabi Muhammad SAW. “Tidak membolehkan wanita memimpin sholat dengan jemaah yang terdiri dari laki-laki dan perempuan, bukanlah diskriminasi, tapi untuk mencegah kaum laki-laki dari godaan dan nafsunya sebagai manusia ketika ia berada di belakang perempuan saat rukuk dan sujud dalam sholat,” papar Bayoumi.

Pelaksanaan sholat Jumat dengan imam perempuan di New York dan pro kontra tentang pelaksanaan sholat itu ditayangkan oleh stasiun televisi Al-Jazeera dan Al-Arabiya. Sebuah situs internet milik kelompok Islam militan menampilkan photo jemaah wanita dalam sholat itu yang tidak menutup kepalanya dengan jilbab. (ln/islamicity/eramuslim)

About these ads

55 Tanggapan

  1. sdh jelas, ini sdh jauh dari ajaran islam.
    sebaik- baiknya pemimpin adalah dari kaum pria.

  2. hahaha. . .
    serius amat sich kalian.
    nama nya juga amerika bung, mereka kan paling apatis dengan islam.
    ya, siapa tau yg jd imam and makmum nya bukan orang islam toh?
    siapa tau nama imam nya hanya identitas palsu, or org itu ngaku2 seorang muslim.
    yg pasti, islam tuch haruz tetep bersatu, jgn mudah dihasut gt dunk !!

  3. wah… susah ya mau komentar apa….

  4. sesaat!!!

  5. Yang gitu-gituan ndak usah ditiru saudaraku … karena sudah menyimpang dari hukum al-qur’an dan al hadist… jadi itu adalah BID’AH …..

  6. hahaha,,,,,,,,,,,,,,,,,haha sori ketinggalan tawanya.

  7. klu ada gue di situ gue lempar telor busuk pulang ambil celurit tak bacok sampean,

  8. gila x tuh or yg jadi imam atau mungkin bencong taman lawang yg kesasar haha

  9. Kalau guru besarnya sudah begitu, waspadai murid/alumninya yang skarang banyak di Indonesia, ngaku sebagai ulama

  10. aduh si ibu satu ini kok malah nyimpangin yang udah ditetapkan :p

    tobat…tobat…tobat…

  11. Astagfirullah, ….

  12. Astagfirullah, nyebut nyebut….

  13. Emang kenapa sih,kalo wanita jadi imam. Rasanya wanita di Islam memang terkesan rendah martabatnya dibandingkan pria. Adilkan?????

  14. harusnya kaum pria muslim di sana belajar menjadi imam masjid, masa dari sekian banyak pria muslim disana gak ada yg bisa jadi imam…?

  15. selama masih ada laki2,sekalipun anak kecil, tidak di benarkan wanita menjadi imam,kecuali untuk kaum wanita sendiri.dan untuk para jamaah laki2nya kenapa cuma diam,karena setiap muslim pasti tau klo yg menjadi imam itu laki2 bukan perempuan, semoga para alim ulama di tempat kejadian bisa cepat meluruskan penyimpangan ajaran agama ini………

  16. Komentarku….mmmm…ada ada saja :)

  17. hm….
    gw ga bisa koment dari satu sisi aja….
    tapi yang pasti udah menyimpang dari ajaran…

    my blog–> http://www.zthinkz.info (come n comment)

  18. nekad bener tuh yg jadi imam,,da yang bayarin kali y??
    heuheuheu……….

  19. Saya bukan seorang ahli agama, tapi aturan sholat jamaah saya tahu. Dan setidaknya yang saya tahu adalah selama masih ada laki2 usia baligh, maka yang wajib menjadi imam adalah dia. Wanita hanya boleh mengimami sholat jamaah untuk makmum wanita saja.
    Apa yang terjadi di Amerika itu bukan hanya kesalahan atau kegilaan Aminah saja, tapi semua orang yang ikut jamaah itu.
    Mereka pastilah ingin merusak ajaran islam.

    Semoga Alloh membuka pintu hati mereka untuk memohon ampunan-Nya.

  20. semoga segera diberi petunjuk Alloh SWT

  21. memang di amerika ada ajaran islam yang aneh2, contohnya aja Nation of Islam yang mengajarkan berpuasa di bulan desember bukan di bulan Ramadhan, aneh gak???

  22. memang di amerika ada ajaran islam yang aneh2, contohnya aja Nation of Islam yang mengajarkan berpuasa di bulan desember, aneh gak???

  23. kenap bisa?

  24. Suatu ketika nanti hal yg sama akan terjadi di indonesia, tunggu saja Ulil Absor (pimp. JIL) kmbali stelah selesai blajar di US sana.

  25. ni berita lamakan :D

  26. haram,,,seorang wanita jadi imam bagi laki2,,,tu tindakan yang sudah menodai ajaran agama islam,,,kalo emg mo berniat jadi penganut agama yang baik jangan berbuat kyak gitu,,,cukup kita jalankan aturan yang ada,,,gak usah nambah2in maupun mengurangi,,,

  27. Di dalam sholat itu imamnya membaca: “Ihdinash-shirootol-mustaqiym” sampai… “wa-ladh-dhooliyn” lalu diamini oleh semua makmumnya.

    Padahal mereka sendirilah Orang-orang yang SESAT itu. Untuk masalah AQIDAH dan IBADAH, jangan sok ngarang2 sendiri deh!

    Kalo kita bebas beribadah dengan cara2 yg kita buat sendiri, lalu untuk apa Nabi diutus?
    Kalo nggak suka dengan Islam, buat aja agama sendiri!
    Jangan menyelewengkan agama yg sudah ada!

    Begitu aja koq repot ^_^

  28. sah-sah aza siapapun yang menjadi imam..

  29. Kalau aku sih ga’ ada masalah, jangankan imam, presiden aja boleh. Jaman Nabi perempuan secara kultural memang tidak memungkinkan menjadi imam, tapi jaman sekarang no problemlah bukankah almu’minuna wal mu’minat ba’duhum awliyau ba’din (Dan orang-orang yang beriman, lelaki dan perempuan, sebahagian mereka (adalah) menjadi penolong bagi sebahagian yang lain, attaubah:71).

  30. walah cuma berita ini toh?
    *nyungsep nyari tasbeh buat wirid sendiri saja*

  31. oh ya,,,
    berita nya dah pernah denger ana…
    itu dah lama….
    emang menyimpang dari syariat islam…
    semoga mereka mendapat hidayah dari Allah ‘azza wa jalla…

    http://muslimstory.wordpress.com

  32. “Seorang wanita, profesor di bidang hukum Syariah menilai tindakan Amina sudah menyalahi ajaran agama. Ia menyatakan, tubuh wanita bisa membangkitkan hawa nafsu bagi pria.”

    “.Kepala Studi Islam di akademi khusus wanita di Universitas Al-Azhar, Soad Soleh menilai apa yang dilakukan Amina sebagai penyelewengan ajaran agama yang diancam hukuman mati dalam Islam. “Jika dalam jamaah sholat ada laki-laki, wanita dilarang menjadi imam, jika dilakukan berarti sudah menyalahi dasar-dasar ajaran agama Islam,” tutur Saleh. Ia mengatakan, tubuh wanita bisa membangkitkan nafsu bagi kaum laki-laki oleh sebab itu, wanita seharusnya tidak menjadi imam dalam jamaah yang ada kaum lelakinya.”

    “Abdul Moti Bayoumi, peneliti di Pusat Riset Islam Al-Azhar menyatakan, Amina Wadud sudah melakukan inovasi yang buruk dan menyimpang dan bertentangan dengan ajaran dan sikap Nabi Muhammad SAW. “Tidak membolehkan wanita memimpin sholat dengan jemaah yang terdiri dari laki-laki dan perempuan, bukanlah diskriminasi, tapi untuk mencegah kaum laki-laki dari godaan dan nafsunya sebagai manusia ketika ia berada di belakang perempuan saat rukuk dan sujud dalam sholat,” papar Bayoumi.”

    Sorry, tapi asli , gue ketawa ngakak ndenger yang beginian. Kalo emang tubuh perempuan membangkitkan nafsu pria, YA PRIANYA DONG YANG MUSTI DIAJARI MENGENDALIKAN HAWA NAFSUNYA, BUKAN WANITANYA YANG DIBUNGKUS KAYAK LEMPER TRUS DIRANTAI HAK2NYA. Gagagagaga… Dodol… :D

    – beberapa orang tidak pernah mau belajar… -

  33. glekz… jdi gimana tuh hukumnya…

  34. Yang shalat bersama imam perempuan itu niatnya ngga karena Allah Swt tapi karena dajjal …

    Jama’ahnya ada juga syaitan berwujud manusia …

  35. waaaaah…….

    ini bener2 gila,

    ini pelecehan islam namaya…

  36. kok lebay gitu ya??? betapa meruginya dia…

  37. KIAMAT SUDAH DEKAT

  38. kalau yg sdh mempunyai agama jgn merusak agama yg sdh benar,hal itu menunjukan bahwa orang yg merusak agama yg benar itu menandakan agama yang dianut nya gila,kenapa memaksa atau merusak agama orang kalau merasa agama yg dianut benar jalan kan agama nya tanpa mengganggu agama orang.

  39. ASTAGFIRULLAH…. KIAMAT SUDAH DEKAT

  40. Pop culture,gegar budaya, atau konspiratif ?

  41. We e e e e e e e e…… Ini nih, orang yang tidak bisa memahami islam dengan benar… Yang mengatas namakan HAM… Menyetarakan wanita dengan pria. Jangan2 besok ada gantian laki2 yang mengandung, bukan wanita lagi…

  42. sesungguhnya untuk orang-orang kafir sama saja’ baik kamu beri peringatan maupun tidak diberi peringatan ALLAH SWT telah menutup mata hati mereka…………, Wahai …….. kaum hawa dan muslimah / ahwad dimanapun berada, ingatlah kisah Firaun yang tidak diterima taubatnya oleh ALLAH SWTdisaat menjelang ajalnya, maka cepat-cepatlah kalian bertaubat sebelum ALLAH SWT memisahkan roh dari ragamu.
    kepada seluruh Muslim didunia, “sesungguhnya musuh islam itu telah nyata dan tiada keraguan lagi atas hal tersebut, maka bersatukan, tolong menolonglah kalian dalam kebaikan(dijalan ALLAH SWT) dan janganlah kalian bertolong menolong dalam kesesatan.

  43. Sebuah peristiwa yang sulit dipercaya dengan akal terjadi di tengah tragedi jebolnya tanggul Situ Gintung di Cirendeu, Ciputat, Tangerang, pada Jum’at (28/3). Musala Al Muhajirin yang terletak di Rt04/RW08, Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat tetap berdiri tegak di tengah luluh lantahnya bangunan rumah warga.

    Tidak itu saja, kitab suci Alquran ditemukan di atas meja yang penuh air dan lumpur, dalam keadaan kering. foto-foto lihat di kejaiban

  44. amina belum belajar tentang mati…kalau udah tau mungkin dia segera bertobat atau lebih baik dia segera memilih mati untuk mengakhiri perbuatan2 dosanya

  45. Lebih baik koreksi diri sendiri aza ya….

  46. wanita jadi imam?

    mungkin para prianya gak bisa kale jadi pemimpin, suami” takut istri :-P

  47. AS bertanggung jawab

  48. Orang yang merusak Islam itu adalah orang2 munafik yang memakai jubah Islam. Mereka ini tak ubahnya Abdullah bin Saba.
    Syariat Islam sudah tegas menyatakan ; “arrijalu kawwamuna alan nisa”, juga ada nash yaitu ; ….wa ulil amri minkum (bukan ulatul amri).
    Sudah jelas. Makanya jangan memilih Pemimpin dari golongan perempuan biar bagaimanapun cakap dan pintarnya dia. Lebih baik memilih laki2 meski tidak secakap dan sepintar yang kita harapkan. Oleh sebab itulah sehingga Allah pun memilih kaum laki2 untuk menjadi Rasul.

    Salam dari tenggara pulau kalimantan, http://www.imisuryaputera.co.cc

  49. ooo ini yang dulu itu toh?

  50. sebernya itu dilarang oleh agama..

    http://basobasri.wordpress.com

  51. aku yakin ada pihak ketiga yang mendalangi semua itu….
    menyesatkan islam melalui ritual sholat

  52. udah merasa lebih pintar dari Nabi SAW. ngapai lagi dia sholat? Padahal semua sudah terbukti, bahw islam ini adalah agam fitrah, fitrah adalah hakikat yang paling pas untuk manusia. padahal apa yang disampaikan Rasulullah adalah wahyu yang diwahyukan, jadi itu adalah dari Allah SWT. kalau dia lebih tahu pula dari Nabi, berarti dia merasa lebih tahu dari Allah SWT. pasti orang tersebut sudah gila. saya yakin itu.

  53. Ada-ada saja :-(.

  54. sungguh menyimpang dari syariah…. mungkn tindakan tersebut ada faktor kesengajaan, supaya terekspos, jadi opini, d perdebatkan lagi,, tolong sikapi dan tindak secara tegas..

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 126 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: