• AYO KITA BERDAKWAH MENJADI UMAT TERBAIK

    Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik. (Ali Imran:110)
  • Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS: Muhammad:7)

  • BISNIS YANG TAK PERNAH RUGI

    Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar. (QS: ASHAAF 10-12)
  • Berlomba-Lomba dalam Kebaikan dan Taqwa

    1animated183
  • Jangan Sakiti Saudaramu

    movingfunnypenguins
  • free counters
  • Anda Pengunjung ke:

    • 6,625,272
  • MARI KITA MAKMURKAN MASJID….

    Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS: AT TAUBAH:18)
  • Laman

  • Januari 2010
    S S R K J S M
    « Des   Feb »
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    25262728293031

Aneh, Jika Tak Disentuh Suami Katiyem Kesakitan


SOLO, KOMPAS.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Moewardi Solo, Jawa Tengah, merawat pasien bernama Katiyem (46), rujukan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Wonogiri, yang memiliki gejala penyakit aneh.

“Penyakit aneh ini sudah saya rasakan sejak enam tahun lalu,” kata Katiyem yang terbaring di salah satu ruang perawatan di RSUD Dr. Moewardi Solo, di Solo, Jumat.

Ia adalah warga RT03/RW04 Dusun Pojok, Gondang, Kabupaetn Wonogiri, Jateng, di rawat di RSUD Dr. Moewardi sejak Rabu (6/1). Ia mengaku, badannya merasa sangat sakit jika tidak berpegangan tangan dengan suaminya, Laman (59).

“Bahkan sebelum dirawat di rumah sakit ini, setiap hari kaki suami saya harus menumpang di badan saya. Kepala rasanya seperti ditarik-tarik kalau tidak berpegangan dan rasanya sakit semua, kepala pusing,” katanya.

Sejak enam tahun terakhir, katanya, dirinya hanya berbaring di tempat tidur dan tidak bisa beraktivitas secara normal. Laman mengaku, istrinya hanya bisa menangis karena merasakan badannya sakit jika ditinggalkan dirinya untuk bekerja.

“Tidak mau ditinggalkan, kalaupun saya ada keperluan lain, harus ada anak saya yang menggantikan memegang tangannya,” katanya.

Dokter rumah sakit setempat yang menangani pasien itu, dr. Djoko Suwito Sp.Kj., menyatakan, hingga saat ini dirinya belum bisa menyimpulkan penyakit yang diderita Katiyem.

Secara fisik, katanya, belum ditemukan gejala penyakit tertentu atas pasien itu. Hasil wawancara dengan pasien, katanya, Katiyem mengalami ilusi atau memiliki pikiran yang menyimpang dari kenyataan.

“Kondisi fisiknya tidak ada masalah, kecuali tubuh pasien yang buruk karena tidak bisa beraktivitas dan sangat kurus. Tetapi kami masih menunggu apakah ada gangguan di otaknya melalui foto rontgen yang akan dilakukan,” katanya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, katanya, penyakit tersebut lebih disebabkan kondisi psikologisosial pasien. “Sebab yang dirasakan pasien lebih kepada bentuk perasaan ketakutan yang berlebihan. Yang disayangkan kenapa baru sekarang ini dikirim ke Moewardi, padahal sudah berlangsung sejak enam tahun yang lalu,” katanya.

Ia mengaku, baru pertama kali menangani pasien dengan gejala seperti itu. Pihaknya masih membutuhkan waktu beberapa hari untuk memantau perkembangan kondisi fisik dan psikis pasien guna memastikan penyakit yang diderita Katiyem.

Iklan

Satu Tanggapan

  1. ASALAMU´ALAIKUM
    BAPAK IBU SAUDARA SAUDARI MAS MAS ADIK ADIK,SEBANGSA DAN SETANAH AIR,DENGAN SENANG HATI SAYA MENGIMFORMASIKAN BAHWA KEHEBATAN IBU ARUM BETUL BETUL TIDAK BISA DIRAGUKAN,PERTAMA TAMA SAYA DIKASIH IMFORMASI SAMA KIWAHYU YANG TINNGAL DI(AUSTRIA),KALAU ADA YANG SAKIT DISARANKAN UNTUK DATANG KE IBU ARUM,PROFENSI JAWA TIMUR-KABUPATEN JEMBER-DESA SEMBORO;DEPAN PABRIK GULA SEMBORO( 006281358821117 )DAN SAYA COBA DATANG MENGHANTAR IBU SAYA YANG KENA PENYAKIT DARAH TINNGI(STRUK)YANG SUDAH LAMA DI DERITA OLEH IBU SAYA,ALHAMDULILAH DALAM 3KALI PENGOBATAN IBU SAYA SUDAH MENGALAMI PERUBAHAN SAMPAI 80 PERSEN,YA TENTU NYA DENGAN KEHENDAK ALLAH JUGA,DAN IMFORMASI YANG SAYA DAPAT DARI KANAN KIRI,BELIAU( BU ARUM )JUGA MAMPU MENGOBATI:SEGALA MACAM PENYAKIT KECUALI PENYAKIT TERSEBUT DIBAWA NYA DARI LAHIR,SEKALI LAGI BAGI SAUDARA SAUDARIKU,YANG SUDAH LAMA MENDERITA SAKIT YANG TAK KUNJUNG SEMBUH,DAN ANDA SEMUA SUDAH BERIHKTIAR KEMANA MANA,DAN MUNGKIN SUDAH MENGHABISKAN BANYAK BIAYA,SILAHKAN DATANG KE IBU ARUM.BIAYA SUKARELA ATAU SEIHKLAS NYA,ANDA BOLEH MEMBAWA GULA,KOPI,TELOR,BUAH BUAHAN,BERAS,BAHKAN ANDA JUGA BOLEH MEMBAYAR NYA DENGAN UCAPAN TERIMA KASIH.
    DAN YANG PALING PERLU DI INGAT;BELIAU CUMA MEMBANTU MENGOBATI,BELIAU TIDAK MEWARISKAN ILMU PENGOBATAN NYA PADA SIAPAPUN,KECUALI PADA FAMILI FAMILI BELIAU YANG MASIH ADA HUBUNGAN DARAH,KARENA SATU MINGGU YANG LALU BANYAK YANG DATANG MEMINTA ILMU PENGOBATAN SAMA BELIAU,
    DAN MUNGKIN ANDA SEORANG PARANORMAL;ORANG SAKTI;ATAU ORANG LINUWIH DAN MUNGKIN ANDA TERSINGGUNG DENGAN IMFORMASI INI SAYA MINTA MAAF,
    SALAM DAMAI DARI SAYA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: