• AYO KITA BERDAKWAH MENJADI UMAT TERBAIK

    Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik. (Ali Imran:110)
  • Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS: Muhammad:7)

  • BISNIS YANG TAK PERNAH RUGI

    Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar. (QS: ASHAAF 10-12)
  • Berlomba-Lomba dalam Kebaikan dan Taqwa

    1animated183
  • Jangan Sakiti Saudaramu

    movingfunnypenguins
  • free counters
  • Anda Pengunjung ke:

    • 6,647,529
  • MARI KITA MAKMURKAN MASJID….

    Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS: AT TAUBAH:18)
  • Laman

  • April 2010
    S S R K J S M
    « Mar   Mei »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    2627282930  

Penggusuran Makam Mbah Priok: Tertular Satpol PP, Polisi Pun Ikut Ngamuk


Tertular Satpol PP, Polisi Pun Ikut Ngamuk

Rabu, 14 April 2010 – 13:44 wib
Fahmi Firdaus – Okezone

JAKARTA – Puluhan polisi yang sedang berjaga di sekitar makam Mbah Priok, tanpa alasan yang jelas mengamuk dan memukuli warga.

Puluhan polisi yang berpakaian lengkap dan dilengkapi tameng ini merusak motor-motor warga yang diparkir di depan masjid Jami Attauhid, kawasan makam Mbah Priok, Jakarta Utara, Rabu (14/4/2010).

Seperti orang kesal, mereka juga memukuli warga yang menggunakan kain sarung, dan baru keluar dari masjid. Bahkan ibu-ibu yang baru selesai menunaikan ibadah salat di masjid, juga disoraki.

Ketika aksi pemukulan berlangsung, para pewarta yang melihat berusaha menghalang-halangi, namun puluhan petugas kepolisian yang memakai badge Polres Jakarta Utara, dan Polda Metro Jaya itu malah semakin beringas.

Mereka justru menghardik para wartawan yang akan mengambil gambar aksi mereka. Sebelumnya, warga juga sempat merusak tiga mobil Satpol PP, berupa satu truk elf, dua unit mobil KIA.(hri)
okezone

Quote:
Rabu, 14/04/2010 14:39 WIB
Bentrokan di Makam Mbah Priok
Rekam Warga Dipukuli, Handycam Wartawan Direbut Polisi
Muhammad Taufiqqurahman – detikNews

Jakarta – Saat sedang meliput bentrokan di kawasan makam Mbah Priok, handycam wartawan Poskota, Yahya Abdul Hakim, diambil polisi. Kamera Yahya direbut paksa saat dia mengambil gambar warga yang sedang dipukul anggota polisi.

“Saat terjadi keributan, saya coba ambil gambar warga dipukuli oleh polisi, lalu tiba-tiba saya didorong dari belakang, kamera saya diambil,” ujar Yahya kepada detikcom, Rabu (14/4/2010).

Kejadian ini menimpa Yahya ketika meliput bentrokan warga dan polisi di kawasan Terminal Peti Kemas Koja, tak jauh dari makam Mbak Priok.

Menurut Yahya, polisi melarang gambar polisi memukul warga direkam. Bahkan polisi yang merebut kamera Yahya, sempat bilang jika kamera Yahya disita dan jika mau diambil, harus ketemu komandannya terlebih dahulu.

“Kalau mau diambil, silakan ketemu komandan,” ucap Yahya menirukan ucapan petugas polisi. Kamera Yahya adalah handycam merek JTV.

(gun/nrl)
detik

mengapa selalu berpihak pada penguasa??? gaji aparat yang dibayar dari uang rakyat itu, untuk kepentingan rakyat..!!?

Iklan

12 Tanggapan

  1. soal polisinya, polisinya lg pada stres kali waktu itu karena dipukul mundur bareng satpol pp oleh massa yg saat itu isinya campuran

  2. @mirna komentar aneh, masalahnya ap malah nyerempet2 ke masalah lain. itu masalah sengketa tanah, pake ngomong harus dipenjarakan, pasti anda aktivis yg make2 aturan asing tanpa melihat UU negara sendiri. masalah sengketa tanah jangan disangkut pautin sm politik

  3. apa-apan ini polisi,, seenak’y saja pada warga
    mana yg disebut denganmengayomi dan menlindungi masyaakat,,
    kalau begini terus citra dan nama baik kepolisian di masyarakat bisa menurun…

    Polisi macam apa itu

  4. Complain_.. keamanan macam apa yg seperti itu sudah dibiayai dari uang rakyat, malah menjerat rakyat.. ibarat kata, satpam yg menghianati bosnya.. bukan mengayomi, malah membabibuta

    Buat wartawan, terimakasih telah meliput kejadian ini, tanpa jasa wartawan kami tidak bisa melihat dunia…. kalian adalah pahlawan no.2 setelah guru..
    Hanya penyajian berita terlalu memprovokasi rakyat, tapi tak apa, karena rakyat. Telah melihat melalui lensa kamera kejadian yg sesungguhnya, jadi rakyat mengetahui bahwa wartawan bukan memprovokasi A & B.. wartawan hanya meliput kejadian, namun rakyat yg menentukan

  5. Anarki baru indonesia, Presiden patung. Sebagian kita ngliat terlalu jauh. Masalahnya sesungguhnya sangat sederhana: soal perebutan tanah. Tanah itu sejak dulu milik penduduk setempat, anggap saja, milik kerabat Mbak Priok, sebagai orang pertama yang menginjakkan kaki wilayah pantai itu. Tapi kemudian tanah itu lama-lama menyempit tinggal sebagian, lalu diklaim, anggap saja direbut diam-diam oleh Pelindo. Kepala satpol PP DKI Haryanto Bajuri provokator ulung dalam tragedi ini. Dia dibiayai menggerakkan Satpol PP merebut paksa kompleks makam historis itu. Tapi Bajuri tak mungkin bergerak kalau tak ada surat Wagub DKI Riyanto. Riyanto menusuk punggung Gub DKI Fauzi Bowo. Sedangkan Bajuri tidak punya otak. Kampungan dan tidak sayang rakyat. Zaman Sutiyoso pun lebih cerdas, setidaknya itu opini bekas Gub DKI Sutiyoso. Penggusuran atas hak-hak warga mestinya sudah selesai karena sangat melanggar HAM dan sebuah kejahatan HAM berat, kriminal, pelakunya harus dihukum. Inilah saatnya semua pejabat negeri ini mengasihi seluruh warganya yang semakin susah hidup. Jelas bagi warga Priok itu, beberapa jengkal tanah itu strategis bagi kehidupan mereka. Lokasi itu merupakan lahan kehidupan vital. Ribuan orang ziarah dan mengaji disana. Mereka bersadakah tanpa pamrih. Kalau setiap orang menyedekahkan uangnya Rp 1000 saja setiap orang, tiap minggu ada 5000 orang saja. Berapa uang yang terkumpul? Besar. Dari segi HAM, Bajuri dan Royanto harus memikul tanggung jawab renteng dan mundur atau dipecat. Kalau perlu, keduanya harus dipenjarakan. Pengadilan harus adil bagi rakyat. Mereka yang menyebabkan sejumlah orang anggota Satpol PP mati dan ratusan warga luka berat atau ada mungkin yang mati dan dibuang entah dimana. Kekejaman zaman Suharto tidak boleh dibiarkan. Namun persoalan negeri ini menjadi semakin rumit, karena Presiden tidak bersikap membela rakyat kecil, dan inilah awal kehancuran negeri kita. Semua masalah akan muncul dan ebrganti-ganti. Mungkin presiden itu patung. Wajarlah kalau DPR menggusur, memakzulkan, dia. Presiden itu tak lebih dari “tukang pidato”, “tukang sandiwara” yang tak beraksi tetapi hanya kata-kata. Inilah awal kehancuran Indonesia. Pertanda sudah jelas, yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin dan diamtikan. Dan ketika sudah tak ada lagi orang takut kepada pemimpin, karena pemimpinnya brengsek dan tidak jelas, maka semua akan bermain sendiri-sendiri. Inilah anarki baru Indonesia, Presiden patung.

  6. Engga ngerti mau di bawa kemana negeri ini,
    kalau segala sesuatu harus saling berkelahi dan pukul
    bencana,markus dan masalah – masalah adalah
    bentuk bahwa kita tidak dewasa dalam menyikapi
    suatu masalah yang ada……………!

  7. makam tdk jadi dibongkar berarti kemenangan umat ini atas kasak kusuk bule amerika yg secara sembunyi2 memesankan sterilisasi koja radius 2km .si bule itu selalu membodohi indonesia

  8. semua ini tergantung penguasa…….. pol pp bekerja berdasarkan intruksi dari pimpinan.

  9. Kalau Polisi anarkis, bisa aja Nembak Smua nya HAM yang di Utamakan,warga yang menusuk Polisi Tidak di tayangkan Media,warga yang membawa senjata tajam apa itu di benarkan…seandai nya Media menampilkan secara umum Putugas yang di sabet tangang nya hingga putus dengan menggunakan senjata tajam,membantai dan membunuh secara membabi buta. Kalau Tidak Hancur Barang Yang Di bawa para PERS atau PERS Kehilangan Nyawa nya.

  10. Hai…gw ada sedikit complain: bisa ngga sih, semua infotaiment, atw media pemberi informasi kpd khalayak luas menyajikan berita yang meredamkan, mendamaikan, jangan ikut2an jd provokator..
    ;; klw ada konflik, ga mungkin yang salah cuma dari satu sisi, semua infotainment harap berpandangan luas.. ambil penilaian/pertimbangan dari smua sisi, aspek2 yang terlibat,..dikaji dulu lebih dalam sebleum d publikasi,,
    Thx.

  11. Itu merupakan azab bagi Satpol PP yang seenaknya sendiri menggusur makam orang alim,…

  12. Polisi..Polisi…mentang-mentang punya senjata,sekarang lagi rame markus di tambah lagi “Priok Berdarah” tambah jelek aja citra POLRI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: