• AYO KITA BERDAKWAH MENJADI UMAT TERBAIK

    Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik. (Ali Imran:110)
  • Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS: Muhammad:7)

  • BISNIS YANG TAK PERNAH RUGI

    Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar. (QS: ASHAAF 10-12)
  • Berlomba-Lomba dalam Kebaikan dan Taqwa

    1animated183
  • Jangan Sakiti Saudaramu

    movingfunnypenguins
  • free counters
  • Anda Pengunjung ke:

    • 6,424,713
  • MARI KITA MAKMURKAN MASJID….

    Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS: AT TAUBAH:18)
  • Laman

  • April 2010
    S S R K J S M
    « Mar   Mei »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    2627282930  

Astaghfirullah … Gempa Lagi di NAD 7,8 SR


Tadi subuh sekitar jam 5.15 pada saat adzan subuh saya sudah di Masjid. Pada saat saya sholat sunnat belum selesai salam saya merasa badan saya oyong atau pusing. Setelah salam saya lihat teman sebelah saya dan dia bertanya pada saya. “Bapak merasa kan gempa?”. Belum selesai dia bertanya kami lihat lampu gantung di Masjid bergoyang – goyang. Hampir 2 menit juga kami merasakannya di Masjid Syuhada di daerah kompleks perumahan kami di Medan.
Kemudian kami pun berdoa dan berzikir dan beristighfar agar mohon agar kami dijauhkan dari bencana. Alhamdulillah iqamat pun dikumandangkan dan kami pun sholat subuh berjamaah dengan perasaan was-was.
Listrik pun padam. Kami mengucapkan syukur karena gempa tidak menyebabkan kerusakan apapun di daerah kami.
Tapi saya tidak bisa membayangkan bagaimana saudara kita yang berada dekat dengan pusat gempa…?
Ya Allah selamatkanlah mereka semua..?
Jauhkanlah bencana dari daerah kami dan negeri kami. Amin.

Setelah dapat berita dari kompas.com baru saya mengetahui bahwa pusat gempa berada di daerah kepulauan Sinabang Nangro Aceh Darussalam.

BMKG Catat 7,2 SR, USGS 7,7 SR
Rabu, 7 April 2010 | 07:38 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com – Gempa kuat dirasakan masyarakat yang tinggal di wilayah utara pulau Sumatera. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika mencatat kekuatan Gempa yang berpusat di Pulau Sinabang, Nanggroe Aceh Darussalam, adalah 7,2 SR. Sementara United States Geological Survey (USGS) mencatat 7,7 SR. Sebelumnya dilaporkan USGS mencatat kekuatan gempa 7,8 SR.

Gempa yang terjadi di Provinsi Nangroe Aceh Darussaam pada Rabu (7/4/2010), pukul 05.15 subuh juga terasa hingga daerah pesisir Riau di Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis dan Rokan Hilir.

Dari Medan juga dilaporkan guncangan gempa sangat terasa. warga tampak berhamburan ke luar rumah mereka ketika gempa yang berlangsung hingga sekitar dua-tiga menit itu terjadi. Tamu-tamu di sejumlah hotel juga tampak berhamburan menyelamatkan diri, termasuk para tamu Hotel JW Marriot di Jalan Putri Hijau Medan.

Belum ada laporan soal kerusakan dan korban jiwa.

2 Tanggapan

  1. Makasih doanya mas firdaus.

  2. semoga tidak terjadi hal yg lebih buruk di sana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: