• AYO KITA BERDAKWAH MENJADI UMAT TERBAIK

    Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik. (Ali Imran:110)
  • Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS: Muhammad:7)

  • BISNIS YANG TAK PERNAH RUGI

    Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar. (QS: ASHAAF 10-12)
  • Berlomba-Lomba dalam Kebaikan dan Taqwa

    1animated183
  • Jangan Sakiti Saudaramu

    movingfunnypenguins
  • free counters
  • Anda Pengunjung ke:

    • 6,762,197
  • MARI KITA MAKMURKAN MASJID….

    Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS: AT TAUBAH:18)
  • Laman

  • November 2008
    S S R K J S M
    « Okt   Des »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930

LOWONGAN CPNS DEPKOMINFO DIBUKA 8 NOPEMBER 2008


Sumber :http://cpns.depkominfo.go.id/index.php/home

Pengumuman

Nomor : 483 /SJ.2/KOMINFO/11/2008

Departemen Komunikasi dan Informatika, untuk formasi tahun 2008 memberi kesempatan kepada warga negara Indonesia untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), sebagai berikut :

  1. PENDAFTARAN
    1. a. Pendaftaran lamaran hanya dapat dilakukan melalui website Departemen Komunikasi dan Informatika www.depkominfo.go.id mulai tanggal 8 Nopember 2008 sampai dengan tanggal 12 Nopember 2008 jam 24.00 WIB.
    2. Sebagai bukti pendaftaran pelamar harus mencetak bukti pendaftaran (registrasi).
    3. Pelamar hanya dapat mendaftar pada 1 (satu) formasi jabatan dan di 1(satu) lokasi wilayah tes.
    4. Pelamar yang sudah mendapatkan bukti pendaftaran harus menyampaikan berkas lamaran disertai bukti pendaftaran untuk dikirim ke PO.BOX yang sudah ditentukan mulai tanggal 8 s/d 13 Nopember 2008 (lihat point 4).
    5. Informasi pendaftaran juga dapat dilihat di papan pengumuman Departemen Komunikasi dan Informatika yang ditunjuk yaitu :

Jakarta

:

Departemen Komunikasi dan Informatika
Pusat Pelayanan Informasi
Gedung B Lantai Dasar
Jalan Medan Merdeka Barat No. 9 Jakarta Pusat
Kode Pos 10110

Yogyakarta

:

Pendidikan dan Pelatihan MMTC Yogyakarta
Jalan Magelang KM 6 Yogyakarta
Kode Pos 55284

Batam

:

Otorita Pengembangan Daerah Industri Pulau Batam
Batam Center Pulau Batam

Makassar

:

BPPI Wilayah VII Makassar
Departemen Komunikasi dan Informatika
Jalan Racing Center II No.25
Karampuang Panakukang
Makasar kode Pos 90223

Kupang

:

Balai Monitoring Kelas II Ditjen Postel
Departemen Komunikasi dan Informatika
Jalan Palapa No.17 Kupang
Kodepos 85111

Banjarmasin

:

BPPI Wilayah VI Banjarmasin
Jalan Laks Yos Sudarso No.29
Banjarmasin
Kode Pos 70119

  1. PERSYARATAN
  1.  
    • Berusia maksimal :
      • 32 tahun untuk S-2
      • 30 tahun untuk S-1, D-4
      • 28 tahun untuk D-3

pada tanggal 1 Oktober 2008.

  1.  
    • Berijasah S-1, S-2, D-4, dan D3 atau yang disetarakan, baik dari lulusan perguruan tinggi negeri maupun perguruan tinggi swasta yang telah terakreditasi dengan indeks prestasi minimal 2.75;
    • Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap
    • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS;
    • Tidak berkedudukan sebagai calon/pegawai negeri;
    • Sehat jasmani dan rohani;
    • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia
  2. BERKAS PENDAFTARAN
    • Surat lamaran.

Lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam dan dibubuhkan materai Rp. 6000, di tujukan kepada Menteri Komunikasi dan Informatika Up Ketua Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen Komunikasi dan Informatika dengan mencantumkan nama jabatan yang  yang dilamar;

  1.  
    • Fotocopy dan transkip ijazah terakhir yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
    • Pas foto terbaru berwarna ukuran 3 X 4 sebanyak 2 lembar dengan mencantumkan nama dibalik foto;
    • Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang dikeluarkan oleh pihak yang berwajib / POLRI;
    • Surat keterangan sehat jasmani dan rohani dari Dokter Pemerintah;
    • Tanda bukti pendaftaran / registrasi (print out).

CatatanDalam proses seleksi administrasi panitia akan memberlakukan sistem rangking berdasarkan nilai IPK tertinggi sesuai dengan kebutuhan jabatan yang dibutuhkan untuk menentukan jumlah peserta ujian apabila jumlah pelamar melebihi jumlah peserta ujian yang ditentukan.

4.      Bagi pelamar yang telah melakukan pendaftaran pada website Departemen Komunikasi dan Informatika www.depkominfo.go.id dan telah mencetak bukti pendaftaran (registrasi) harus mengirimkan kelengkapan administrasi sebagai bahan seleksi administrasi/ verifikasi sebagai berikut :

  1. WAKTU DAN TEMPAT PENGIRIMAN BERKAS LAMARAN
  1.  
    1. PO. BOX 2900 JKP 10029, untuk wilayah test I Jakarta
    2. PO. BOX 3000 YK 55000, untuk wilayah test II Yogyakarta
    3. PO. BOX 151 Pulau Batam, untuk wilayah test III Batam
    4. PO. BOX 1081 Makassar 90000 untuk wilayah test IV Makasar
    5. PO. BOX 1137 Kupang, untuk wilayah test V Kupang
    6. PO. BOX 639 Banjarmasin, untuk wilayah test VI Banjarmasin

Berkas lamaran sudah dapat dikirim melalui PO.BOX yang sudah ditentukan, mulai tanggal 8 s/d 13 Nopember 2008 Cap Pos (batas akhir masuk PO.BOX tanggal 15 Nopember 2008 pukul 14.00 waktu setempat).

Berkas lamaran dimasukkan dalam map warna biru untuk S2, merah untuk S1/D4 dan warna hijau untuk D3. Di luar map tertulis nama, alamat, nomor telepon serta jabatan yang dilamar. Berkas lamaran ditujukan :

Kepada Yth :
Menteri Komunikasi dan Informatika
Up. Ketua Panitia Penerimaan CPNS TA 2008
Departemen Komunikasi dan Informatika

  1. PENGUMUMAN HASIL SELEKSI

Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, akan diumumkan melalui website Departemen Komunikasi dan Informatika www.depkominfo.go.id pada tanggal 18 Nopember 2008.
Selanjutnya untuk dapat mengikuti tes maka pelamar harus memiliki tanda peserta tes dengan mencetak (print out) melalui website
www.depkominfo.go.id yang merupakan tanda peserta tes yang sah.

  1. PELAKSANAAN TES

Tes tertulis akan dilaksanakan secara serentak di 6 (enam) wilayah tes pada tanggal 23 Nopember 2008 dan pelamar yang dapat mengikuti tes tertulis adalah yang dapat menunjukkan print out tanda peserta tes yang sah.

  1. MATERI TES
    1. Tes tertulis berupa tes kompetensi dasar (TKD) meliputi tes pengetahuan umum (TPU), tes bakat skolastik (TBS) dan tes skala kematangan (TSK) serta tes kompetensi bidang (TKB) yaitu tes bahasa inggris;
    2. Psikotes dan wawancara
  2. PENGUMUMAN TES TERTULIS

Pelamar yang dinyatakan lulus tes tertulis akan diumumkan melalui website Departemen Komunikasi dan Informatika www.depkominfo.go.id pada tanggal 2 Desember 2008;

  1. PSIKOTES DAN WAWANCARA

Pelamar yang telah dinyatakan lulus tes tertulis harus mengikuti psikotes pada tanggal 4 Desember 2008 dan wawancara pada tanggal 5 Desember 2008 di 6 (enam) wilayah tes;

  1. PENGUMUMAN KELULUSAN
    1. Hasil akhir penerimaan CPNS Departemen Komunikasi dan Informatika akan diumumkan pada tanggal 11 Desember 2008 melalui website Departemen Komunikasi dan Informatika www.depkominfo.go.id
    2. Keputusan panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  2. ALOKASI FORMASI PER WILAYAH TES
  1.  
    1. Wilayah Test I di Jakarta (meliputi : DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Lampung) jumlah formasi 108 orang dengan jabatan dan kualifikasi pendidikan sebagai berikut :

NO

JABATAN

PENDIDIKAN

JUMLAH

1

Perencana

S.2 Komunikasi
S.1 Sastra Inggris
S.1 Administrasi Negara
S.1 Ekonomi Manajemen
S.1 Hukum

1
1
2
1
2

2

Analis Anggaran

S.2 Ekonomi
S.1 Ekonomi Akuntansi

2
2

3

Pranata Komputer

S.1/D.4 Komputer/Informatika
S.1/D.4 Telekomunikasi
D.3 Komputer/Informatika

12
2
3

4

Analis Kepegawaian

S1. Hukum

2

5

Analis Organisasi dan Tatalaksana

S1. Psikologi

2

6

Pengumpul dan pengolah data

S.2 Teknologi Informasi
S.1 Ekonomi
S.1/D.4 Komputer/Informatika
S.1 Hukum
D.3 Dokumentasi/Kearsipan
D.3 Akuntansi

1
2
2
1
1
1

7

Verifikator Keuangan

S.1 Ekonomi Akuntansi
S.1 Ekonomi Manajemen
S.1 Hukum
D.3 Akuntansi

2
2
1
1

8

Penata Laporan Keuangan

S.1 Ekonomi
S.1 Ekonomi Manajemen
S.1 Ekonomi Akuntansi
D.3 Akuntansi

1
2
1
2

9

Sekretaris

S.1 Sastra Inggris
S.1 Hukum
S.1 Ekonomi Akuntansi
D.3 Sekretaris

2
1
1
2

10

Arsiparis

S.1 Kearsipan

1

11

Analis Pengembangan Profesi SDM

S.1 Psikologi
S.1 Komunikasi

1
1

12

Perancang Peraturan perundang-undangan

S.2 Hukum
S.1 Hukum Perdata
S.1 Hukum Pidana
S.1 Hukum Internasional

1
3
3
1

13

Penyusun naskah

S.1 Komunikasi

1

14

Pranata Humas

S.1 Komunikasi

9

15

Auditor

S.1 Hukum
S.1 Ekonomi Akuntansi
S.1/D.4 Teknik Elektro

1
2
1

16

Analis Kebutuhan Diklat

S.1 Pendidikan

2

17

Penterjemah Bahasa Asing

S.1 Sastra Inggris
D.3 Sastra Inggris

2
1

18

Pengelola Anggaran

S.1 Ekonomi Akuntansi
D.3 Akuntansi

2
1

19

Penganalisa Kerjasama Luar Negeri

S.1 Komunikasi
S.1 Hukum

1
2

20

Design Grafis

S.1/D.4 Design Grafis
D.3 Design Grafis

1
1

21

Editor Audio Visual

S.1/D.4 Manajemen Teknik Studio Produksi

2

22

Andalan Siaran

D.4 Broadcast/Penyiaran

2

23

Teknisi Siaran

S.1/D.4 Teknik Elektro

2

24

Adikara Siaran

S.1 Hukum

2

25

Peneliti

S.1 Ekonomi Akuntansi
S.1/D.4 Teknik Elektro
S.1/D.4 Informatika/ Komputer

1
1
1

26

Pengendali frekuensi

S.1/D.4 Teknik Elektro

1

 

JUMLAH

 

108

  1.  
    1. Wilayah Test II di Yogyakarta (meliputi : Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur) jumlah formasi 6 orang dengan jabatan dan kualifikasi pendidikan sebagai berikut :

NO

JABATAN

PENDIDIKAN

JUMLAH

1

Perencana

S.1/D.4 Komputer/Informatika

2

2

Analis Anggaran

S.1 Ekonomi

1

3

Pranata Humas

S.1 Komunikasi

1

4

Analis Kebutuhan Diklat

S.1 Pendidikan

1

5

Pranata Komputer

D.3 Komputer

1

 

JUMLAH

 

6

  1.  
    1. Wilayah Test III Batam (meliputi : NAD, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepri, Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, dan Sumatera Selatan) jumlah formasi 17 orang dengan jabatan dan kualifikasi pendidikan sebagai berikut :

NO

JABATAN

PENDIDIKAN

JUMLAH

1

Pranata Komputer

S.1/D.4 Komputer/Informatika

3

2

Pengumpul dan pengelola data

S.1 Hukum

1

3

Penata Laporan Keuangan

S.1 Ekonomi

1

4

Pengendali Frekuensi

S.1/D.4 Teknik Elektro
D.3 Elektro

3
7

5

Peneliti

S.1/D.4 Telekomunikasi
S.1/D.4 Komputer/Informatika

1
1

 

JUMLAH

 

17

  1.  
    1. Wilayah Test IV Makassar (meliputi : Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara, Jayapura) jumlah formasi 16 orang dengan jabatan dan kualifikasi pendidikan sebagai berikut:

NO

JABATAN

PENDIDIKAN

JUMLAH

1

Penata laporan keuangan

S.1 Ekonomi

1

2

Pengendali frekuensi

S.1/D.4 Teknik Elektro
D.3 Teknik Elektro

7
5

3

Peneliti

S.1/D.4 Teknik Elektro
S.1/D.4 Telekomunikasi
S.1 Ekonomi

1
1
1

 

JUMLAH

 

16

  1.  
    1. Wilayah Test V Kupang (meliputi : Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur) jumlah formasi 3 orang dengan jabatan dan kualifikasi pendidikan sebagai berikut:

NO

JABATAN

PENDIDIKAN

JUMLAH

1

Pengumpul dan Pengolah Data

S.1 Hukum

2

2

Pengendali Frekuensi

S.1/D.4 Teknik Elektro

1

 

JUMLAH

 

3

  1.  
    1. Wilayah Test VI Banjarmasin (meliputi : Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah) jumlah formasi yang dibutuhkan sebanyak 3 orang dengan jabatan dan kualifikasi pendidikan sebagai berikut:

NO

JABATAN

PENDIDIKAN

JUMLAH

1

Pengendali Frekuensi

S.1/D.4 Teknik Elektro
D.3 Elektro

2
1

 

JUMLAH

 

3

13.  Jumlah formasi pegawai baru pelamar umum sebanyak 153 orang, adapun alokasi formasi per wilayah tes sebagai berikut :

Jakarta, 7 Nopember 2008

DEPARTEMEN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA
KEPALA BIRO KEPEGAWAIAN DAN ORGANISASI
selaku
KETUA TIM PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
TAHUN 2008

Dra. SRI WURYATMI, MM
NIP.  050012431

Iklan

10 Tanggapan

  1. taek lah depkominfo, lah wong saya udah nyata2 lulus administrasi dan tes tertulis di medan, bahkan sudah di umumkan di web resmi depkominfo, saya konfirm ke panitia katanya saya ga lulus, yg inilah…itu lah…seleksi depkominfo 2008 curang, saya msh ada bukti klo saya lulus, saya ga ridho karena itu adalah hak saya..

  2. saya bingung,saya lupa no regristrasi saya,pdhal tgl 25 nov sudah dimulai tes.gmn caranya ya,agar sya bisa mendapatkan no regristrasi saya lagi?
    kalau ada yang tahu tolong email ke cr7_lexboy@yahoo.com
    Trim’s..

  3. saya lupa nomer regristrasi saya,bagaimana cara mendapatkan nomer regristrasi saya lagi ya?
    kalau ada yang tahu pleace email ke cr7_lexboy@yahoo.com
    Trim’s..

  4. Hubungi aja bagian kepegawaiannya di no 021-3865189.
    Langsung aja bilang mau tanya no registrasi.
    Harap sabar karena agak lama diangkatnya.
    Tapi dijamin cespleng.
    Siapkan saja: Nama lengkap, Nama ibu kandung, tempat tanggal lahir, dan no KTP.
    Ok, selamat mencoba.

  5. Waduh, mas/mbak admin…
    saya sudah berkali2 nelp dan coba email ke depkominfo…tapi NIHIL hasilnya … :-(klo ada info, email ke saya aja. jadwalnya sebelum tgl 25. terima kasih…

  6. bisa tau nomor yg harus saya hubungi?

    Admin Say:
    Maaf saya gak tau yang pastinya coba cari nomornya di http://www.depkominfo.go.id
    Thx.

  7. Klo lupa no registrasi gimana?, Plz email ke fitrihanda@gmail.com
    Thx.

    Admin Say:
    Waduh mbak kok bisa lupa tuh nomor khan penting banget.
    Tapi tenang aza hub aza bagian data pendaftaran dan minta tuh nomor lagi.
    Semoga berhasil.

  8. Pengumuman tes administratifnya dah dibuka tgl 18 Nov…. Tapi, ada yg tau ga gimana caranya misalnya kita lupa nomor registrasinya (untuk tau lulus/ngganya) tes administratif kita?.
    Please, share …..

  9. saya dah nales paling gak kebagian jatah , mubajirun ha..ha.. nasib..nasib

  10. Apa bisa kalau kampusnya belum ter agreditasi

    Admin:
    Dicoba saja mudah-mudahan bisa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: