Wah Gawat 70% BLT Subsidi Pabrik Rokok…

Sepertinya memang pemerintah banyak mensubsidi industri rokok melalui BLT ya… Wah gawat kalo gitu, rakyat tambah miskin pengusaha rokok tambah kaya… Astaghfirullah…

VIVAnews – Anggota Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi mengatakan, 70 persen dari 19 juta penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diberikan pemerintah dipakai untuk konsumsi rokok. 

Ini artinya, BLT yang diberikan ke masyarakat miskin bukan dipakai untuk mengentaskan kemiskinan, tapi justru membantu industri rokok di Indonesia agar lebih berkembang.

Tulus mengatakan Indonesia itu seperti surganya industri rokok. Di dunia ini, hanya Indonesia dan Zimbabwe yang masih membolehkan industri rokok beriklan di televisi. Selain itu, cukai rokok di Indonesia juga terendah di dunia, selain Kamboja. “Kamboja hanya 20 persen dan Indonesia 37 persen, negara lainnya di atas 60 persen,” kata dia kepada VIVAnews di sela-sela acara hari tanpa tembakau di Monas, Jakarta, Minggu 31 Mei 2009.

Menurut dia, karena faktor itu, tak heran jika konsumsi rokok sifatnya selalu dinomorduakan setelah membeli beras. Jadi sangat tidak heran jika setengah dari bantuan BLT dipakai untuk konsumsi rokok. “Besarnya sampai Rp 52 ribu, itu survei Badan Pusat Statistik tahun 2008 lalu,” ujarnya.

Jadi, jangan heran jika banyak warga Indonesia yang tetap miskin. Sebab secara sistem pemerintah tidak memperhatikan nasib kesejahteraan warganya. “Kebutuhan masyarakat miskin itu pertama beras, kedua rokok, setelahnya baru pendidikan dan kesehatan,” katanya. 

Sehingga jangan heran jika banyak warga miskin yang bodoh-bodoh, karena secara tidak langsung memang pemerintah mendorong dengan tetap mengijinkan beriklan.

Menurut Tulus, seharusnya dalam syarat penerima BLT, ditambahkan satu poin, yaitu warga yang tidak merokok. Sehingga tidak mensubsidi industri rokok.

ASAL MUASAL TEMBAKAU ROKOK

Anda ingin tahu dari mana tembakau yang dibuat untuk rokok itu berasal….
Silakan anda baca kisah berikut…

Alkisah pada jaman nabi Nuh AS, Iblis datang menjumpai nabi Nuh dan terjadilah dialog sebagai berikut:
Iblis : Hai nabi Nuh aku ingin tobat biar diampuni Allah gimana caranya ya…
Nuh : Oh kamu mau tobat gampang….
Iblis : Gampang gimana….?
Nuh : Ayo ikut aku…
Iblis : Kemana kita …?
Nuh : Ayo ikut aja… (Kemudian mereka sampai di suatu tempat).
Iblis : Ini kan kuburan Nabi Adam..?!!
Nuh : ya .bener..kata Alllah kalo kamu mau tobat kamu harus sujud kepada nabi Adam…
Iblis : Enak aza.. masih hidup aja aku gak mau sujud apa lagi sekarang dia udah mati…
(Karena kesal Iblis kemudian mengencingi kuburan nabi Adam…)
Dari bekas kencing Iblis itu tumbuhlah sebatang pohon yang sekarang dikenal dengan pohon tembakau yang dijadikan rokok oleh manusia…
Dan manusia sangat tergila2 dengan rokok ini sampai2 gara2 sebatang rokok rela membunuh manusia lain….