• AYO KITA BERDAKWAH MENJADI UMAT TERBAIK

    Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik. (Ali Imran:110)
  • Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS: Muhammad:7)

  • BISNIS YANG TAK PERNAH RUGI

    Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar. (QS: ASHAAF 10-12)
  • Berlomba-Lomba dalam Kebaikan dan Taqwa

    1animated183
  • Jangan Sakiti Saudaramu

    movingfunnypenguins
  • free counters
  • Anda Pengunjung ke:

    • 6,424,698
  • MARI KITA MAKMURKAN MASJID….

    Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS: AT TAUBAH:18)
  • Laman

  • November 2012
    S S R K J S M
    « Sep   Des »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    2627282930  

Pahlawan Zaman Sekarang


Masih adakah pahlawan zaman sekarang? Yah pertanyaan yang sering terlintas dibenak saya. Ternyata jiwa kepahlawanan tidak diwariskan kepada kita dan anak cucu kita. Banyak orang yang sulit untuk berkorban demi orang lain, yang banyak malah orang mengorbankan orang lain demi kepentingan pribadinya sendiri. Itulah fenomena yang sekarang sedang terjadi.
Contoh kecil saja jika terjadi kecelakaan dijalan berapa banyak orang yang hanya menonton saja tanpa memberikan pertolongan. Alasannya takut dijadikan saksi , takut dituduh sebagai pelaku, dan alasan-alasan yang memang dibuat agar dirinya tidak mau terlibat. Makanya jika ada korban tabrak lari maka jika petugas polisi tidak ada di tempat maka korbasn akan terkapar sampai datang petugas melakukan evakuasi…miris memang.
Maka dihari pahlawan ini mari kita tiru jiwa kepahlawanan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan negeri ini dengan darah dan air mata mereka. Cukuplah sekedar kita mau membantu sesama dan mengorbankan sedikit moril maupun materil yang ada pada diri kita untuk orang lain.

Gunawan Abdul Ghofur – Medan 10 Nopember 2012

3 Tanggapan

  1. Semoga masih ada jiwa patriot pahlawan yang melekat pada diri manusia terutama manusia Indonesia

  2. terima kasoh infonya.. setiap induvidu perlau ada jiwa pahlawan

  3. InsyaAllah masih ada sebagian kecil manusia yang berjiwa Pahlawan,, karena seorang yang berjiwa Pahlawan itu selalu ikhlas dalam berbuat,, tidak perlu disaksikan oleh banyak mata ketika mereka berjuang,, saya Yakin di Negeri Indonesia ini masih banyak masyarakat yang berjiwa Pahlawan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: