• AYO KITA BERDAKWAH MENJADI UMAT TERBAIK

    Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik. (Ali Imran:110)
  • Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS: Muhammad:7)

  • BISNIS YANG TAK PERNAH RUGI

    Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar. (QS: ASHAAF 10-12)
  • Berlomba-Lomba dalam Kebaikan dan Taqwa

    1animated183
  • Jangan Sakiti Saudaramu

    movingfunnypenguins
  • free counters
  • Anda Pengunjung ke:

    • 6,717,446
  • MARI KITA MAKMURKAN MASJID….

    Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS: AT TAUBAH:18)
  • Laman

  • Juli 2012
    S S R K J S M
    « Jun   Sep »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031  

PENERIMAAN CPNS SELURUH INDONESIA AGUSTUS 2012


Kabar gem­­bira bagi pelamar calon pe­­gawai negeri sipil CPNS 2012. Pemerintah kembali membuka seleksi CPNS untuk pe­lamar umum. Izin prinsip kuota formasi CPNS baru yang di­usulkan instansi pusat dan dae­­rah sudah disahkan. Pen­daf­­taran dilakukan Juli, se­dang­­­kan tes dihelat pada ming­­gu ketiga Agustus.

Wakil Menteri Pen­daya­gunaan Aparatur Negara dan Re­formasi Birokrasi (Wamen PA­N-RB) Eko Prasojo me­nga­ta­kan, pihaknya telah me­nye­tujui izin prinsip kuota for­ma­si. Izin prinsip tersebut di­te­tapkan untuk 17 instansi pem­­kab/pemko, 3 instansi pem­prov, dan 22 instansi pusat.

Kuota CPNS baru dari pe­la­mar umum yang sudah di­tetapkan untuk instansi dae­rah ada­lah 1.904 kursi. Sedangkan un­tuk instansi pusat adalah 11.733 kursi. Selain itu, juga ada kuota CPNS baru untuk se­leksi ulangan di Kabupaten Ku­buraya, Kalimantan Barat, sebanyak 236 kursi. Jadi, total ada 13.873 kuota.

Eko menegaskan, penga­lo­kasian kuota ini tidak main-main. Kuota ini didistribusikan untuk formasi tenaga pendidik atau guru, tenaga kesehatan, dan te­naga mendesak lainnya se­perti si­pir penjaga tahanan. Se­lain itu, di instansi pusat juga dialoka­sikan untuk me­ngisi pos CPNS ika­tan di­nas. Posisi atau pos pe­kerjaan ini terbebas dari kebi­ja­kan moratorium CPNS baru.

Kemen PAN-RB bersama kon­­­sorsium 10 perguruan ting­­gi negeri (PTN) mulai membuka pendaftaran CPNS baru for­masi pelamar umum. “Rin­cian teknis akan kami rapat­kan besok (hari ini, red),” papar Eko. Di antara yang akan direm­buk de­ngan konsorsium ini adalah tek­nis pembuatan soal ujian, pe­ngadaan soal, penga­wasan, pe­laksanaan, peman­tau­an, peme­riksaan naskah jawa­ban, hingga pengumuman.

Hasil pengumuman CPNS ta­hun ini diambil alih oleh pani­tia pusat. Yakni, Kemen PAN-RB dan konsorsium 10 PTN. Cara ini me­ngubah sistem lawas di mana pe­ngumuman dipasrahkan ke se­tiap instansi pusat maupun dae­­rah. Sistem lama ini cen­de­rung rawan manipulasi kare­na instansi berpeluang mengubah ke­tetapan hasil ujian.

Eko mengingatkan mas­ya­rakat untuk tidak tergiur iming-iming calo. Meski sudah mem­ba­yar ratusan juta rupiah kepada ca­lo atau pejabat, jika nilai ujian­nya rendah, tetap diny­a­takan gu­gur. Pemerintah juga akan me­ng­­­gandeng sejumlah LSM (lem­­baga swadaya masyarakat).

Keterlibatan LSM diha­rap­kan mampu menekan kerawa­nan kolusi. Selama ini banyak du­gaan CPNS yang lulus adalah ti­ti­pan dari kerabat pejabat atau pe­ja­bat itu sendiri.

Eko juga berharap media masa ikut mengontrol pelaksa­naan seleksi CPNS. Dia menga­ta­kan, seleksi CPNS ini harus ber­jalan transparan. Pelamar de­ngan nilai bagus itu yang akan lolos ujian. “Media harus ikut andil mengawasi kerja berat ini. Termasuk JPNN yang ada di mana-mana,” katanya.

K1-K2 tak Jelas

Di sisi lain, para tenaga ho­no­rer tergabung dalam Forum Ho­­no­rer Indonesia pesimis pe­ng­ang­katan honorer jadi CPNS bi­sa tuntas di 2014. Me­reka mem­­­prediksi masalah yang sa­ma akan muncul lagi ketika ter­jadi per­gantian presiden. “Pasti mun­cul lagi deh honorer terting­gal, karena sekarang ini di lapa­ngan banyak sekali hono­rernya,” kata Penasihat Forum Honorer, Nu­rul Yaqin, yang dihubungi, Selasa (12/6).

Menurutnya, peng­klasifi­kasian tenaga honorer tertinggal menjadi dua kelompok, yakni ka­­te­gori satu (K1) dan K2, malah men­jadi sumber masalah. Pada­hal, masih banyak tenaga hono­rer yang tidak termasuk K1 dan K2. “Kenapa kita dikotak-kota­kan begitu. Harusnya kita diper­la­kukan sama. Kalau seper­ti ini, apa ada jaminan tidak akan ada lagi payung hukum baru untuk me­nangani masalah honorer. Se­bab, masih banyak honorer yang tidak terakomodir,” te­rangnya.

Dia mencontohkan kasus ho­norer di Jawa Tengah. Seba­nyak 1.000-an honorer teranulir yang belum terselesaikan masa­lah­nya. “Mereka itu sudah dites dan diumumkan lulus tes. Tapi ke­mudian tiba-tiba dibatalkan se­pihak oleh pemerintah. Nah ini mereka mau diapain, masa cuma K1 dan K2 yang diurusin pe­merintah,” ketusnya.

Nurul mengakui, honorer men­jadi objek politik dan proyek ba­gi kalangan tertentu. Karena itu, bila pemerintah tidak bisa me­nye­lesaikan ini dengan tun­tas, bukan tidak mungkin ketika per­gantian tampuk peme­rinta­han, masalah honorer akan men­cuat lagi.

“Sudah pasti honorer ter­anulir akan minta diangkat lagi saat presiden baru. Begitu sete­rus­nya karena pemerintah kita tidak tegas dalam mene­rapkan aturan,” pungkasnya.

Iklan

6 Tanggapan

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, bahwa dulunya saya ini cuma Tenaga Honorer di Sekolah Dasar Ambon, Sudah 7 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 50 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asa, namun teman saya memberikan no tlp Bpk DJOKO SUTRISNO yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya untuk kenaikan golongan, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan kejakarta untuk ujian, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk. Djoko sutrisno, no hp beliau yang selalu aktif Hp: 08219-6789902 Atau kirim CV / Daftar Riwayat Hidup Email. info_cpns_bknp@yahoo.com Mudah2an anda juga bisa dibantu sama beliau dan bisa sukses seperti saya. amin, amin, amin

  2. CARA JITU CEPAT LULUS TES TPA Oto BAPPENAS, PSIKOTES, TOEFL UJIAN SARINGAN MASUK CPNS/BUMN, S2 (PASCA SARJANA) UI,UGM,UNPAD, ITB,STAN, UI INTERNATIONAL (PASTI BISA)
    SPESIALIS PELATIHAN TPA/PSIKOTES/ TOEFL UI,UGM,UNPAD, ITB,STAN,UI INTERNATIONAL
    Ijin no:3789/PLSM/ I-133/VII/ 1995

    CARA JITU, CEPAT LULUS TES TPA, PSIKOTES &TOEFL UI (PASTI BISA)!
    Kami adalah Spesialis pelatihan TPA (Test Potensi Akademik)/PSIKOTES dan TOEFL memberikan pelayanan jasa pelatihan TPA dan TOEFL. Adapun pelatihan TPA, PSIKOTES dan TOEFL merupakan persyaratan Mutlak bagi Bapak/Ibu guna untuk mengikuti:
    – Tes untuk ujian saringan masuk CPNS dan BUMN
    – Tes untuk melanjutkan Pendidikan ke jenjang S1,Pasca Sarjana S2 untuk UMUM.
    – MEMBANTU REKAN-REKAN MAHASISWA/UMUM AGAR LULUS PSIKOTES DAN WAWANCARA KE PERUSAHAAN OIL AND GAS, BANK- BANK,CPNS, SERTA PERUSAHAAN MULTI NASIONAL LAINNYA DI SELURUH INDONESIA(SUDAH TERBUKTI).

    Note:
    – Biaya Belajar di Bayar di Muka
    – ± 80% peserta pelatihan Lulus tes S2,CPNS/BUMN di seluruh Indonesia
    (terbukti)

    HUBUNGI KAMI di:
    LYSSA,ST,MM / 021.71136838/ 0813 1879 2677
    Wisma Metropolitan 2,World Trade Centre, Jl. Jendral Sudirman,Jakarta

  3. apa betul pnerima cpns ini secara onlain aukan apa bukan kayak tahun lalu

  4. hemmm semoga semua hasil bener2 dapat direalisasikan tanpa kkn

  5. apa benar pemeriksaan hasil tes cpns tahun ini diperiksa di pusat..? dan apa benar penerimaan cpns tahun ini akan betul-betul bersih dari yang namanya KKN? jangan sampai hanya wacana saja yang dilemparkan ke masyrakat…sedangkan aplikasinya nanti masih seperti yang biasanya, masyarakat harus menyiapkan puluhan bahkan ratusan juta buat bisa tercover dalam daftar PNS negeri ini. tolong diperhatikan saran ini.

  6. buat yang udah daftar, semangat ya. optimis dan legowo dengan hasil apapun 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: