• AYO KITA BERDAKWAH MENJADI UMAT TERBAIK

    Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik. (Ali Imran:110)
  • Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS: Muhammad:7)

  • BISNIS YANG TAK PERNAH RUGI

    Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar. (QS: ASHAAF 10-12)
  • Berlomba-Lomba dalam Kebaikan dan Taqwa

    1animated183
  • Jangan Sakiti Saudaramu

    movingfunnypenguins
  • free counters
  • Anda Pengunjung ke:

    • 6,424,713
  • MARI KITA MAKMURKAN MASJID….

    Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS: AT TAUBAH:18)
  • Laman

  • Desember 2010
    S S R K J S M
    « Nov   Jan »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    2728293031  

Pengumuman Kelulusan CPNS Sumut 2010 Menurut Ranking



MEDAN – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprovsu dan Pemkab/Pemko di Sumut harus mengumumkan nama-nama peserta yang lulus seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2010 secara bersamaan, dengan hasil ranking dikeluarkan Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Harus diumumkan bersamaan. Jangan hanya nama-nama peserta yang lulus saja yang diumumkan, sedangkan hasil ranking PTN disembunyikan,” kata Anggota Komisi A bidang pemerintahan DPRD Sumut, Mulkan Ritonga, pagi ini.

Menurut Mulkan, pengumuman nama-nama peserta yang lulus bersamaan dengan hasil ranking harus dilakukan, agar seleksi CPNS bisa benar-benar transparan. Karena persoalan praktek percaloan dan KKN dalam penerimaan CPNS sudah menjadi sorotan utama di masyarakat Sumut.

Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Sumut itu menjelaskan, munculnya kecurigaan dalam seleksi CPNS karena yang memiliki kewenangan untuk menentukan nama-nama peserta yang lulus, hanya pemerintah daerah masing-masing berdasarkan hasil ranking dan jumlah formasi CPNS yang sudah tentukan.

Sehingga dengan mengumumkan hasil ranking, masyarakat sendiri sudah bisa menilai jika ada praktek-praktek manipulasi dalam seleksi CPNS. “Bisa langsung dibandingkan. Jika ada masyarakat yang rankingnya rendah tapi lulus, sementara ada yang rankingnya tinggi tapi tidak lulus,” katanya.

Mulkan sendiri sebenarnya yakin Pemprovsu dan Pemkab/Pemko di Sumut bakal mengumumkan hasil ranking bersamaan dengan nama-nama peserta yang lulus. Karena sebelumnya, para kepala daerah (KDh) di Sumut sudah berjanji bahwa pelaksanaan CPNS akan berlangsung bersih dan transparan.

“Janji para KDh itu yang nantinya akan kami (DPRD Sumut -red) tagih. Jika ada panitia seleksi CPNS yang tidak mau mengumumkan hasil ranking dari PTN secara bersamaan dengan pengumuman kelulusan, berarti pelaksanaan CPNS di daerah itu patut dicurigai,” tegasnya.

Menurutnya, masyarakat bisa melaporkan ke Komisi A DPRD Sumut jika ada Pemkab/Pemko yang tidak mau mengumumkan ranking penilaian hasil ujian seleksi CPNS. Dia berjanji, Komisi A DPRD Sumut akan segera mengusulkan pembentukan panitia khusus (pansus) CPNS jika memang ada laporan masyarakat soal terjadinya kecurangan.

Sumber:http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=163125:dprd-umumkan-cpns-menurut-ranking&catid=14:medan&Itemid=27

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: