Inilah Pendeta Gay yang Mendirikan Gereja Khusus Kaum Gay di Malaysia



Reverend Ouyang Wen Feng bukan hanya pelayan Tuhan namun juga ia satu-satunya pastor di Malaysia yang mengaku gay.

Selain itu, ia juga mendirikan gereja gay nasional pertama yang mulai beroperasi di Kuala Lumpur dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini. Meski menjadi gay adalah sebuah kejahatan di Malaysia dan bisa mendapat hukuma 20 tahun penjara di negara mayoritas Muslim itu, gereja Ouyang berhasil menarik umat Kristen yang gay untuk menghadiri misa minggu dan belajar Injil. Mereka berbondong-bondong datang.

“Kami bekerja untuk menarik orang-orang ke gereja dan bagi umat Kristen untuk muncul dan mengatakan jati diri sesungguhnya,” ujar sang pastor yang sempat menikah selama sembilan tahun sebelum akhirnya ia mengaku sebagai gay pada tahun 2006.

“Apakah mereka gay atau normal atau pun biseksual, mereka memiliki orientasi seksual dan ini bukan sesuatu yang kami lakukan dan membuat kami menjadi gay,” katanya.

Ouyang menambahkan gereja ini juga menerima kaum biseksual dan juga transeksual serta kaum heteroseksual untuk pelayanan keagamaan. Gereja ini memberikan bantuan kepada komunitas bahwa mereka tidak sendirian.

Ini merupakan salah satu upaya kampanye Ouyang untuk penerimaan kalangan gay di Malaysia di mana saat ini sudah mulai tumbuh di kalangan komunitas untuk terus melakukan perlawanan. “Saat saya masih muda, saya berharap seseorang yang baik, bisa dihargai dan dikagumi mengaku bahwa ia gay,” ujar pria berusia 40 tahun ini. Di Malaysia, kalangan gay masih dianggap tabu di sela-sela masalah rasial dan juga agama di mana Malaysia juga memiliki kalangan minoritas seperti etnis China dan komunitas India.(tn)

Sumber: http://www.yousaytoo.com/pendeta-gay-pertama-mendirikan-gereja-gay-pertama-di-malaysia/383615

4 tanggapan untuk “Inilah Pendeta Gay yang Mendirikan Gereja Khusus Kaum Gay di Malaysia

  1. bukan yg seperti anda duga,mereka itukan manusia yg tersesat,mencoba bangkit dengan agama,bukan berarti mereka membenarkan kegiatan gay itu,jangan terlalu memponis orang lihat sisi positip nya,kalau dengan begitu mereka bisa sadarkan alangkah baiknya

  2. Astaghfirullah…
    bukankah setiap agama melarang hubungan sesama jenis??? Bagaimana dengan Bp Pendeta ini?
    Ataukah hukum di agama tersebut memperbolehkan hubungan sesama jenis???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s