• AYO KITA BERDAKWAH MENJADI UMAT TERBAIK

    Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik. (Ali Imran:110)
  • Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS: Muhammad:7)

  • BISNIS YANG TAK PERNAH RUGI

    Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar. (QS: ASHAAF 10-12)
  • Berlomba-Lomba dalam Kebaikan dan Taqwa

    1animated183
  • Jangan Sakiti Saudaramu

    movingfunnypenguins
  • free counters
  • Anda Pengunjung ke:

    • 6,424,376
  • MARI KITA MAKMURKAN MASJID….

    Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS: AT TAUBAH:18)
  • Laman

  • September 2010
    S S R K J S M
    « Agu   Okt »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    27282930  

Tips Merayakan Idul Fitri Secara Baik dan Benar



Kepada semua pengunjung dan pembaca blog ini saya mengucapkan Selamat merayakan idul fitri 1 Syawal 1431H. Taqaballah mina waminkum,Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Hari raya idul fitri mempunyai makna yang besar terutama bagi kita yang tinggal di Indonesia. Hari ini merupakan hari silaturahmi dan hari saling memaafkan.
Tapi adakalanya kita melupakan kewajiban terutama ibadah sholat. Karena sibuk saling berkunjungan dan selalu dalam perjalanan untuk mengunjungi handai tolan akhirnya sholatpun kececeran.

Berikut ini tips merayakan idul fitri dengan baik dan benar:
1. Kunjungi kedua orang tua, mertua saudara dan tetangga terdekat terlebih dahulu.
2. Waktu berkunjung sebaiknya selepas sholat duha pulang sebelum sholat Juhur, atau selepas sholat Isya tapi jangan terlalu malam karena mengganggu ahli bait.
3. Jika sudah terdengar suara adzan maka segera mencari mesjid terdekat. Jangan ditunda-tunda lagi.
4. Makanlah hidangan yang disediakan ahli bait secukupnya, jangan berlebihan.
5. Jangan makan sembarangan, hindari makanan yang mengandung kolesterol tinggi. Jangan gara-gara nafsu makanan kita umbar akhirnya mengganggu kesehatan kita.
6. Tetap jaga keselamatan di jalan, lengkapi surat-surat kendaraan dan keselamatan berkendaraan misalnya helm dan kenakan sabuk pengaman.
7. Usahakan membawa oleh-oleh untuk yang kita kunjungi, walaupun di hari lebaran banyak makanan tetapi pemberian tamu untuk ahli bait sebagai hadiah sangat bermanfaat.
8. Kunjungilah dan santuni saudara atau tetangga yang miskin agar mereka juga merasa dihargai dan bisa berbahagia di hari raya ini. Jangan hanya orang kaya saja yang kita kunjungi karena berharap sesuatu imbalan.
9. Jauhi tempat hiburan atau rekreasi yang banyak maksiat di dalamnya.

Demikianlah tips yang mungkin sangat umum ini, semoga dapat bermanfaat bagi saya dan para pembaca semua.

Sekali lagi saya mengucapkan taqabal mina waminkum, minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin.

Photobucket

Satu Tanggapan

  1. Great post. I was checking continuously this blog and I’m impressed! Extremely helpful info specifically the closing part🙂 I maintain such information much. I used to be seeking this particular info for a long time. Thanks and good luck.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: