Sebuah Gereja di Segel


(Bekasi): Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, menyegel sebuah rumah yang difungsikan sebagai gereja di Jalan Puyuh Puyuh Raya nomor 14, Kelurahan Mustika Jaya, Kecamatan Mustika Jaya, Minggu (201/6/2010).

Asisten Daerah (Asda) II Pemerintah Kota Bekasi, Zaki Hoetomo, di Bekasi, mengatakan rumah tersebut dianggap telah melanggar tiga aturan hukum, yakni, Peraturan Pemerintah (PP) nomor 36 tahun 2005 tentang Pengadaan tanah Bagi Pelaksanaan Pembangunan Bagi Kepentingan Umum.

“Peraturan Daerah (Perda) nomor 61 tahun 1999 tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB), dan Perda nomor 4 tahun 2000 tentang Pendirian Rumah Ibadah. Kami sudah tiga kali kirim surat teguran,” ujarnya.

Dikatakan Zaki, upaya tersebut juga rangkaian dari desakan Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam di wilayah setempat yang mengaku resah dengan maraknya aktivitas Kristenisasi.

“Pada Sabtu (19/6/2010) kami telah merobohkan Patung Tiga Mojang yang dinilai seronok. Hari ini penyegelan gereja ilegal, selanjutnya mempidanakan Yayasan Pendidikan Kristen Mahanaim karena sebagian aktivitasnya dianggap melecehkan umat Islam,” katanya….

Sumber: http://www.berita2.com/metropolitan/bodetabek/5791-sebuah-gereja-disegel.html

Iklan

4 tanggapan untuk “Sebuah Gereja di Segel

  1. Bukan gereja yg disegel tp rumah kontrakan yg ingin dibangun gereja karna tdk pernah direstui warga.

    Bung rocky @ masjid blm ada IMB karna sudah pasti masjid disetujui oleh warga ,

    silahkan anda cari digoogle ada 3 masjid dibakar didaerah tapanuli utara,karna wargany tdk setuju bkn krna IMB ,hanya saja tdk terpulikasikan.

    Pertanyaanya ,apakah kontrakan yg di katakan sbgai gereja itu disetujui warga ?

    Jika anda ingin adil boleh g itu dibakar ?

    Tp kami tau dan punya aturan,prosedur oleh karna itu kami warga cikeas (ciketing asem) dengan tegas menolak kegiatan gereja di wilayah kami .mengganggu dan meresahkan warga, .kami mohon dgn sangat
    kami tdk melarang ibadah anda tp kami mohon sopan santun Huria Kristen Batak Protestan agar tdk lancang kepada pak rt pak rw dan aparat sekitar yg berwenang mengelola wilayah nya

    karna saya tau dlm kitab anda “licik bagai ular,lembut bagai merpati bila perlu”

    tlnglah jgn,jgangan anda memperlakukan kmi seperti saat ini dan jgnlah kalian mengemis simpati msyarakat dgn menyogok wartawan untuk meliput.

  2. Bukan gereja yg disegel tp rumah kontrakan yg ingin dibangun gereja karna tdk pernah direstui warga.

    Bung rocky @ masjid blm ada IMB karna sudah pasti masjid disetujui oleh warga ,

    silahkan anda cari digoogle ada 3 masjid dibakar didaerah tapanuli utara,karna wargany tdk setuju bkn krna IMB ,hanya saja tdk terpulikasikan.

    Pertanyaanya ,apakah kontrakan yg di katakan sbgai gereja itu disetujui warga ?

    Jika anda ingin adil boleh g itu dibakar ?

    Tp kami tau dan punya aturan,prosedur oleh karna itu kami warga cikeas (ciketing asem) dengan tegas menolak kegiatan gereja di wilayah kami .mengganggu dan meresahkan warga, .

  3. apakah mesjud juga harus mengantongi IMB. Apakah sama mudahnya untuk mendapatkan IMB buat Gereja bila dibandingkan Mesjid. Gus Dur pernah mengatakan bahwa rata rata mesjid di Indonesia tidak mempunyai IMB

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s