(Foto-Foto) Kerusuhan Batam,Akibat Penghinaan WNA kepada WNI


Kerusuhan Batam, 25 Mobil PT Drydock Terbakar
Kamis, 22 April 2010 – 14:47 wib
text TEXT SIZE :
Share
Banda Haruddin Tanjung – Okezone
Ilustrasi (Foto: Heru Haryono/Okezone)

PEKANBARU- Kerusuhan yang terjadi di PT Drydock, Kecamatan Tanjung Uncang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri) mengakibatkan sedikitnya 25 mobil terbakar.

Selain itu sejumlah orang yang termasuk karyawan perusahaan tersebut mengalami luka-luka. Menurut warga Batam Adi Saputra, kerusuhaan dipicu karena seorang pekerja WNA melakukan penghinaan kepada pekerja Indonesia.

“Melihat hal itu beberapa warga langsung menyerang WNA tersebut dan menghajarnya hingga babak belur, kerusuhan itupun terus berlanjut, massa pun menyisir dan mengejar sejumlah WNA yang semua berasal dari India,” katanya kepada okezone, Kamis, (22/4/2010).

Setelah itu ratusan orang yang tidak terkendali itu melakukan aksi membakar mobil perusahaan. Sedikitnya ada 25 mobil perusahaan dibakar massa. Hingga saat ini situasi di sekitar perusahaan masih mencekam.

Sementara sejumlah warga yang luka dilarikan ke rumah sakit Awal Bros Batam. Sementara ratusan orang masih berjaga-jaga. Ratusan polisi dari Polda Kepri dan Poltabes Batam kini mengamankan situasi.

“Kabarnya ada warga juga yang mati yaitu orang India yang melakukan penghinaan dan jasadnya dibawa ke Pelabuhan Sekijang,” katanya.(ful)

Gara-garanya warga india mengatakan “Indonesia Stupid”, semua jadi rusuh…

Sumber:http://news.okezone.com/read/2010/04/22/340/325338/kerusuhan-batam-25-mobil-pt-drydock-terbakar

Iklan

41 tanggapan untuk “(Foto-Foto) Kerusuhan Batam,Akibat Penghinaan WNA kepada WNI

  1. harus nya tu india mikir donk, dy juga di tempat in ke indonesia karna dy goblok. bukan nya indonesia tpt orang terbuang ya. dari pengalaman kerja dan ngobrol-ngobrol sama expat (bule) selama ini, mereka di kirim kesini karna case projek disini penuh warna, jadi mereka yakin kalo bisa ngikutin irama projek disini mereka akan bisa survive di negara laen. istilahnya indonesia itu global trining nya pekerja luar negri. sayang nya expat india di indonesia banyak yang ga sadar hal itu, makanya dng mudah mereka merendahkan orang laen. bule yg ganteng an aja ga segitu nya. india yg item, kumel, bau koq ya banyak yang arogan lho. sadar diri juga. ya kalo kasus batam rasanya aga bisa di maklumi gw ga tau sih, tapi kalo dari poto 2 nya yang rusuh kan kelas buruh (itu hasil dari pendidikan rendah – kesulitan kontrol emosi) sebaik nya sama-sama instropeksi diri aja. damai dan jaya lah Indonesia.

  2. seharysnya lebih anarki lagi oke……………………………………………………………………………………………………………………..

  3. Sebaiknya masalah diselesaikan secara damai, tapi itu bisa dilakukan kalau sistem pemrintahan kita jujur, adil, nasionalis dan tidak korup, kenyataannya tidak demikian, rakyat kecil tidak tahu mau lapor ke mana, semua instansi sudah tidak jujur, tidak adil, sudah dapat setoran dari perusahaan2 di Batam, masa bodoh pada pekerja golongan bawah, tidak peduli dengan nasionalisme. Jadi wajarlah rakyat kecil berontak, hanya bisa bicara dengan kekerasan, baru semua bisa mendengar.
    You don’t have to fight to be a man, but sometimes you got to fight when you’re a man.
    INDONESIAKU … SEKALI MERDEKA TETAP MERDEKA !!!

  4. Aku bangga berTumpah darah Indonesia, bertanah Air Indonesia

    tapi ngeliat orang2 nya ….. ndak ada yang bisa diarepin… pemerintahnya semena-mena… rakyatnya biadab… capekdah…

    di Hina WNA India ” eh orang Indonesia Bodoh luh, Tolol” kita tunjukin lah KITA mampu dan sama baiknya bahkan lebih baik (<<<<walaupun kenyataannya susah) … BUKANYA bales BACOK / PUKUL eh ajak2 tmen NgeRUSUH, bakar2 mobil, arah WNA….. " baru dibilang orang Indonesia BODOH, GUOBLOK nan TOLOL eh kenyataan keGOBLOKan nya keliatan… terjadilah… wkkwkwkwkkw

    orang India sudah bisa bikin mobil sendiri pantaslah kita lebih guoblok dari mereka
    orang china sudah bisa bikin pesawat sendiri, pantaslah kita lebih guoblok dari mereka
    orang jepang sudah bisa bikin robot sendiri pantaslah kita lebih guoblok dari mereka…

    yang bisa kita bikin sendri hanya rasa superioritas sebagai bangsa Indonesia, menang sendri, paling benar, sok2 pribumi.. hasilnya NIHIL

  5. setiap manusia yg selalu dihina & dikecilkan lama2 akan melakukan perlawanan apalagi jika itu berlangsung menerus sdh banyak contohnya di negeri kita…. pemerintah aja dilawan gimana hanya sekelompok india, hati2 bung…..

  6. Kesalahan utama memang rasanya memang harus dicari dipemerintahan negeri ini. Kalau anak buah berbuat salah, bapak buahnya harus bisa bertanggung jawab. Lha bapak buahnya lebih mementingkan kantong sendiri saja. Masak Gayus bisa ngantongin uang begitu besar? Lha atasannya seberapa ya? Lalu rakyatnya harus cari hidup sendiri2

  7. hemm.. prihatin ngliat tragedi ini.. kenapa jd besar gtu? pake ngrusak gedung, bakar mobil.. emosi sih iya, tp klo udah gtu, perusahaan jd vakum, pekerja otomatis ga dpt duit.. rugi sndr kan.. lebih sabar dan mikir dgn kepala dingin lah.. harusnya langsung tonjok aja tuh orang.. jgn merembet2 jd seperti ini..

  8. inilah naegara yg anehhh,, pantes rakyat dihina melulu,,, orang pemerintahnya juga menghina rakyatnya mulu….

  9. ane dukung anak pribumi indonesia maju pantang mundur!!! tumpas habis WNA yang melecehkan orang indonesia & WNA yang gak tau malu numpang kerja diindonesia malah cari gara2 dikandang macan!!! seharusnya mereka malu ngomong seperti itu!!! semoga ini jadi pelajaran buat negara2 lain yang tak menganggap enteng WNI!!!

  10. sebenarnya itu sudah pantas …warga negara kita jadi budak….WNA harus mengikuti aturan tenaga kerja kita.
    Walaupun itu dapat mengurangi devisa Negara kita…LEBIH BAIK JANGAN MENCARI MASALAH…BLOG YANG BAGUS MAS….

  11. Semua pihak berfikirlah apa sebenarnya yang terjadi, penyuluhan, pendidikan, kursus dan pendekatan budaya baik bagi kita (para pekerja lokal) maupun pekerja dan pengusaha asing perlu dilakukan, agar terjadi hub kerja yang baik dan harmonis. Saling pengertian trutama terhadap budaya kita.Trus masalah uu tenaga kerja juga perlu di tinjau tuh, terlalu banyak outsourcing, jadi yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin. udah penat kepanasan kerja, gaji sedikit (dipotong jasa tenaga kerja) eh di katakatain nda enak, ya beginilah jadinya.
    Trus kepada dinas tenaga kerja klo survei ke pabrik, dll. jgn nyampe kantor nya aja, ketemu pimpinan nya, trus pulang, check kondisi pekerja, pengusaha, uu keselamatan dan kesehatan kerja dilakukan apa tidak.

    Maaf kepanjangan. Salam, Merdeka.

  12. Hidup Indonesia. Aku cinta Indonesia….! Merdeka…
    Merdeka… ! Aneh, sudah merdeka kok dibilang stupid di negeri sendiri, sama warga pendatang pula, oalah… pantesan ngamuk. Biarpun menganut paham tak suka kekerasan, tapi terasa mendidih juga darah ini mendengar penghinaan seperti itu. Hidup Indonesia, merdekalah karena kita memang telah merdeka!
    Salam…

  13. Saya setuju Temi and Jalal diluar kita kuli di aniaya di dalam dihina pemerintah memang bodoh warga sendiri nga di bela kita disuruh damai disuruh bayar pajak rakyat semakin miskin karena uang pajak bukan mensejahterakan rakyat tapi dikorupsi sudah kuli kita dihina indonesia dilecehkan hancurkan yang menghina indonesia cincang dan sobek sobek hidup kuli indonesia dan jaya selalu

  14. Maaf Nih Indonesia kok Akhir-akhir ini menjadi bangsa yang agak keras… padahal dulu bangsa ini dikenal sebagai bangsa yang ramah-tamah, mudah untuk memberi maaf, cinta damai. tp namanya juga emosi, apalagi menyangkut nasionalisme. saya jadi teringat kasus sipadan ligitan, ambalat betapa hati saya juga ikut terbakar waktu itu. tapi selama masih bisa diselesaikan secara damai mending diselelesaikan secara damai. misalnya tuh orang India di seret aja ke akntor Polisi kan bisa… piss ya… 🙂 saya juga orang Indonesia dan Cinta pada bangsa ini.

  15. Benar Temi, kenapa gak mau belajar ke negara2 lain yang menjadikan warga pribumi sebagai tuan di negerinya…. Indonesia oh… Indonesia…..

  16. Yang bodoh itu bukan Indonesianya tapi pemerintahnya, wajar kalau rakyatnya marah karena dijadikan kuli di negeri sendiri dengan peraturan-peraturan boneka.

  17. wah ini juga sebagai suatu peringatan buat malaysia…biar mereka lihat kalo indonesia sudah panas di injak2 terus sama malysia…akan seperti ini kejadian nya… munkin kita lihat di dalam negara kita sendiri kita bnayak konflik…tapi kalo kita di luar sana terus2an di injak injak oleh pihak asing…secara cepat kita akan bersatu…and gw bangga jadi anak indonesia…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s