(Hot) Menkominfo TIFATUL: Facebooker Dilarang Pake Bahasa Alay Harus Bahasa Sastra…


Waduh2 sampai segitunya mentri kita ini ngususin bahasa..
Padahal urusan yang lain belum kelar tuh Pak Mentri…

JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring menganjurkan agar para pengguna internet menggunakan Facebook untuk berbuat hal-hal yang bersifat positif.

“Situs pertemanan seperti Facebook dan Twitter di Indonesia sebaiknya menggunakan untuk kegiataan yang sifatnya untuk hal yang positif,” jelas Tifatul, saat melakukan jumpa pers akhir tahun Depkominfo, di Jakarta, Selasa (29/12/2009).

Ditambahkan menteri asal Partai Keadialan Sejahtera (PKS) tersebut, selain digunakan untuk sesuatu yang postif, sebaiknya para Facebookers di Indonesia menggunakan tulisan dan bahasa yang bersifat sastra di situs jejaring sosial tersebut.

“Saya masih melihat masih banyak pengguna Facebook yang masih belum menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar, saya menganjurkan kepada pengguna tersebut untuk menggunakan bahasa sastra, yang merupakan warisan budaya Indonesia,” tegas pria kelahiran Bukittinggi tersebut.

Selama ini, Tifatul memang salah satu sosok yang gemar mempopulerkan bahasa-bahasa sastra, khususnya pantun. Dalam setiap kegiatan kementriannya, pria ini selalu membuka dan menutup acara dengan berpantun. Bahkan di Twitter, Tifatul yang memperkenalkan istilah Tweetun, untuk setiap tweet yang berisi pantun. (tyo)
http://techno.okezone.com/read/2009/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s