• AYO KITA BERDAKWAH MENJADI UMAT TERBAIK

    Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik. (Ali Imran:110)
  • Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS: Muhammad:7)

  • BISNIS YANG TAK PERNAH RUGI

    Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar. (QS: ASHAAF 10-12)
  • Berlomba-Lomba dalam Kebaikan dan Taqwa

    1animated183
  • Jangan Sakiti Saudaramu

    movingfunnypenguins
  • free counters
  • Anda Pengunjung ke:

    • 6,419,715
  • MARI KITA MAKMURKAN MASJID….

    Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS: AT TAUBAH:18)
  • Laman

  • Desember 2009
    S S R K J S M
    « Nov   Jan »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031  

Kebenaran tentang natal; Sejarah dan tanggal kelahiran Jesus


Kita mewarisi Natal berasal dari Gereja Katolik Roma, dan gereja itu mendapatkannya dari kepercayaan pagan (kafir) Politeisme, lalu dari manakah agama kafir itu mendapatkan ajaran itu? Dimana, kapan, dan bagaimana bentuk asli ajaran itu?

Bila kita telusuri mulai dari ayat-ayat Bible (Alkitab) sampai pada sejarah kepercayaan bangsa Babilonia kuno, niscaya akan ditemukan bahwa ajaran itu berasal dari kepercayaan berhala yang dianut oleh masyarakat Babilonia di bawah raja Nimrod (Namrud – di masa inilah nabi Ibrahim lahir). Jelasnya, akar kepercayaan ini tumbuh setelah terjadi banjir besar di masa nabi Nuh.

Nimrod, cucu Ham, anak nabi Nuh, adalah pendiri sistem kehidupan masyarakat Babilonia. Sejak itulah terdapat dasar-dasar pemerintahan dan negara, dan sistem ekonomi dengan cara bersaing untuk meraih keuntungan. Nimrod inilah mendirikan menara Babel, membangun kota Babilonia, Nineweh dan kota-kota lainnya. Dia pula yang pertama membangun kerajan di dunia.Nama “Nimrod” dalam bahasa Hebrew (Ibrani) berasal dari kata “Marad” yang artinya “dia membangkang atau murtad” (Karena bahasa Ibrani serumpun dengan bahasa Arab, silahkan anda membandingkan kata “Marad” dengan kata Arab “Ridda” atau “murtad”. Pen)

Dari catatan-catatan kuno, kita mengetahui perjalanan Nimrod ini, yang mengawali pemurtadan terhadap Tuhan dan menjadi biang manusia pembangkang di dunia sampai saat ini. Jumlah kejahatannya amat banyak, diantaranya, dia mengawini ibu kandungnya sendiri yang bernama Semiramis. Setelah Nimrod meninggal dunia, ibu yang merangkap sebagai istri tersebut menyebarkan ajaran bahwa Roh Nimrod tetap hidup selamanya, walaupun jasadnya telah mati. Dia membuktikan ajarannya dengan adanya pohon Evergreen yang tumbuh dari sebatang kayu yang mati, yang ditafsirkan oleh Semiramis sebagai bukti kehidupan baru bagi Nimrod yang sudah mati. Untuk mengenang hari kelahirannya, Nimrod selalu hadir di pohon evergreen ini dan meninggalkan bingkisan yang digantungkan di ranting-ranting pohon itu. 25 Desember itulah hari kelahiran Nimrod. Dan inilah asal usul pohon Natal.

Melalui pengaruh dan pemujaannya kepada Nimrod, Semiramis dianggap sebagai “Ratu Langit” oleh rakyat Babilonia. Dengan berbagai julukan, akhirnya Nimrod dipuja sebagai “Anak Suci dari Sorga”. Melalui perjalanan sejarah dan pergantian generasi dari masa ke masa, dari satu bangsa ke bangsa lainnya, penyembahan berhala versi Babilonia ini berubah menjadi Mesiah Palsu yang berupa dewa Baal, anak dewa Matahari. Dalam sistem kepercayaan Babilonia ini, “Ibu dan anak” (Semiramis dan Nimrod yang lahir kembali) menjadi obyek penyembahan. Ajaran penyembahan kepada ibu dan anak ini menyebar luas sampai di luar Babilonia dengan bentuk dan nama yang berbeda-beda, sesuai dengan bahasa negara-negara yang ditempatinya. Di Mesir dewa-dewi itu bernama Isis dan Osiris. Di Asia bernama Cybele dan Deoius. Dalam agama Pagan Roma disebut Fortuna dan Yupiter. Bahkan di Yunani, China, Jepang, Tibet bisa ditemukan adat pemujaan terhadap dewi Madonna, jauh sebelum Yesus lahir!

Sampai pada abad ke-4 dan ke-5 Masehi, ketika dunia pagan (penyembah banyak dewa) Romawi menerima agama baru yang disebut “Kristen,” dengan membawa adat dan kepercayaan pagan mereka yang lama. Akibatnya kepercayaan kepada Dewi Madonna, Ibu dan Anak juga menjadi populer, terutama di waktu hari Natal.

Di setiap musim Natal kita selalu mendengar lagu-lagu atau hymne: “Silent Night” atau “Holy Night” yang sangat akrab dengan tema pemujaan terhadap Ibu dan Anak. Kita yang sejak lahir diwarnai oleh alam budaya Babilonia, telah diajarkan untuk mengagungkan dan memuliakan semua tradisi yang berasal dari jaman jahiliyah kuno itu. Kita tidak pernah bertanya untuk mengetahui dari manakahasal usul adat seperti itu – Apakah ia berasal dari ajaran Bible (Alkitab), ataukah ia berasal dari kepercayaan penyembah berhala yang sesat?

Kita terperangah seakan-akan tidak mau menerima kebenaran ini, karena seluruh dunia terlanjur telah melakukannya. Lebih aneh lagi, sebagian besar meremehkan dan mencemooh kebenaran ini. Namun Tuhan telah berfirman kepada para utusannya yang setia:
“Katakan dengan lantang,
dan jangan menghiraukan penghinaan mereka!
Kumandangkan suaramu seperti terompet!
Dan tunjukkan di depan umatKu tentang kesesatan mereka!”

Memang kenyataan ini sungguh sangat mengejutkan bagi mereka, meskipun ini adalah fakta sejarah dan berdasarkan kebenaran dari Bibel (Alkitab). Natal adalah acara ritual yang berasal dari masa Babilonia kuno yang belum mengenal agama yang benar. Tradisi ini diwariskan puluhan abad yang lampau sampai kepada kita.

Di Mesir, ia dipercayai bahwa Dewi Isis (Dewi Langit) melahirkan anaknya yang tunggal pada tanggal 25 Desember. Hampir semua orang-orang penyembah berhala (paganis) di dunia waktu itu, merayakan ulang tahun (Natal) anak dewi Isis ini jauh sebelum kelahiran Yesus. Dengan demikian, sudah jelas bagi kita bahwa 25 Desember itu bukanlah hari kelahiran Yesus Kristus. Para murid Yesus dan orang-orang Kristen abad pertama tidak pernah menyelenggarakan Natal, meskipun hanya sekali. Tidak ada ajaran atau pun perintah perayaan Natal di dalam Bibel. Sekali lagi, perayaan Natal atau Christmas itu adalah ulang tahun anak dewa yang dianut oleh para paganis, dan bukan dari ajaran Kristen. Percaya atau tidak, terserah anda!

Upacara ini berasal dari cara-cara pemujaan yang dikenal dengan “Chaldean Mysteries” (Misteri Kaldea) berasal dari ajaran Semiramis, isteri Nimrod. Kemudian adat ini dilestarikan oleh para penyembah berhala secara turun temurun hingga sekarang dengan wajah baru yang disebut Kristen.

YESUS TIDAK LAHIR PADA 25 DESEMBER

Sungguh amat mustahil jika Yesus dilahirkan pada musim dingin! (Di wilayah Yudea, setiap bulan Desember adalah musim salju dan hawanya sangat dingin)
Sebab Injil Lukas 2:11 menceritakan suasana di saat kelahiran Yesus sebagai berikut:
“Di daerah itu ada gembala-gembala yang tinggal di padang menjaga kawanan ternak mereka pada waktu malam. Tiba-tiba berdirilah seorang malaikat Tuhan di dekat mereka dan kemuliaan Tuhan bersinar meliputi mereka dan mereka sangat ketakutan Lalukata malaikat itu kepada mereka: “Jangan takut, sebab sesungguhnya aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, di kota Daud.”

Tidak mungkin para penggembala ternak itu berada di padang Yudea pada bulan Desember. Biasanya mereka melepas ternak ke padang dan lereng-lereng gunung. Paling lambat tanggal 15 Oktober, ternak tersebut sudah dimasukkan ke kandangnya untuk menghindari hujan dan hawa dingin yang menggigil. Bibel sendiri dalam Perjanjian Lama, kita Kidung Agung 2: dan Ezra 10:9, 13 menjelaskan bahwa bila musim dingin tiba, tidak mungkin pada gembala dan ternaknya berada di padang terbuka di malam hari.

Adam Clarke mengatakan:
“It was an ancient custom among Jews of those days to send out their sheep to the field and desert about the Passover (early spring), and bring them home at commencement of the first rain.” (Adam Clarke Commentary, Vol.5, page 370, New York).
“Adalah kebiasaan lama bagi orang-orang Yahudi untuk menggiring domba-domba mereka ke padang menjelang Paskah (yang jatuh awal musim semi), dan membawanya pulang pada permulaan hujan pertama).”

Adam Clarke melanjutkan:
“During the time they were out, the sepherds watch them night and day. As…the first rain began early in the month of Marchesvan, which answers to part of our October and November (begins sometime in october), we find that the sheep were kept out in the open country during the whole summer. And, as these sepherds had not yet brought home their flocks, it is a presumptive argument that october had not yet commenced, and that, consequently, our Lord
was not born on the 25th of December, when no flock were out in the fields; nor could He have been born later than September, as the flocks were still in the fields by night. On this very ground, the Nativity in December should be given up. The feeding of the flocks by night in the fields is a chronological fact. See the quotation from the Talmudists in Lightfoot.”

“Selama domba-domba berada di luar, para penggembala mengawasinya siang dan malam. Bila. hujan pertama mulai turun pada bulan Marchesvan, atau antara bulan Oktober dan November, ternak-ternak itu mulai dimasukkan ke kandangnya. Kita pun mengetahui bahwa domba-domba itu dilepas di padang terbuka selama musim panas. Karena para penggembala belum membawa pulang domba-dombanya, berarti bulan Oktober belum tiba. Dengan demikian dapatlah diambil kesimpulan bahwa Yesus tidak lahir pada tanggal 25 Desember, ketika tidak ada domba-domba berkeliaran di padang terbuka di malam hari. Juga tidak mungkin dia lahir setelah bulan September, karena di bulan inilah domba domba masih berada di padang waktu malam. Dari berbagai bukti inilah, kemungkinan lahir di bulan Desember itu harus disingkirkan.

Memberi makan ternak di malam hari, adalah fakta sejarah. sebagaimana yang diungkapkan oleh Talmud (kitab suci Yahudi) dalam bab “Ringan Kaki”. Di ensiklopedi mana pun atau juga di kitab suci Kristen sendiri akan mengatakan kepada kita bahwa Yesus tidak lahir pada tanggal 25 Desember. Catholic Encyclopedia sendiri secara tegas dan terang-terangan mengakui fakta ini. Tidak seorang pun yang mengetahui, kapan hari kelahiran Yesus yang sebenarnya. Jika kita meneliti dari bukti-bukti sejarah dan kitab suci Kristen sendiri, saya bisa
mengambil kesimpulan bahwa Yesus lahir pada awal musim gugur – yang diperkirakan jatuh pada bulan September – atau sekitar 6 bulan setelah hari Paskah. Jika Tuhan menghendaki kita untuk mengingat-ingat dan merayakan hari kelahiran Yesus, niscaya dia tidak akan menyembunyikan hari kelahirannya.

Sumber: THE PLAIN TRUTH ABOUT CHRISTMAS
By Herbert W. Armstrong (seorang Pastur)

26 Tanggapan

  1. Isi dalam Alqur’an adalah 100% benar. buktinya, dalam Alquan tertulis tentang ilmu Alam, ilmu bintang, bumi dan lain2. yang semuanya benar Dan sudah dibuktikan NASA. padahal, waktu Alqur’an diturunkan, belum lahir tuh NASA/Ilmuwan. blm ada juga Profesor jaman segitu yang sepintar itu mengarang Alqur’an. So, intinya . . . Alqur’an itu emang bner2 tuhan yang maha tahu lah yang menurunkannya. bukan profesor/ilmuwan Boss. injil yang sekarang kan karangannya paus. so, isinya ya standart2 aja bebz.

  2. hehe menurut saya kita di dunia ini hidup di bawah adat istiadat, terlepas dari adat suku, ras, bangsa apapun, pasti kita tidak akan menerima hal2 buruk dikaitkan dengan kepercayaan yang kita anut, selayaknya dan sepantasnya kalo memang ini hanyalah semua pendapat atau hasil dari suatu pencarian akan keingintahuan atau penasaran, atau hadits, atau kata2 siapapun itu mari kita imani yang kita yakini, dan lakukan yang terbaik buat orang banyak, mencari musuh dan kerusuhan mudah kita cari secepat membalikkan tangan, tapi kalo kita mencari sahabat ketika kita membutuhkan itu seperti susah sekali…jadi ambil hikmah, singkirkan pikiran rasional yang menghambat kesuksesan dan kebahagiaan kita, masa kalah sama anak kecil yang mudah berbaikan setelah bermusuhan…pantas saja dunia ga bisa damai, pancing sedikit saja emosi tinggi, perbedaan dimunculkan, bisa gak disadari, kita saling membutuhkan???di semua instansi, partai, atau golongan, semua orang saling membutuhkan, dan saya rasa ga melihat latar belakang SARA, dan ternyata sukses. siapa yang mau cina ada di indonesia?siapa yang mau bule ada di bali??tapi kalo ga ada mereka semua apa indonesia bisa maju?jadi ya kembali ke logika sajalah hidup dgn pluralisme dan sosialis begini masa masih aja sempit pikirannya kalo ga ada tetangga ada yang tersenyum hidup anda pasti ga bahagia dan damai, simple kan??stoplah keyakinan2 berujung membeda2kan ini. ga ada ujung ya yakinlah…Piye???

  3. Untuk kedatangan pertama Tuhan kita dalam daging, [terjadi] ketika Ia lahir di Betlehem, eight days before the kalends of January (25 Desember), hari keempat (Rabu) dalam minggu ketika Augustus (kaisar Romawi) dalam 42 tahun [pemerintahannya] tetapi dari Adam 5500 tahun. Ia (Yesus) menderita pada [usia] 33 tahun, eight days before the kalends of April (25 Maret), tahun kelimabelas Kaisar Tiberius ketika Rufus dan Roubellion dan Gaius Caesar, untuk keempat kalinya, dan Gaius Cestius Saturninus menjadi konsul [di Roma]. (St. Hippolytus of Rome (c. 225 AD), Commentary on Daniel 4.23.3)

    Natal itu bukan adopsi dari perayaan pagan, tapi memang berasal dari dalam Gereja Katolik itu sendiri. Lengkapnya ke sini:
    http://www.indonesianpapist.com/2011/12/asal-usul-perayaan-natal.html

  4. Salam Teroris

  5. Yang sangat penting harus dimengerti, bila waktu kelahiran Yesus dipersoalkan, ingatlah bahwa jauh sebelum Yesus/Isa dilahirkan ke dunia telah dinubuatkan oleh para Nabi dalam kitab-kitab Perjanjian Lama, misalnya Nabi Yesaya,.. Yesus/Isa ini begitu ajaib sejak dalam kandungan, kelahiran, dalam hidup-Nya, kematian sampai kepada Kebangkitan-Nya juga telah menjadi perdebatan. Mengapa demikian? sebab bagi manusia yang terbatas bila hanya menggunakan akal dan pikiran semata, dan tidak mau menggunakan iman/percaya. Ingatlah bahwa tujuan Allah bukanlah tujuan manusia, sehingga bagi manusia fana ini kurang bahkan tidak sema sekali mampu mengerti maksud & tujuan Allah. Di lihat dari satu sisi benar kalau manusia itu diberikan suatu Skill oleh Allah supaya dia dapat mengerti/memahami serta membedakan mana yang baik & buruk, dst dengan tujuan supaya Allah yang dimuliakan. [sadar bahwa manusia berdosa, tetapi Allah melalui Yesus/Isa itu tidak berdosa]. Karena itu, untuk manusia yang ingin memahami akan maksud serta rencana Allah dibutuhkan iman/percaya yang sungguh kepada-Nya. Dan, nantikanlah mujizat-Nya akan terjadi, Terimakasih

  6. Saya kurang yakin

  7. Tgl dan bulan kelahiran YESUS di tahun Sebelum Masehi ( SM ), memang tidak / belum diketahui.
    Mungkin saja Dia lahir di bulan September atau Maret SM,

    AKAN TETAPI TGL DIMANA YESUS DISUNAT, DINAMAI, DAN DISERAHKAN DI BAIT ELOHIM YAITU DI USIA YESUS YG KE 8HARI ( LUKAS 2 : 21 – 23 ),
    OLEH BAPA2 GEREJA MENETAPKANNYA SEBAGAI AWAL TAHUN MASEHI ( 1 JANUARI 01 )
    DAN KLO DIHITUNG MUNDUR 8HR DARI TGL 1 JANUARI THN MASEHI,
    MAKA NATAL JATUH PD TGL 24 DESEMBER MALAM ( THN MASEHI / BUKAN THN SM ),
    DAN DIPERINGATI / DIRAYAKAN PD TGL 25 DES THN MASEHI, SEBAGAI NATAL PERTAMA,
    DAN TGL 26 DES THN MASEHI, SEBAGAI NATAL KE DUA.

    JADI TGL DAN BULAN KELAHIRAN YESUS DI THN SM ( MISALKAN TGL 7 SEPTEMBER SM ) TERHENTI.
    DAN THN MASEHIPUN MULAI DIBERLAKUKAN.
    JADI GAK ADA LAGI TGL 8SEPT SM, GAK ADA LAGI OKTOBER, NOPEMBER, ATAU DESEMBER THN SEBELUM MASEHI, KARENA TAHUN SM UDAH BERHENTI.
    SEHINGGA DESEMBER THN SM BEDA DGN DESEMBER TGN MASEHI ( JADI GAK SAMA DGN HARI RAYA PAGAN ).

    ADAPUN PENYEBAB PENGGANTIAN MUSIM,
    SEHINGGA NATAL YG SEKARANG JATUH PD MUSIM SALJU, ADALAH DAMPAK DARI PERUBAHAN PENGHITUNGAN THN MASEHI.

    AWALNYA THN MASEHI DIHITUNG 30hr SETIAP BULANNYA.
    LALU DIRUBAH LAGI MENJADI 30, 31, DST.
    KEMUDIAN DIRUBAH LAGI DGN MENETAPKAN PEBRUARI DIHITUNG 28HR AJA.
    DAN BELAKANGAN DIRUBAH LAGI DGN ADANYA THN KABISAT.

    NAH SELISIH JUMLAH HARI INILAH YG MENYEBABKAN PERUBAHAN MUSIM BAHKAN SELISIH JUMLAH THN.
    MAKA ITU ADA AHLI MENGATAKAN BAHWA YESUS LAHIR PD THN 5SM, ADA YG BILANG PD THN 7SM, DLL.
    PADAHAL YG NAMANYA THN MASEHI ITU ADALAH TAHUNNYA TUHAN KITA ( YESUS ) YG MULAI DIHITUNG DI USIA YESUS YG KE 8HARI.

  8. dulu, umat nasrani begitu keukeuh bahwa yesus lahir tgl 25 desember. tp ketika hari ini banyak pemuka agama mereka sendiri “menggugat” tanggal kelahiran yesus yg sudah diyakini ratusan tahun, sebagian mereka pada ngeles, seperti terlihat pada beberapa komentar di atas.

    utk yg mengatakan bahwa lebaran identik dengan ketupat, perlu anda ketahui bahwa ketupat bukan ajaran Islam. ketupat adalah tradisi jawa. sehingga anda tdk akan mendapati ketupat ada di afrika, australia, dan negara2 di luar rumpun melayu.
    orang jawa membuat ketupat utk “ngaku lepat”, mengaku salah dan mnt maaf. dgn mengirim atau menyajikan ketupat kepada para tamu yg datang pada hari lebaran, mereka berharap dosa antara mereka menjadi 0-0

    satu lagi, hari raya umat Islam adalah idul fitri, bukan lebaran. dan tradisi2 yang mengiringi idul fitri seperti mudik dll bukan ajaran Islam, jd tdk bs diidentikan dg islam.

    terima kasih ^_^

  9. jikalau yesus tidak di lahirkn 25 dis, so apa tarikh tepat kelahiran yesus,, bingung la

  10. saya harap anda segera menghapus ini karena anda telah melakukan pelecehan secara agama jangan banyak ngomong .ibadah aja belum tentu sesuai agamamu sendiri.

  11. KAULAH YANG PALING MASIAT KARENA KAU TAHU ADA DEWA YANG HIDUP DAN MELAHIRKAN ANAK ,BERARTI KAULAH YANG SESAT KARENA PERCAYA ADA DEWA YANG HIDUP DAN MELAHIRKAN SEORANG ANAK .BODOH BODOH ,BARU AKU TAHU ADA MANUSIA YANG YANG MAU PERCAYA KAYAK KAU ORANG .DALAM SEBAGIAN KITAB AJA ADA DI MUAT BAHWA TUHAN AKAN MEMBUAT MANUASIA KEMBALI KEPADANYA.TERMASUK MELALUI AGAMA .TOLOL TOLOL!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  12. sok tau ini orang…Idiot mau nafsir agama,,mau bacot lah..Salam Teroris🙂

  13. memang pada dasarnya…
    natal tidak ada tertulis
    di dalam bible, perayaan natal
    adalah perayaan penyembahan berhala pada masa kekuasaan romawi,ketika romawi runtuh
    dan penduduk romawi mulai menganut ajaran injil dan percaya kepada yesus,maka semua perayaan penyembahan yang secara turun temurun mereka warisi untuk berhala
    berubah menjadi perayaan
    untuk yesus. sehingga sampai sekarang hampir seluruh umat
    nasrani di dunia ini merayakan
    natal sebagai perayaan kelahiran yesus.
    jadi natal boleh anda rayakan
    atau tidak hukumnya, sepanjang
    tidak menimbulkan dosa.

  14. lha iya memang ajaran paulus bukan agama akal, sedang injil yg dibawa isa as/yesus pd hakekatnya injil yg dibawa nabi allah, so pasti logis, sistimatis dr segi teologi’.
    coba baca lembar perlembar injil2 karangan yg 4 itu, kemudian juga perjanjian lama ;bandingkan teologi musa=yesus=muhamad, bandingkan teologi musa=yesus—paulus, nanti mlethodnya dimana kan kelihatan, wahyu dari allah pasti logik, kalau manusia nggak mudeng, itu karena akalnya belum nyampe aja, nanti ilmuwan akan membuktikan.
    coba dinalar, wong namanya thesis, skripsi,karya tulis,laporan ilmiah aja hrs dan hrs sistematik,methodologis,logik, factual dst jadi kalau ada yg namanya kitab wahyu allah kok tidak begitu, itu musti ada yg nggak beres,
    ijazah aja nggak boleh ada cacat ejaan, cetak dst krna hrs autentik, itu kalau pakai akal/logika. tapi kalau pokoke, pokoke, hrs percaya, jangantanya itu lagi, sudahlah percaya aja, jawaban seperti itu bagi orang2 yg befikir jelas akan melakukan pencarian tuhan, apalagi kalau yg tanya itu orang yg mandiri secara ekonomi/sosial.
    jadi kalau ada suatu topik yg dusajikan secara logic, ditanggapi pokoke, emosi, tak ilmiah, saya kira kok lebih baik diem. agar nggak kelihatan kelemahannya. wallahualam bishawab.

  15. hampir smua umat kristiani merayakan natal karna takut pada ajaran katolik roma..
    padahal Tuhan Yesus sendiri tidak pernah menyuruh kita utk merayakan kelahiranNya…
    semua tradisi natal memang berasal dari tradisi pagan…
    trimalah kenyataan ini….
    GBU ^_^

  16. Bagi saya bukan Natal yang Penting, bagi Saya yang bernilai dalam hidup saya adalah tentang PASKA. karena disaat itu keputusan yang sulit untuk diambil oleh Sang Raja. karena bagaiman Ia mengakhiri tugas akhirnya degan benar dan berhasil menyelamatkan Umat manusia dari Maut.

  17. Ya saya setuju,tgl 25 Desember tidak jadi masalah, pohon Natal, Hiasan Natal atau St. Clause adalah simbol atau wujud dari rasa suka cita, dan lebih mengenalkan akan Tuhan Yesus kepada anak-anak, sehingga anak kecilpun merasakan perayaan, penyembahan untuk Tuhan, Karena Juru Slamat telah lahir kedunia, dan itu tetap menjadi tradisi supaya tidak akan terlupakan, Apapun yang dikatakan di luar sana, tapi bila Iman kita tetap yakin dan tak tergoyahkan, itu tdk akan menjadi penghalang bahwa kita selalu percaya bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juru Selamat kita semua. Salam Damai

  18. sebagai tambahan,pohon natal+santa claus hanyalah simbol dan semua tentang kebaikan.. st.claus brbuat baik dan pohon natal mlmbangkan pohon yg sllu brdiri tegak dan tdk mengenal musim sprti manusia yg dlm kdaan appn tetap brpegang teguh kpd syesus Tuhan.jika islam mau mmprmasalahkan,toh di islam leberan ada ketupat dll pdhl gak ada hbungannya kan??itulah,sblm mncri hal2 yg mo di debatkan,lihatlah dlu agama anda (islam),benar atau tidak!!
    Yesus memberkati,amin!

  19. wah itu smua crta yg udah lma q dengar… sbg org yg percaya kpd Yesus,kami hanya menyimbolkan kelahiran Yesus dan mngambil maknanya bahwa san Juruselamat telah lahir.. dlm ajaran Yesus pun smuanya di ajarkan kebenaran dan bukan utk membunuh,beristri banyak atau merampas kepunyaan org lain…hmmmm!!!!apapun yg kalian katakan tentan Yesus,akan kalian pertanggung jawabkan di akhir nanti..dan percayalah, Yesus yg akan menyelamatkan mereka yg Percaya kpd Nya dan yg mengikuti perintah2 Nya dgn Kasih yg sejati

  20. Terserah kalian mau bilanng apa, tapi saya tetap yakin bahwa Yesus Kristus yang adalah putera natal lahir pada 25 Desember,..

  21. semua boleh berkata apa,
    pandangan tiap orang berbeda-beda, sekarang terserah kita. kita hanya ingin memuji Tuhan kapan saja, kita juga harus saling memaafkan sesama kita setiap saat. kasih sangat penting, karena hukum yang tertinggi yaitu hukum kasih.

  22. mengapa diperdepatkan sesuatu yang tidak perlu didebatkan? mengenai tanggal 25 desember juga sudah diketahui orang kristen sejak dahulu kala…

    esensi dari natal bukan pada tanggalnya… hal ini tidak dimengerti banyak orang…

    Salam hangat dalam damai.

  23. Sekali lagi, jadi Tidak masalah kita memperingati Hari Kelahiran Tuhan Yesus, kapan saja , yang penting Tuhan selalu hadir dalam hidup kita, tanks

  24. Natal merupakan hari suci umat Nasrani yang harus dirayakan Lihat Lukas 2 : 13 malaikat sorga bersukacita, dan banyak lagi ratusan ayat yang merayakan kelahiran Tuhan Yesus, Jadi semua hari adalah Hari Tuhan , Baik Tanggal 25 Desember Maupun Hari Raya Kafir( Agama Lain – Non Kristen) sekalipun kita boleh merayakan Natal. Karena pada hari itu jika kita memuji Tuhan Yesus pasti Tuhan Senang, apalagi kalau pengikut Nimrod, atau pengikut imlek, atau pengikut Lebaran Menyembah Yesus Pada hari Lebaran atau Imleh boleh – boleh saja, yang penting Pada saat itu kan Kita menyembah Tuhan Yesus, OK . Tannks GBU

  25. Maaf saya tidak mengerti, natal dirayakan dengan “pohon natal”, yakni cemara, dan dihiasi kapas yang menandakan turunnya salju. Padahal saat kelahiran Yesus di Betlehem, yang ada hanya pohon kurma(bukan pohon cemara), dan kalau tidak salah saat itu musim panas (tidak turun salju).
    Dari mana asalnya pohon natal? apakah pohon cemara termasuk pohon yang suci? (mohon pohon cemara yang ada jangan ditebangi karena akarnya memperkuat tanah)

  26. Pak, laki-laki terkadang suka “lemah” di kamar. kemudian berobat. Agar ukuran lebih besar dan daya tahannya lama. sehingga istrinya bahagia. apakah hal ini termasuk dosa?
    Mohon balasannya ke e-mail saya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: