Subhanallah, Pisang “Ajaib” Bertandan 2 di Sei Bambam Sumatera Utara Bisa Sembuhkan Batu Karang


Subhanallah, kuasa Allah terjadi lagi keajaiban yang diberikan kepada makhluknya, boleh percaya atau tidak mungkin Allah ingin menolong hambanya dengan cara yang tidak kita sangka – sangka.
Tetapi jangan sampai keajaiban dan keanehan ini malah menadikan kesyirikan yang dibisikan iblis kepada kita agar kita tergelincir dari akidah keimanan kita yang sempurna bahwa tiada daya dan upaya makhlukya tanpa pertolongan dari Allah Subhana hu wa ta’ala.

SEI BAMBAN-Hampir sebulan belakangan, kediaman pasutri Juhari(63) dan Sukinem (57) di Dusun III, Desa Sei Buluh, Kec.Sei Bamban, Sergai ramai dikunjungi warga dari berbagai daerah. Itu karena di pekarangannya tumbuh pohon pisang bertanda 2 dengan besar sama dan mengarah ke arah matahari terbit.

Sekilas, pisang di depan kediaman pasutri yang kesehariannya bertani itu, sama dengan pisang lain yang tumbuh di sekitarnya. Bedanya hanya punya 2 tandan dan 2 jantung. Untuk menjaga pisang tak dirusak anak-anak, Juhari membuatkan bilik khusus.

Tapi, percaya atau tidak, air pohon pisang itu bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Tapi harus mematuhi syaratnya. Sukinem sendiri menamai pisang itu Putri Ayu. Bila mau berobat, si penderita penyakit harus bermohon kepada pohon pisang yang memiliki 2 tandan buah itu sembari berniat.

Sebelum masuk ke bilik, penderita harus mengucap salam dulu. Lalu berdoa dan bermohon kepada Puti Ayu. Misalnya, “Putri Ayu, saya datang ke sini untuk berobat. Saya menderita penyakit batu karang yang sudah bertahun. Udah berobat kemana-mana namun tak kunjung sembuh”. Selanjutnya si penderita batu karang masuk dan Nek Sukinem memberikan ramuan berupa air putih.

Jangan salah dulu. Air putih itu bukan sembarang air putih. Menurut Sukinem, air itu berasal dari air yang ditampungnya dari 2 jantung pisang itu pada malam hari. Demi kesembuhan, penderita harus meminumnya 3 kali sehari.

“Awalnya aku gak percaya. Tapi karena setahun sakit batu karang, aku coba. Aku dapat kabar dari teman yang tinggal di sini. Dia bilang ada pisang banten bertandan 2 dan bisa ngobati penyakit. Setelah kuminum air dari Nek Sukinem, besoknya aku heran karena sakitku perlahan-lahan sembuh. Herannya, kencingku warnanya seperti kapur sirih, keruh. Ya, aku bersyukur kepada Tuhan karena telah menyembuhkan penyekitku lewat jalan ini,” terang Buyung (45) warga Sei Bamban.

Soal biaya, lanjut Buyung, Nek Sukinem tak mematok harga. “Seikhlasnya aja,”ujarnya. Terpisah, Juhari dan Sukinem berkata tak pernah dapat firasat aneh. “Ya kami berdua tak pernah mengalami mimpi yang aneh. Yang jelas, sekitar 4 minggu lalu, aku lupa tanggalnya tapi pas Jumat Kliwon, sekitar pukul 06.00 WIB dan hari masih gelap, aku seperti biasa menyapu halaman sekitar pohon pisang itu. Nah, pas udah mau siap nyapu, aku dengar suara seperti seng dilempar batu. Kukira kelapa jatuh,”ujarnya.

Merasa tak ada yang aneh, Sukinem masuk ke rumah. Besoknya, dia baru melihat pisang yang ditanam suaminya mengeluarkan jantung. Dua jantung sekaligus dan panjang. Setelah ramai didatangi, Juhari akhirnya memasang kelambu (kain) dan dipagar bambu kuning. “Selain 2 tandan buah yang seharusnya sudah masak, tak satu pun dari daun pisang itu yang layu dan berwarna kuning. Daunnya tetap ijo,”terang Sukinem.

Terpisah, Suryadi, seorang paranormal setempat mengatakan pisang itu adalah jelmaan dari seorang putri kerajaan Majapahit. Putri itu paling cantik diantara putri-putri lainnya hingga diberi nama Putri Ayu. Namun dia melanggar pantangan hingga dihukum menjadi pisang banten yang kembar. “Tapi itu tak akan lama. Jika habis masa hukuman, pisang itu akan masak dan busuk. Kalau udah masak, buahnya baru bisa dimakan,”papar Suryadi.(malik)
Sumber:
http://www.posmetro-medan.com/

pisang tandan 2

Iklan

Satu tanggapan untuk “Subhanallah, Pisang “Ajaib” Bertandan 2 di Sei Bambam Sumatera Utara Bisa Sembuhkan Batu Karang

  1. Very good blog! Do you have any tips and hints for aspiring writers? I’m planning to start my own blog soon but I’m a little lost on everything. Would you recommend starting with a free platform like WordPress or go for a paid option? There are so many options out there that I’m totally confused .. Any ideas? Bless you!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s