• AYO KITA BERDAKWAH MENJADI UMAT TERBAIK

    Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik. (Ali Imran:110)
  • Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS: Muhammad:7)

  • BISNIS YANG TAK PERNAH RUGI

    Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar. (QS: ASHAAF 10-12)
  • Berlomba-Lomba dalam Kebaikan dan Taqwa

    1animated183
  • Jangan Sakiti Saudaramu

    movingfunnypenguins
  • free counters
  • Anda Pengunjung ke:

    • 6,424,698
  • MARI KITA MAKMURKAN MASJID….

    Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS: AT TAUBAH:18)
  • Laman

  • Oktober 2009
    S S R K J S M
    « Sep   Nov »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031  

Pengumuman Formasi CPNS SUMUT 2009


Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sumut Drs H Eddy Syofian MAP kepada wartawan di Kantor Gubsu, Minggu (25/10) menjelaskan pendaftaran dibuka mulai 30Oktober sampai 13 November 2009, ujian tanggal 25November dan pengumuman hasil ujian 7 Desember 2009.
Penerimaan ini jelasnya berdasarkan Pengumuman Gubsu H Syamsul Arifin SE Nomor 800/16466/BKD/II/2009 tanggal 22 Oktober 2009 yang dilandasi Surat Meneg Pendayagunaan Aparatur Negara RI Nomor 267.F/M.PAN/7/2009 tanggal 10 Juli 2009 dan Nomor 321.P/M.PAN/9/2009 tanggal 14 September 2009.
“Pendaftaran melalui kantor pos terdekat selambat-lambatnya 13November 2009 stempel pos dialamatkan kepada Panitia Pengadaan CPNS Pemprovsu Tahun 2009 Jalan Serbaguna Nomor 1 Helvetia Medan menggunakan kiriman perlakuan khusus untuk pelamar berdomisili Sumut sedangkan luar Sumut menggunakan Pos Express,” jelasnya.
Kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan masing-masing untuk tenaga kesehatan yaitu Spesialis Ilmu Penyakit Syaraf (1orang), pendidikan dokter (15), D-III Keperawatan (28), D-III Fisioterapi (2), D-III Gizi (2), D-III Akademi Teknik Rontgent (2 orang).
Untuk tenaga teknis yaitu dokter hewan (3 orang), sarjana strata-1(S1) Akuntansi (15), D-III Akuntansi (26), S1 Psikologi (10), S1 Teknik Informatika (4), D-III Manajemen Informatika (15), Pasca Sarjana Strata-2 (S2) Ilmu Komunikasi (4), S1 Kehutanan (4), S1 perikanan (budidaya perairan dan teknologi hasil perikanan) sebanyak (8 orang).
Strata-2 (S2) Ilmu Hukum (7orang), S1 pertanian (hama & penyakit tanaman serta sosek pertanian atau agrobisnis) sebanyak (23), S1 peternakan (2), S1 Teknik Lingkungan (5), S1sastra Inggris (5), D-III pariwisata (2), S1 ilmu arkeologi (2), D-III ilmu perpustakaan & informasi (2), D-IV ahli transportasi darat (2), D-III ahli LLAJ (5), D-III ASDP (3), D-III ahli nautika tingkat III (4).
S1 Teknik Sipil (16 orang), S1Teknik Arsitektur (5), S1 Teknik Pertambangan (2), S1 Teknik Perminyakan (2), S1 Teknik Geologi (2), S1 Teknik Geodesi (2), S1 Teknik Fisika (3), S1 Teknik Elektro (5), S1 Teknik Mesin (5), S1Teknik Kimia (4), S1 Teknik Industri (6), S1 Perencanaan Wilayah dan Kota (4 orang).
Untuk pelatih olahraga atau olahragawan berprestasi sebanyak 27 orang minimal SLTA atau sederajat ditambah piagam atau sertifikat tingkat nasional atau internasional masing-masing 3 orang dibutuhkan untuk polo air, hockey, bola voli, wushu, tinju, atletik, judo, drumband dan catur.
Persyaratan umum antara lain Warga Negara Indonesia usia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun pada 1 Januari 2010 dengan tanggal penetapan ijazah harus sebelum tanggal lamaran, sedangkan surat keterangan atau pernyataan lulus tidak dapat digunakan untuk melamar.
Pendidikan D-III, S1 dan S2perguruan tinggi negeri atau PTS yang memiliki izin. S2 Ilmu Komunikasi adalah dengan latar belakang S1 Ilmu Komunikasi demikian juga S2 Ilmu Hukum dengan latar belakang S1 Ilmu Hukum.
Pelamar tidak berkedudukan sebagai Calon PNS atau pegawai negeri, tidak dalam kedudukan sebagai pengurus atau anggota parpol, sehat jasmani dan rohani, berkelakuan baik, bebas narkoba dan beberapa persyaratan lainnya.
Khusus olahragawan berprestasi harus memiliki pendidikan formal minimal SLTA atau sederajat serta memiliki prestasi nyata dengan medali di tingkat nasional maupun internasional yaitu pada Asian Games atau Olimpiade/Para Olimpic minimal juara III medali perunggu, Pekan Olahraga SEA Games/Para Games minimal juara II medali perak dan Pekan Olahraga Nasional (PON)/Pekan Olahraga Cacat Nasional (PORCANAS) sebagai juara I atau medali emas. Tidak Layani Pendaftaran Langsung
Eddy Syofian menegaskan panitia hanya menerima berkas lamaran yang disampaikan melalui Kantor Pos disertai alamat pelamar yang jelas dan lengkap dan tidak melayani pendaftaran langsung. Berkas lamaran yang memenuhi persyaratan akan diterbitkan nomor ujian dan dikirim melalui kantor pos ke alamat pelamar.
Berkas lamaran hanya terdiri dari surat lamaran ditulis tangan sendiri dengan tinta hitam dan bermaterai Rp6.000 yang ditujukan kepada Gubernur Sumatera Utara, pasfoto hitam putih ukuran 3 x 4 cm menggunakan pakaian rapi dan sopan sebanyak 4 lembar dengan mencantumkan nama di belakangnya serta fotokopi ijazah/STTB (transkip nilai/daftar nilai) dasar melamar dilegalisir oleh pejabat yang berwenang.
Sedangkan untuk pelatih olahraga juga melampirkan beberapa surat keterangan seperti pengalaman sebagai pelatih yang menghasilkan olahragawan berprestasi dari induk organisasi cabang olahraga atau lembaga keolahragaan, fotocopi piagam atau sertifikat kepelatihan dan lainnya, termasuk fotokopi sah piagam atau sertifikat penerima medali bagi olahragawan berprestasi.
Eddy Syofian juga menegaskan panitia tidak memungut biaya apapun dari peserta. Pemprovsu tidak bertanggungjawab atas pungutan atau tawaran dalam bentuk apapun oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Pemprovsu.

4 Tanggapan

  1. Tolong kirimkan info lowongan PNS pada e-mail saya,..
    Thank’s

  2. saya mau tanya kenapa ga ada lowongan untuk lulusan Teknologi Pendidikan (akta 4 Guru TIK) ????

  3. info lebih jelasnya bisa dilihat dimana yah?
    apa benar S1 Arkeologi yg dibutuhkan sebanyak 2 orang?

  4. kepada bapak bkd

    saya mau nanya di kabupaten mana yg ad buka cpns

    tamat sma
    bls ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: