• AYO KITA BERDAKWAH MENJADI UMAT TERBAIK

    Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik. (Ali Imran:110)
  • Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS: Muhammad:7)

  • BISNIS YANG TAK PERNAH RUGI

    Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar. (QS: ASHAAF 10-12)
  • Berlomba-Lomba dalam Kebaikan dan Taqwa

    1animated183
  • Jangan Sakiti Saudaramu

    movingfunnypenguins
  • free counters
  • Anda Pengunjung ke:

    • 6,424,698
  • MARI KITA MAKMURKAN MASJID….

    Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS: AT TAUBAH:18)
  • Laman

  • Agustus 2009
    S S R K J S M
    « Jul   Sep »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31  

Hebat Indonesia Bisa Buat Mobil Hemat BBM


JAKARTA – Negara maju boleh saja punya mobil konsep yang hemat BBM. Namun Indonesia pun tidak mau kalah. Bahkan mobil-mobil masa depan ini diciptakan oleh para mahasiswa. Beberapa anak-anak bangsa ternyata telah berhasil mengembangkan satu mobil konsep yang hemat bahan bakar (BBM). Dengan menggunakan mesin berkapasitas 30 cc, 50 cc, hingga 100 cc, para mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Gajah Mada (UGM), dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) tersebut mampu membuat prototype kendaraan masa depan yang mampu mengkonsumsi BBM hingga 3.200 km per liter. Demi mengejar tingkat efisiensi bahan bakar yang tinggi, mesin yang digunakannya pun cukup beragam. Mulai dari mesin pemotong rumput, hingga mesin sepeda motor. Misalnya saja Wisnu Harjono, mahasiswa UGM ini menggunakan mesin berkapasitas 30 cc yang dia ambil dari mesin pemotong rumput. Dengan proyek yang dia jalankan, dirinya yakin akan mampu mengalahkan rekor Shell Eco-marathon dari Prancis yang sempat menembus konsumsi BBM 1 liter untuk 3.371 Km. “Kita coba terus kembangkan teknologi ini supaya bisa menang dalam Shell Eco-marathon di Sepang, Malaysia 2010 nanti, atau bahkan mengungguli rekor yang pernah dibuat,” ujarnya ketika ditemui di Hotel Four Season, Jakarta, Jumat (14 /8 /2009). ( uky)

5 Tanggapan

  1. wow..indonesia sudah menciptakan mobil hemat BBM…hebat banget..truskanlah tangan-tangan kereatif indonesia

  2. Mahasiswa Indonesia memang memiliki banyak prestasi. Tapi tidak ada tuh yang direalisasikan sm pemerintah.

  3. […] Hebat Indonesia Bisa Buat Mobil Hemat BBM JAKARTA – Negara maju boleh saja punya mobil konsep yang hemat BBM. Namun Indonesia pun tidak mau kalah. Bahkan mobil-mobil masa depan ini diciptakan oleh para mahasiswa. Beberapa anak-anak bangsa ternyata telah berhasil mengembangkan satu mobil konsep yang hemat bahan bakar (BBM). Dengan menggunakan mesin berkapasitas 30 cc, 50 […] […]

  4. […] Hebat Indonesia Bisa Buat Mobil Hemat BBM JAKARTA – Negara maju boleh saja punya mobil konsep yang hemat BBM. Namun Indonesia pun tidak mau kalah. Bahkan mobil-mobil masa depan ini diciptakan oleh para mahasiswa. Beberapa anak-anak bangsa ternyata telah berhasil mengembangkan satu mobil konsep yang hemat bahan bakar (BBM). Dengan menggunakan mesin berkapasitas 30 cc, 50 […] AKPC_IDS += "6693,";Popularity: unranked [?] Bagikan dengan teman: […]

  5. wow kereenn… tapi kuat gak nanti di tanjakan?? masih aman gak kalo ada benturan…

    jangan asal buat lho. bikin yang bagus. salam semangat buat yang bikin mobil😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: