• AYO KITA BERDAKWAH MENJADI UMAT TERBAIK

    Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik. (Ali Imran:110)
  • Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS: Muhammad:7)

  • BISNIS YANG TAK PERNAH RUGI

    Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar. (QS: ASHAAF 10-12)
  • Berlomba-Lomba dalam Kebaikan dan Taqwa

    1animated183
  • Jangan Sakiti Saudaramu

    movingfunnypenguins
  • free counters
  • Anda Pengunjung ke:

    • 6,740,180
  • MARI KITA MAKMURKAN MASJID….

    Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS: AT TAUBAH:18)
  • Laman

  • Mei 2009
    S S R K J S M
    « Apr   Jun »
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    25262728293031

Pemuda Muslim Pacaran Dengan Wanita Nasrani Lalu Mimpi Bertemu Yesus


Assalamu alaikum ustads,, Saat ini saya sedang menjalin hubungan dengan seorang nasrani, dengan harapan dia mau ikut agama saya. Sampai saat ini memang belum ada arah pembicaraan yg serius ke sana, tapi saya sangat menaruh harapan agar dia mau ikut saya. Setelah beberapa lama saya jalan dgnnya, saya pernah bermimpi bertemu dengan Tuhan Yesus, dalam mimpi saya, seolah-olah saya berada dalam sebuah gedung dan saya tidak bisa menemukan jln keluar dr gedung tsb, lalu seolah-olah Yesus menuntun saya untuk keluar dr gedung tsb dan akhirnya saya berhasil keluar. Yang ingin saya tanyakan,apa maksud dr mimpi saya ini ?? Saya sama sekali tidak ada niat untuk berpindah ke agama lain,tp knp saya bermimpi seperti itu, apakah ini sebuah tanda atu apa ?? Mohon penjelasannya. Terima kasih, wassalam

Wie

Jawaban
Waalaikumussalam Wr Wb

Didalam sebuah hadits yang diriwayatkan dari Abu Said al Khudriy bahwa Rasulullah saw bersabda,”Jika seseorang diantara kalian bermimpi dengan mimpi yang ia sukai (mimpi yang baik) sesungguhnya ia datang dari Allah, maka pujilah Allah atasnya dan bicarakanlah mimpi tersebut. Dan jika seseorang diantara kalian bermimpi yang lain dari itu (mimpi yang buruk) da ia membencinya, maka sesungguhnya itu datangnya dari setan maka berlindunglah dari keburukannya dan janganlah membicarakannya kepada siapapun maka mimpi buruknya tersebut tidak merugikannya.” (HR. Bukhori)

Al Hafizh Ibnu Hajar menyebutkan bahwa didalam riwayat al Kusyhimaniy didalam bab “Apabila dia bermimpi dengan yang tidak disukai maka itu tidaklah membahayakannya.” Dia mengatakan bahwa adab mendapatkan mimpi yang baik ada tiga: memuji Allah swt, bergembira dengannya dan menceritakannya akan tetapi barangsiapa yang bermimpi buruk maka adabnya adalah : berlindung kepada Allah dari kejahatannya, berlindung kepada-Nya dari kejahatan setan, meludah ke sebelah kiri tatkala terjaga dari tidurnya dan tidak menceritakannya kepada seorang pun.

Selanjutnya al Hafizh menyebutkan pendapat para ulama tentang hikmah dibalik perkara-perkara itu :
1. Adapun berlindung kepada Allah dari kejahatannya adalah jelas disyariatkan tatkala menghadapi setiap perkara yang tidak disukainya.

2. Adapun berlindung kepada Allah dari setan maka terdapat di beberapa jalan hadits bahwa mimpi itu berasal darinya yang hendak memberikan khayalan kepada orang itu dengan tujuan memberikan kesedihan kepadanya dan menakut-nakutinya.

3. Adapun tentang meludah maka ‘Iyadh mengatakan bahwa hal ini diperintahkan untuk mengusir setan yang mendatangkan mimpi buruk sebagai penghinaan baginya dan menyatakan kejijikannya. Kemudian dikhususkannya ke sebelah kiri karena ia adalah tempat kotoran atau sejenisnya.

4. Sedangkan mimpi yang terkadang mengagetkan orang yang bermimpi namun ia tidak mendapatinya tatkala terjaga dan tidak pula ada sesuatu petunjuk tentang hal itu maka mimpi yang demikian masuk dalam bagian lain yaitu sesuatu yang ada didalam fikirannya yang menyibukkannya sebelum ia tidur dan terbawa saat tidur yang kemudian dia lihatnya didalam mimpi maka mimpi yang seperti ini tidaklah membahayakannya dan tidak pula memberikan manfaat baginya.” (Fathul Bari juz XII hal 431 – 434)
Sementara pemilik kitab “Tuhaftul Ahwadzi” menambahkan adab mendapatkan mimpi buruk selain dari empat yang disebutkan diatas dengan mengerjakan shalat dan mengganti arah tidurnya yang berbeda dengan arah sebelumnya.

Syeikh ‘Athiyah Saqar menyebutkan pendapat an Nablusi yang mengatakan bahwa sebagian mereka (ulama) mengatakan bahwa mimpi itu ada tiga :

1. Kabar gembira dari Allah dan inilah mimpi yang baik.
2. Mimpi buruk yang berasal dari setan.
3. Mimpi yang merupakan kejadian yang dialami oleh orang yang bermimpi.

Didalam hadits shahih yang diriwayatkan oleh Muslim bahwa seorang laki-laki mengatakan kepada Nabi saw dan berkata,”Aku bermimpi kepalaku terputus dan aku mengikutinya—dari belakang—.’ maka beliau saw bersabda,”Janganlah engkau ceritakan permainan setan terhadapmu didalam tidur (mu).”
Mimpi yang berasal dari dorongan jiwa seperti orang yang bermimpi bahwa dirinya bersama orang yang dicintainya atau takut terhadap sesuatu yang dilihatnya atau dirinya lapar dan bermimpi bahwa dia sedang makan.. (Fatawa al Azhar juz X hal 192)

Dengan demikian mimpi yang anda saksikan ketika tidur dimana anda bertemu dengan Yesus Kristus adalah mimpi buruk atau mimpi batil yang bersumber dari setan. Setan memanfaatkan fikiran anda yang senantiasa digelayuti perasaan cinta kepada orang nasrani yang anda cintai itu.

Mimpi yang anda dapati jekas bertentangan dengan aqidah islam yang tidak mengakui ketuhanan Isa as karena ia hanyalah seorang nabi dan rasul sebagaimana nabi-nabi dan rasul-rasul lainnya berdasarkan firman Allah swt :

Artinya : “Dan (Ingatlah) ketika Isa ibnu Maryam berkata: “Hai Bani Israil, Sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan Kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad).” (QS. Ash Shaff : 6)

Artinya : “Sesungguhnya Telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah ialah Al masih putera Maryam”, padahal Al masih (sendiri) berkata: “Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu”. (QS. Al Maidah : 72)

Untuk itu hendaklah anda melakukan adab-adab mendapatkan mimpi buruk didalam tidur—seperti yang disebutkan diatas—dan janganlah terpengaruh oleh isi dari mimpi itu sama sekali karena dapat membahayakan aqidah anda sebagai seorang muslimah dan perbanyaklah berlindung kepada Allah swt serta lebih dekatkan diri anda dengan-Nya.

Dan tentang hubungan anda dengan orang nasrani itu cobalah pertimbangkan pengaruh yang bisa muncul terhadap aqidah keislaman anda karena keburukannya lebih besar daripada kebaikannya. (baca : Mencintai dan Mendoakan Non Muslim)

Wallahu A’lam

Sumber: Eramuslim.com

Iklan

9 Tanggapan

  1. sebagai umat nasrani, saya iri melihat saudara muslim yang bertemu Yesus (Isa Al-Masih) di mimpi 🙂 Banyak dari umat nasrani yang tidak pernah bermimpi ketemu Yesus, karena memang kami sudah menemukannya di hidup kami dan menerimaNya.

    Untuk saudara muslim yang bermimpi ketemu Yesus, dan bimbang, cobalah berdoa lagi kepada Allah dan minta bimbinganNya. Tanyalah kepada dia siapakah Yesus dan apakah itu mimpi merupakan sebuah panggilan atau sekedar “godaan setan”.

    Cara untuk mengetahui bahwa itu adalah setan biasanya mimpi tersebut tidak membawa perasaaan damai, bahkan membawa perasaan takut (kaya lagi mimpi buruk). Yesus selalu datang dengan membawa perasaan damai. “Peace be with you”. Sukses untuk saudara2 ku yang nasrani dan muslim 🙂

  2. bila dari awal sudah beda maka tidak usah buat hubungan ato mencoba” , karena itu tak akan ketemu titik terangnya. Gelap dan terang tidak dapat di satukan , begitu pula Tuhan Yesus tak akan punya rencana untuk menyatukan anakNYA dengan mereka yang tidak mengenalNYA.

  3. Sy jg berpacaran dgn umat nasrani… & Akhir” ini sy sering bgt mimpi bertemu yesus… Pertama awal mimpi kepala sy di pegang yasus(di baptis) sy pikir mungkin cuma kebetulan.. Silang 2hr sy kembali mimpi sy berdoa dlm gereja di smping kanan sy terlihat yesus dgn memakai jubah kuning chaya nya bagai emass,samping kiri sy pun sprti yesus dgn memakai jubah putih,di dpn syterlihat yesus brcahaya yg sangat terang … Sy tdk mengkhiraukan mimpi sy mungkin it hny bunga tdr tp sy bermimpi lg … Ketika tante sy mau menjual sy,sy brsma kekasih sy berlari” hingga kita menemukan gerja tante sy tdk lg nampak mengejar” sy sy pun berdoa di dlm situ di pimpin kekasih sy…tdk smpaii di situ keesokan hr nya sy bermimpi sy berdoa di tmni ibu dr kekasih sy…. Sy coba u/ tdk mengkhiraukan tp mimpi sy sllu sm sy bingung…. Smpe 1 mlm sy bermimpi sy brada di lorong gelap dan sy yakini sy tdk bisa keluar dr t4 tersebut tiba” dtg seorang pria yg sy panggil bpk (namun dy bkn ayah sy) dia berkata ” pasti bisa keluar kata siapa tdk bisa” dan tiba” sy berada di dpn t4 dy keluar tnp sy berjaln dlm lorong tersebut…pd akhir nya dr mimpi tersebut sy tdk lg ingin tdr sy menghidupkan televisi entah kebtulan ataupun apa ketika sy menghdpn kan tv acara tersebut khotbah dr umat nasrani,sy bingung bukn kah umat nasrani bribadah pd hr minggu sj ??tdk sprti biasa nya,sy rasa ingin tau sy bgth gigih,biasa nya sy sllu mengganti canell jk ada acara khotbah dr umat nasrani, sy mendengar dr cerita khotbah pd saat mncritakan yesus dgn tangan di paku & di gantung di atas salip rasa nya sy sprti sesak,tnp sy sadar sy mengeluarkan air mata,tnp tau lg sy lngsung tdr dgn pulass tnp bermimpi,siang hr saat kami plng dr kita jln” tiba” kekasih sy menunjukan gerja ” it gerja katolik roma paling tua di jkt” mendengar nya sprti bergetarr,… Sy gk tau ap yg sdng sy alami sy bimbang,sprti kosong tnp arahan saat ini keadaan sy …. Mohon saran nya 😀

  4. Salam.
    Maaf sebelumnya bukan mengajak agama.arti mimpi tersebut jika ditanya ke agama kristen atau pendeta akan mudah sekali dijawab karena kami mengenal tuhan kami. Arti mimpi tersebut adalah jalan keselamatan hanya lewat kristus. Maaf jangan tersinggung karena ada di alkitab dan perumpamaan domba yang hilang juga ada di alkitab.God mencari dan menuntunnya.bless all 🙂

  5. ONCE AGAIN NICE PROPAGANDA>>>>>>>>>>>>>>>>>

  6. @setiyo
    Saran saya kalau anda mampu maka anda harus serius dan mengajaknya masuk Islam dan menikahinya. Bimbing dia dan ajari tentang Islam sebaik-baiknya, jika anda tidak mampu mengajarinya maka mintalah seorang ustadz untuk membimbing kalian berdua.
    Jika kamu tidak mampu mengajak dia masuk Islam saran saya sebaiknya anda tinggalkan dia dengan baik-baik katakan bahwa di agama Islam hubungan pernikahan berbeda agama itu haram hukumnya.
    Berdoa dan selalulah mohon perlindungan pada Allah SWT. Semoga anda mendapatkan jalan yang terbaik.
    Terima kasih semoga bermanfaat.

  7. aku juga berpacran dngan orng non muslim…. setelah sekian lama berpacaran banyk hal yang kami perbincangkan menyangkut hal keagamaan, sehingga saat ini dia merasa bimbang dng agama yg ia anut yakni nasrani…….. dengan kerendahan hati dan keseriusan ku,,, saya meminta masukannya,,,,,? apa yg harus aku lakukan mengingat kondisi dia saat ini bimbang….. yg jelas keluarganya semua non muslim dan dia masih kuliah….., dengan keadaanya sekarang ats perbuatanku hidupnya jd amburadul,,,, termasuk sekolah dan keimananya sendiri k agamanya itu….. yakni nasrani….. saya jd serba salah mohon masukanya pak/

  8. mintalah petunjuk kepada Tuhan, mana yang terbaik… bukan kepada manusia…

  9. Tuhan akan senantiasa menuntunmu. Kamu tidak perlu takut berhubungan dengan pacarmu jika diantara kalian tidak ada yang mau pindah agama, Tuhan pasti memberi jalan. Jalani saja hidup ini sebaik-baiknya, janganlah kawatir, ada jalan sudah disediakan bagimu. Jika kalian akhirnya menikah, ajarilah anak-anakmu kasih sayang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: