Al-Qaidah Ancam Inggris Untuk Bebaskan Abu Qatada Dalam Waktu 15 Hari


Jaringan Al-Qaidah Afrika Utara telah mengultimatum pemerintah Inggris selama 15 hari untuk membebaskan seorang Da’i Abu Qatada dari penjara Inggris atau mereka akan mengeksekusi sandera warga Inggris yang mereka tahan.

Sandera laki-laki yang diculik diawal tahun ini di sebuah wilayah terpencil di perbatasab Mali-Niger sewaktu dia sebagai turis menghadiri sebuah festival kebudayaan disana.

Kementerian Luar Negeri Inggris telah menyimpan ancaman asli tersebut dari kelompok yang dikenal sebagai jaringan Al-Qaidah di Magrib Islam, dan ancaman tersebut telah diposting di sebuah situs Jihadist.

Saat ini belum ada konfirmasi resmi bahwa telah terjadi negoisasi dan pemerintah Inggris belum merilis nama warga Inggris yang di sandera oleh Al-Qaidah tersebut.

“Setelah negosiator pemerintah Inggris meminta tambahan waktu untuk menyelesaikan masalah ini, kami umumkan ke opini publik bahwa kelompok kami telah memutuskan untuk memberikan tambahan waktu terakhir dari 15 hari setelah akhir periode pertama,” kata pernyataan kelompok itu disebuah situs Jihad.

“Kami serukan kepada keluarga dari sandera untuk memberikan tekanan pada pemerintah dan kami tegaskan kembali bahwa batas waktu tambahan ini tidak akan diulang…”

Abu Qatada sendiri adalah seorang terdakwa serta merupakan pemain kunci dan seorang pemimpin spiritual di dalam kelompok Al-Qaidah dan juga penasehat bagi para Jihadist. Abu Qatada juga di gambarkan sebagai duta dari Usama bin Laden untuk wilayah Eropa.

Kelompok tersebut sebelumnya telah mengancam akan mengeksekusi sandera Inggris tersebut dalam 20 hari – batas waktu berakhir pada 16 Mei yang lalu.

“Kami meminta pemerintah Inggris untuk melepaskan Syaikh Abu Qatada yang telah ditahan sebagai kompensasi pelepasan warga Inggris yang kami sandera,” kata pernyataan mereka di situs Jihadist. Saat ini periode telah berakhir dan kelompok tersebut akan segera mengeksekusi sandera warga Inggris itu.(fq/dm)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s