Tuhan Menelanjangi Manusia…


Sejak kapan manusia itu telanjang..? Kenapa manusia lahir dalam keadaan telanjang…? Kenapa mesti telanjang?
Pertanyaan – pertanyaan aneh ini mungkin pernah muncul di benak anda. Mengapa manusia ini telanjang dan apakan Tuhan yang menelanjangi manusia?
Setelah itu Tuhan pula memerintahkan manusia berpakaian, sedngkan hewan sejak lahir sudah diberi baju atau kulit yang berfungsi sebagai hiasan tubuhnya bahkan berfungsi sebagai pakaiannya. Misalnya Hariamau walaupun dia tidak pakai baju tapi kulitnya bisa melindung badannya dari hawa dingin dan panas. Hewan yang tinggal di kutub sudah dilengkapi dengan kulit yang berbuluh tebal sehingga tidak kedinginan. Burung-burung mempunyai bulu-bulu yang indah sebagai hiasan badanya dan tidak memerlukan perhiasan dari luar dirinya lagi.
Ada apa degan manusia…?
Kenapa manusia dibiarkan lahir dalam keadaan telanjang dan harus diperintahkan berpakaian lagi.
Mari kita simak apa kata Allah dalam Al Qur’an

maka syaitan membujuk keduanya (untuk memakan buah itu) dengan tipu daya. Tatkala keduanya telah merasai buah kayu itu, nampaklah bagi keduanya aurat-auratnya, dan mulailah keduanya menutupinya dengan daun-daun surga. Kemudian Tuhan mereka menyeru mereka: “Bukankah Aku telah melarang kamu berdua dari pohon kayu itu dan Aku katakan kepadamu: “Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagi kamu berdua?” (QS:Al A’raaf:22)

Dari keterangan ayat ini dijelaskan bahwa manusia itu pertama sekali terbuka auratnya atau telanjang yaitu karena manusia berbuat dosa dan melanggar larangan Allah dan mengikuti syaitan.

Padahal sebelum kejadian itu Allah sudah memperingati nabi Adam…

Maka Kami berkata: “Hai Adam, sesungguhnya ini (iblis) adalah musuh bagimu dan bagi isterimu, maka sekali-kali janganlah sampai ia mengeluarkan kamu berdua dari surga, yang menyebabkan kamu menjadi celaka. (QS:Thahaa:117)

Sesungguhnya kamu tidak akan kelaparan di dalamnya dan tidak akan telanjang, (QS:Thaahaa:118)

Tapi memang manusia bisa khilaf dan lupa jika syaitan itu adalah musuh kita yang nyata yang selalu menjerumuskan manusia.

Jika kita berbuat dosa walaupun orang lain tak melihatnya maka sesungguhnya Allah maha melihat dan lambat laun Allah akan menelanjangi kita dengan membukakan aib dan kesalahan kita kalau tidak di dunia maka diakhirat akan diperlihatkan Allah Subhana wa Ta’ala.

Wallahu ‘alam bi showab.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s