• AYO KITA BERDAKWAH MENJADI UMAT TERBAIK

    Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik. (Ali Imran:110)
  • Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS: Muhammad:7)

  • BISNIS YANG TAK PERNAH RUGI

    Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar. (QS: ASHAAF 10-12)
  • Berlomba-Lomba dalam Kebaikan dan Taqwa

    1animated183
  • Jangan Sakiti Saudaramu

    movingfunnypenguins
  • free counters
  • Anda Pengunjung ke:

    • 6,625,272
  • MARI KITA MAKMURKAN MASJID….

    Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS: AT TAUBAH:18)
  • Laman

  • Mei 2009
    S S R K J S M
    « Apr   Jun »
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    25262728293031

Tuhan Menelanjangi Manusia…


Sejak kapan manusia itu telanjang..? Kenapa manusia lahir dalam keadaan telanjang…? Kenapa mesti telanjang?
Pertanyaan – pertanyaan aneh ini mungkin pernah muncul di benak anda. Mengapa manusia ini telanjang dan apakan Tuhan yang menelanjangi manusia?
Setelah itu Tuhan pula memerintahkan manusia berpakaian, sedngkan hewan sejak lahir sudah diberi baju atau kulit yang berfungsi sebagai hiasan tubuhnya bahkan berfungsi sebagai pakaiannya. Misalnya Hariamau walaupun dia tidak pakai baju tapi kulitnya bisa melindung badannya dari hawa dingin dan panas. Hewan yang tinggal di kutub sudah dilengkapi dengan kulit yang berbuluh tebal sehingga tidak kedinginan. Burung-burung mempunyai bulu-bulu yang indah sebagai hiasan badanya dan tidak memerlukan perhiasan dari luar dirinya lagi.
Ada apa degan manusia…?
Kenapa manusia dibiarkan lahir dalam keadaan telanjang dan harus diperintahkan berpakaian lagi.
Mari kita simak apa kata Allah dalam Al Qur’an

maka syaitan membujuk keduanya (untuk memakan buah itu) dengan tipu daya. Tatkala keduanya telah merasai buah kayu itu, nampaklah bagi keduanya aurat-auratnya, dan mulailah keduanya menutupinya dengan daun-daun surga. Kemudian Tuhan mereka menyeru mereka: “Bukankah Aku telah melarang kamu berdua dari pohon kayu itu dan Aku katakan kepadamu: “Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagi kamu berdua?” (QS:Al A’raaf:22)

Dari keterangan ayat ini dijelaskan bahwa manusia itu pertama sekali terbuka auratnya atau telanjang yaitu karena manusia berbuat dosa dan melanggar larangan Allah dan mengikuti syaitan.

Padahal sebelum kejadian itu Allah sudah memperingati nabi Adam…

Maka Kami berkata: “Hai Adam, sesungguhnya ini (iblis) adalah musuh bagimu dan bagi isterimu, maka sekali-kali janganlah sampai ia mengeluarkan kamu berdua dari surga, yang menyebabkan kamu menjadi celaka. (QS:Thahaa:117)

Sesungguhnya kamu tidak akan kelaparan di dalamnya dan tidak akan telanjang, (QS:Thaahaa:118)

Tapi memang manusia bisa khilaf dan lupa jika syaitan itu adalah musuh kita yang nyata yang selalu menjerumuskan manusia.

Jika kita berbuat dosa walaupun orang lain tak melihatnya maka sesungguhnya Allah maha melihat dan lambat laun Allah akan menelanjangi kita dengan membukakan aib dan kesalahan kita kalau tidak di dunia maka diakhirat akan diperlihatkan Allah Subhana wa Ta’ala.

Wallahu ‘alam bi showab.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: