• AYO KITA BERDAKWAH MENJADI UMAT TERBAIK

    Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik. (Ali Imran:110)
  • Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS: Muhammad:7)

  • BISNIS YANG TAK PERNAH RUGI

    Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar. (QS: ASHAAF 10-12)
  • Berlomba-Lomba dalam Kebaikan dan Taqwa

    1animated183
  • Jangan Sakiti Saudaramu

    movingfunnypenguins
  • free counters
  • Anda Pengunjung ke:

    • 6,605,513
  • MARI KITA MAKMURKAN MASJID….

    Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS: AT TAUBAH:18)
  • Laman

  • April 2009
    S S R K J S M
    « Mar   Mei »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    27282930  

5 RAHASIA TIDUR


INILAH.COM, Jakarta – Manusia bisa mati jika tidak tidur. Tidur dibutuhkan untuk mengembalikan proses biologi yang vital, serta menanamkan ingatan. Lalu tidur seperti apa yang sehat?

Hal yang mendasar untuk mendapatkan tidur yang sehat adalah pergi tidur di jam sama setiap harinya. Selain itu perlu memenuhi aturan emas, tidur selama tujuh jam. Termasuk makanan berat, kafein dan alkohol juga harus dihindari empat hingga enam jam sebelum tidur.

Cahaya yang temaram serta suasa tenang, juga meningkatkan kualitas tidur. Selain itu tempat tidur hanya untuk tidur dan aktifitas seks, dan tidak boleh untuk menonton TV, membaca atau makan makan kecil.

Tidur binatang beraneka macam. Kolaka yang malas, bisa tidur 9,6 jam dalam satu malam. Sedangkan lumba-lumba yang baru lahir, serta paus pembunuh, bisa tidur dalam satu bulan penuh. Namun tidur terlalu panjang tidak disarankan pada manusia.

Tapi jika tidak tidur dalam satu hari saja, manusia bisa hilang kemampuan untuk fokus dan membuat keputusan. Hal itu bisa menyebabkan kecelakan serius.

Tidur sebentar-bentar juga baik dilakukan, jika dibandingakan dengan tidur secara terus menerus. Tidur polyphasic ini, seperti bayi atau manula. Thomas A Edison juga dilaporkan melakukan tidur seperti ini.

Yang terbaik adalah harus tidur secara sehat di malam hari dan tidur siang beberapa saat. Penelitian menunjukkan manusia adalah biphasic yang kehilangan rasa terjaga dua kali, di malam hari dan siang hari. Oleh karena itu NASA membuat ruang tidur siang khusus untuk anggota misi Phoenix.

Manusia bisa mati jika tidak tidur. Detail mengenai hal itu agak rumit, tapi peneliti menyarankan tidur dibutuhkan untuk mengembalikan proses biologi yang vital serta menanamkan ingatan. World Health Organization tahun lalu mengingatkan, orang yang bekerja di malam hari dan mengalami masalah tidur bisa berbahaya.

Selain itu kebutuhan tidur pada manusia makin berkurang, jika umur bertambah. Sebagian besar manusia juga tidak sadar telah mengalami kurang tidur. Lembaga National Sleep Foundation yang mengambil dana dari industri obat tidur mengatakan rata-rata orang Amerika tidur 7 jam sehari. Dan hala itu masih kurang cukup. Namun penelitian oleh University of Maryland mendapati, tidur selama delapan jam sudah cukup. Hal itu sama seperti masa 40 tahun lalu.[ito]

Iklan

Satu Tanggapan

  1. akhir2 ini aku malah sulit tidur sahabat 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: