DIMANAPUN ALLAH BERADA ALLAH BESERTA ORANG-ORANG YANG SABAR


allah.gifBismillahir Rohmanir Rohiim
Innal hamdulillah nahmaduhu wa nastainuhu wa nastagfiruhu wa na’uzu billahi min shururi anfusina wa min sayyiati a’malina may yahdihillahu fala mudillallah wa may yudlill fala hadiyala wa ba’ad,
Kalamullah yang suci dalam Al Qur’an menyatakan
 

Artinya:

Hai orang-orang yang beriman, Jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu[99], Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.

 (QS:Al Baqarah:153)

[99] Ada pula yang mengartikan: mintalah pertolongan (kepada Allah) dengan sabar dan shalat.

 

 

Surat Al Anfaal ayat 66:

 

z66. sekarang Allah telah meringankan kepadamu dan Dia telah mengetahui bahwa padamu ada kelemahan. Maka jika ada diantaramu seratus orang yang sabar, niscaya mereka akan dapat mengalahkan dua ratus orang kafir; dan jika diantaramu ada seribu orang (yang sabar), niscaya mereka akan dapat mengalahkan dua ribu orang, dengan seizin Allah. dan Allah beserta orang-orang yang sabar.

 

Al Baqarah ayat 249

 

. Maka tatkala Thalut keluar membawa tentaranya, ia berkata: “Sesungguhnya Allah akan menguji kamu dengan suatu sungai. Maka siapa di antara kamu meminum airnya; bukanlah ia pengikutku. dan Barangsiapa tiada meminumnya, kecuali menceduk seceduk tangan, Maka Dia adalah pengikutku.” kemudian mereka meminumnya kecuali beberapa orang di antara mereka. Maka tatkala Thalut dan orang-orang yang beriman bersama Dia telah menyeberangi sungai itu, orang-orang yang telah minum berkata: “Tak ada kesanggupan Kami pada hari ini untuk melawan Jalut dan tentaranya.” orang-orang yang meyakini bahwa mereka akan menemui Allah, berkata: “Berapa banyak terjadi golongan yang sedikit dapat mengalahkan golongan yang banyak dengan izin Allah. dan Allah beserta orang-orang yang sabar.”

 

Surat Al Anfaal ayat 46:

 

 

 

46. dan taatlah kepada Allah dan Rasul-Nya dan janganlah kamu berbantah-bantahan, yang menyebabkan kamu menjadi gentar dan hilang kekuatanmu dan bersabarlah. Sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.

 

Al Baqarah ayat 186:

 186. dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, Maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.

 

 Wahai saudaraku janganlah anda merasa Allah itu jauh diatas langit, Allah itu dekat dan beserta dengan orang-orang yang sabar.

Wallahu ‘alam bishowab.

Iklan

2 tanggapan untuk “DIMANAPUN ALLAH BERADA ALLAH BESERTA ORANG-ORANG YANG SABAR

  1. Sabar,itu sebenarnya mudah tegantung dari niat kita.jika kita terburu-buru&tidak bisa menunggu sabar kan sulit tuk dcapai.niatilah dg niat yg baik,pasti kesabaran kan kita dapatkan&Allah sll bersama orang-orang yg sabar.

  2. TIDAK mengapa kalau kakimu sakit, asalkan hatimu tidak sakit. karena kalau kakimu sakit, engkau hanya tidak dapat berjalan, tapi kalau hatimu sakit, engkau akan hilang kebahagiaan.
    __________________________________________________________

    Untuk hati kita tenang jangan hasad dengki dengan orang. Jangan berdendam dengan orang. Orang buat jahat dengan kita lupakan saja dan doakan mereka. Nanti hati rasa lapang.
    __________________________________________________________

    Orang yang selalu jiwanya tidak tenang ialah orang pemarah, pendendam, rasa tidak cukup, hasad dengki, memikirkan masa depan yang belum terjadi, tidak sabar, lupa tentang qadha dan qadar dari Allah, tidak percaya dengan orang.
    __________________________________________________________

    Jika sesuatu yang kita kehendaki belum dapat susah hati kita. Setelah dapat bimbang kehilangannya, kemudian apa yang didapat itu rasa tidak cukup, lebih-lebih lagi apa yang dapat itu tidak sebanyak orang lain dapat. Timbul pula tamak memburunya. Sampai bilakah hendak mendapat ketenangan dan kebahagiaan, sedangkan ketenangan dan kebahagiaan itu sesuatu perkara yang tiada nilainya.
    __________________________________________________________

    Kalaulah terpaksa memilih salah satu daripada dua perkara, jika ditinggalkan dosa kurang berkemajuan, jika membuat dosa pesat kemajuan, orang mukmin memilih biarlah kurang kemajuan asalkan dosa dapat ditinggalkan.
    __________________________________________________________

    Tanda kita mementingkan diri sendiri ialah tidak berniat membela fakir miskin, dan orang yang teraniaya.
    __________________________________________________________

    Usah bangga dan sombong karena kejayaan yang kamu perolehi karena ianya bukan kepunyaan kamu tetapi adalah milik Allah.
    __________________________________________________________

    [Abuya Syeikh Imam Ashaari Muhammad At Tamimi]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s