• AYO KITA BERDAKWAH MENJADI UMAT TERBAIK

    Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik. (Ali Imran:110)
  • Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS: Muhammad:7)

  • BISNIS YANG TAK PERNAH RUGI

    Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar. (QS: ASHAAF 10-12)
  • Berlomba-Lomba dalam Kebaikan dan Taqwa

    1animated183
  • Jangan Sakiti Saudaramu

    movingfunnypenguins
  • free counters
  • Anda Pengunjung ke:

    • 6,602,404
  • MARI KITA MAKMURKAN MASJID….

    Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS: AT TAUBAH:18)
  • Laman

  • Maret 2009
    S S R K J S M
    « Feb   Apr »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031  

Orang Aceh Tak Mau Contreng Dalam Pemilu 2009


pemiluSoal bagaimana menggunakan hak suara dalam bilik suara, orang Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) khususnya suku Aceh memiliki istilah lebih simpel. Mereka tidak mengenal contreng, melainkan conteng , tanpa r. Hal ini berimbas pada cara Komisi Independen Pemilihan (KIP) memberikan sosialisasi ke masyarakat.

Kami melakukan sosialisasi dengan conteng, karena warga tak tahu contreng. Namun kalau kami menyebut conteng mereka sudah tahu bagaimana bentuknya. Ini bukan persoalan karena keduanya sama bentuknya, tutur anggota KIP Kota Langsa Divisi Sosialisasi Kasrun, Selasa (17/3) di Langsa.

Orang Aceh memang suka menyingkat kata. Contohnya kata dapur menjadi dapu, nama Ismail dipanggil Mae, air dalam bahasa Aceh disebut i, dan kelapa dinamai u. Jika orang Aceh menyebut air kelapa muda cukup mengatkan i u muda. Cukup sederhana bukan.

Sumber: http://www.kompas.com

Iklan

6 Tanggapan

  1. Thank you for sharing superb informations. Your web-site is so cool. I’m impressed by the details that you have on this website. It reveals how nicely you perceive this subject. Bookmarked this web page, will come back for more articles. You, my pal, ROCK! I found just the info I already searched everywhere and just couldn’t come across. What a perfect site.

  2. @muhammad nur
    Mereka maunya nyonteng mas tanpa huruf r.

  3. kenapa kok orang aceh gak mau nyontreng dalam pemilu mas?

  4. salam kenal mas?????.
    apa sebabnya orang aceh gak mau nyontreng mas syaiful.

  5. Wa’alaikum salam
    Salam kenal juga mas Saipul..
    jazakallah sudah berkunjung.

  6. Assalamualakum Wr. Wbr.

    kunjungan perdana nih. salam kenal ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: