• AYO KITA BERDAKWAH MENJADI UMAT TERBAIK

    Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik. (Ali Imran:110)
  • Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS: Muhammad:7)

  • BISNIS YANG TAK PERNAH RUGI

    Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar. (QS: ASHAAF 10-12)
  • Berlomba-Lomba dalam Kebaikan dan Taqwa

    1animated183
  • Jangan Sakiti Saudaramu

    movingfunnypenguins
  • free counters
  • Anda Pengunjung ke:

    • 6,740,180
  • MARI KITA MAKMURKAN MASJID….

    Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS: AT TAUBAH:18)
  • Laman

  • Februari 2009
    S S R K J S M
    « Jan   Mar »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    232425262728  

BERITA VIDEO HEBOH KAUM SALAFY DISERBU DI LOMBOK


Berita ini dilansir dari metrotv. kejadian yang sering dilakukan warga ketika marah karena negara ini tidak mempunyai hukum yang jelas dan tegas sehingga warga bertindak main hakim sendiri…

Postingan ini bukan untuk menjelekan golongan lain tapi sebagai kritik sosial bagi penegakan hukum manusia yang memang banyak kekurangan dan kelemahan dibandingkan dengan hukum Allah SWT.

Metrotvnews.com, Lombok Barat: Rumah milik penganut paham Salafi di Dusun Mesangguk, Gapuk, Kecamatan Gerung, Lombok Barat, NUsa Tenggara Barat, kembali diserang warga. Penyerangan dilakukan kelompok pemuda yang tidak setuju dengan kehadiran paham ini di desa mereka. Paham Salafi dinilai melecehkan cara beribadah yang telah lama dilakukan warga Mesangguk. Sedikitnya lima rumah milik penganut paham Salafi rusak dilempari batu. Puluhan aparat kepolisian berupaya mencegah meluasnya penyerangan. Penyerangan dipicu ketersinggungan warga atas tidak hadirnya perwakilan Salafi dalam upaya damai yang difasilitasi oleh aparat kecamatan.(DOR)

Berita Video saksikan di sini

Iklan

11 Tanggapan

  1. hehehe….dasar salafykir…..dah kebongkar tetep ngeles……..

  2. LIHAT ASSUNNAH.COM

  3. ditempat saya ada Jama’ah salafy entah salafy apa, akan tetapi dia aktif di kajian rutin ust abdul hakim abdat. suatu ketika diMasjid dekat rumah saya tinggal ba’da sholat dhuhur ada Jama’ah tabligh yang mengisi Bayan kemudian orang Salaf ini yang juga tetangga saya meninggalkan Bayan kemudian langsung pergi, tetapi di tahan tentu dengan cara yang baik ‘apalagi dia orang jauh yang sengaja khuruj 4 bulan gak mungkin berlaku kasar’ sama salah satu jama’ah tabligh ini ditahan untuk duduk mengikuti bayan barang sebentar, tapi apa yang terjadi ?
    ternyata tetangga saya ini yang katanya pengikut salafussholeh malah menantang dan mengatakan bahwa tabligh adalah sesat, kemudian terjadi perkelahian diantara mereka, parahnya kejadian itu didepan Masjid dan banyak orang yang lihat. mudah2an ini kejadian yang pertama dan terakhir kalinya.

  4. Hukum Islam itu tidak ada yang salah, tapi terkadang Hakim banyak kesalahan dalam memutuskan perkara. Jadi bukan Islamnya yang salah.
    Insya Allah tidak ada kesalahan dalam manhaj Salaf , tapi terkadang ada oknum banyak berbuat zhalim. Jadi bukan Salafynya yang salah.

  5. kita semua pasti akan mati. yang bisa menyelamatkan manusia dari api neraka hanyalah: aqiah. apakah benar seseorang mengenal Allah dengan benar dan menyembah-Nya sesuai dengan syariattnya, bukan syariat akal atau nafsunya. manhaj. apakah benar seseorang beragama islam seperti cara beragamanya rasulullah saw dan sahabatnya, ataukah beragama islam sakarepe dewe ? amal shalih. apakah benar seseorang beramal atas dasar ilmu yang hak, ataukah beramal seperti amal nenek moyang atau perasaannya ? pada perkara-perkara inilah seorang muslim harus berintrospeksi.

  6. waduh.. bwt abu salma juara…

    JUARA MTQ ..

    MENGARANG TAPI QIBUL

    ana salafiyin,, siapa bilang salafi bergolong-golongan,, kami semua bersatu,,

    semua yang antum katakan dusta.. MASYA ALLAH

    WAL IYYA DZU BILLAH…

    wahai para salafiyyon, tetaplah istiqomah, sesungguhnya tiap detik dan waktu para ahlul bid’ah tidak berhenti mengarahkan busur panah kepada salafiyyoon,,

  7. ini memang permasalahan klasik,,, mengatakan ini dan itu ,, main tuduh sana sini… tapi yang mereka bicarakan hanyalah hawa nafsu… rasa benci terhadap kelompok ,,, tampa menunjukkan dalil dan hujahnya,,, hanya fitnah yang berkembang yang mereka gunakan sebagai hujjah………..
    salafi yamani..dlll,,, apakah mereka sendiri menyebut kelompok merreka saperti itu? kita tw kalau rasullulah, sahabatna, tabiin,, tabiutabiin, dan para ulama kita termasuk imam yang 4 adalah bermanhaj salaf………. kalaw ada yang mengatakan kmi ini salaf!!!!!!!!!!!!!!!!!!! lihat diantara mereka yang bersandar kepada apa? salaf yang sejati,, pastti bersandar kepada rasullullah, sahabat..

  8. @abu salma
    Hendaknya para pembaca blog ini bisa memahami apa itu salafi. Salafi bukanlah kelompok sempalan(hizbi) tetapi dia adalah setiap orang yang berjalan diatas jalan sahabat, tabi’in dan para imam di setiap generasi dan zaman. (Lebih dalam silahkan baca di situs: almanhaj.or.id kategori “manhaj”). Sehingga tidak ada yang namanya salafi yamani, turotsi, haroki dan entah salafi apa lagi. Salafi hanya satu berjalan diatas jalan para salafush sholeh, dan salafi bukanlah istilah yang baru. Para ahli hadits (bukhari, muslim, dll) berjalan diatas manhaj salaf (salafi). NAMUN sungguh sayang ketika orang KETIGA tidak paham manhaj salaf biasanya akan mengira salafi pecah belah, padahal salafi tidak pernah pecah dalam manhaj. Adapun orang- perorang yang mengatakan salafi banyak tapi sebenarnya dia memiliki kesalahan pada sebagian perkara. Yang saya pengen dudukan adalah TUDUHAN salafi pecah itu TIDAK BENAR karena mereka benar2 mengamalkan sabda rasulullah “…..peganglah sunahku dan sunahnya khulafaur rasyidin….”. Yang jadi masalah adalah ketika ada sebagian oknum ustadz yangmasih awam tidak mau merujuk ke sabda rasulullah diatas, lalu mencela utadz yang berpegang dengan sabda rasulullah diatas. Oleh karena itu perlunya pembaca MEMBACA LANGSUNG situs – situs bermanhaj salaf niscaya AKAN saudara pembaca temukan bahwa tidak ada yang berpecah belah seperti itu. Saya menduga saudara menerima informasi(membaca buku/situs) dari orang yang memang membenci dakwah salaf ini. Ketahuilah salah satu sebab pecahnya umat ini karena mereka saling tuduh tanpa ada kroscek dan tidak berakidah dan manhaj salaf. (SILAHKAN BACA: http://www.almanhaj.or.id/content/1839/slash/0)

  9. ketika saya datang ke as sofwa di lenteng agung ( biara salafy turotsi), ustadz2 as sofwa bilang haram hukumnya bermajelis dan bertalim dengan salafy yamani.
    ketika saya hadir di Jalan Haji Asmawi Jakarta selatan ( biara salafy wahdah islamiyyah), ustad2 salafy wahdah bilang salafiyyin aliran turotsi itu hizbi antek PKS dan ikhwanul muslimin yang termasuk 72 golongan yang masuk neraka jahanam.
    ketika saya hadir ditaklim salafy yang ada di masjid hidyatusalihin poltangan pasarminggu ( gereja markas geng salafy sururi), ustad2nya bilang kalau salafy wahdah islamiyyah adalah khawarij anjing2 neraka yang menggunakan sistem marhala.
    ketika saya hadir di masjid fatahillah ( salah satu sinagog salafy yamani), rabi-rabi salafy yamaninya bilang kalau salafy sururi, salafy haroki, salafy turotsi, salafy ghuroba, salafy wahdah islamiyyah, salafy MTA, salafy persis, salafy ikhwani, salafy hadadi, salafy turoby bukanlah salafy tapi salaf-i (salafi imitasi) yang khawarij, bidah dan hizbi.
    Jafar Umar Thalib (salafy ghuroba) bilang kalau Abdul Hakim Abdat ( salafy turotsi)itu ustad otodidak yang pakar hadas ( najis) bukan pakar hadis
    Muhamad Umar As Seweed ( salafy yamani) bilang kalau Jafar Umar Thalib itu ahli bidah dan khawarij. bahkan komplotan as seweed bikin buku dengan judul ” pedang tertuju di leher Jafar Umar Thalib” yang artinya Jafar Umar Thalib halal dibunuh
    Abdul Hakim Abdat (salafy turotsi) bilang kalau salafy Wahdah Islamiyyah itu sesat menyesatkan dan melakukan dosa besar (hanya) dengan mendirikan yayasan/organisasi.oragnisasi adalah hizbi.
    salafy Wahdah Islamiyyah bilang kalau kalau salafy Yamani dan Abdul Hakim Abdat itu salafy2 primitif dan terbelakang yang hanya cocok hidup di jaman puba atau pra sejarah.
    pokoknya tak terhitung lagi perseteruan antar salafy. dan….ini baru kisah perseteruan antar sesama salafy, belum lagi perseteruan salafy dengan NU, Persis, Muhamadiyyah, Majelis Rasulullah, PKS, DDII, tarbiyyah, Nurul Musthofa, HTI dan banyak lagi.
    ironis sekali, salafy yang mengaku2 anti perpecahan, anti hizbi kok malah berperan sebagai aktor utama perpecahan umat islam.juga sebagai biang kerok kekisruhan dikalangan ahlu sunnah. salafy sendirilah penyebab dakwah salafusalihin menjadi hancur berantakan.
    ironis sekali, rabi-rabi salafy yang konon belajar jauh2 dan lama2 ke timur tengah, tapi ditataran basic yaitu akhlak, sangat bejat dan arogan.
    mereka tak ubahnya seperti orang dungu narsis yang tenggelam di lautan tumpukan buku2 tebal.
    yah…keledai ditengah tumpukan buku2 tebal tetap saja keledai.
    jangan halangi dakwah salaf, biarkan salafy sendiri yang menghalangi dakwah salaf.
    jangan memecah belah barisan salaf, karena barisan salaf akan berpecah belah dengan sendirinya dan secara alami.
    jangan hancurkan salafy, karena cukup salafy sendiri dengan kesadaran penuh dan suka cita menghancurkan dirinya sendiri.
    sudah terlalu lama firqoh salafy dari apapun alirannnya dan sektenya melukai umat islam, melukai ahlu sunnah, melukai ahlu atsar dengan gaya2nya yang egomaniak. mungkin sekarang tiba saatnya pembalasan dari Allah azawajalla.
    gara2 cara dan tabiat orang salafylah yang menyebabkan masyarakat awam menjadi benci terhadap sunnah

    abdul ghofur say:
    Jazakallah infonya sangat bermanfaat untuk membuka kedok salafy sendiri.

  10. Islam masuk ke tanah air ini dengan santun, damai, penuh toleransi sehingga dengan cepat hampir seluruh daerah di nusantara bisa di-islamkan oleh para muballigh.

    Prilaku dakwah seperti itulah yang seharusnya tetap terus dikembangkan sehingga tidak terjadi konflik yang frontal dengan masyarakat yang berbeda ‘paham’ dengan sang muballigh.

  11. ….sambung menyambung menjadi satu, itulah Indonesia….
    Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi satu, bandingkan dengan semboyan USA, “In God We Trust” atau tetangga Negeri Jiran “Bersatu meningkatkan Mutu”
    Kita ini tampaknya dipaksa bersatu. Buktinya perbedaan hampir selalu berujung anarkis. Sesungguhnya kita pun masih belum mengaku sepenuhnya sebagai orang Indonesia. Memang tampaknya pun dikondisikan begini dari dulu. Orang Jawa jika ditanya pasti lebih suka berkata sukt Jawa. Begitu pun orang dari bermacam suku lainnya. Orang Amerika pasti akan bilang American, meski kulitnya hitam, coklat, merah, kuning, atau sawo matang. Mestinya kita juga begitu. Karena kita tak juga bisa begitu, ya begini lah.
    Saya akan tetap bangga sebagai orang/suku Banjar jika ditanya oleh orang yang baru saya kenal. Bahkan ketika dulu pernah ada orang asing tanya pada saya, “who are you ?” saya dengan bangga jawab, “I’m a Banjarese from Borneo Island.”
    Maaf, saya jadi melenceng dari topik pemberitaan yang saya komentari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: