• AYO KITA BERDAKWAH MENJADI UMAT TERBAIK

    Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik. (Ali Imran:110)
  • Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS: Muhammad:7)

  • BISNIS YANG TAK PERNAH RUGI

    Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar. (QS: ASHAAF 10-12)
  • Berlomba-Lomba dalam Kebaikan dan Taqwa

    1animated183
  • Jangan Sakiti Saudaramu

    movingfunnypenguins
  • free counters
  • Anda Pengunjung ke:

    • 6,646,555
  • MARI KITA MAKMURKAN MASJID….

    Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS: AT TAUBAH:18)
  • Laman

  • Januari 2009
    S S R K J S M
    « Des   Feb »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031  

IMLEK DAN GERHANA MATAHARI


Mengapa imlek bertepatan dengan terjadinya gerhana matahari…apa hubungan imlek dengan gerhana matahari…

Artikel ini mencoba untuk membahas imlek dan gerhana matahari…
Silakan dibaca….

Hari ini etnis cina di seluruh dunia merayakan perayaan imlek,tak terkecuali pula warga etnis cina di Indonesia.Imlek yang selalu identik dengan kemeriahaan,pesta dan harapan-harapan baru dirayakan di hampir setiap sudut kota di Indonesia.

Ketika warga etnis cina larut dalam euforia perayaan imlek,apa yang terjadi dengan bangsa pribumi kita ? ( maaf,tidak bermaksud SARA )

Warga pribumi kita juga ikut larut menghadiri klenteng-klenteng di setiap kota,bukan untuk merayakan imlek,tapi justru menjadi pengemis dan mengahrapkan belas kasihan dari warga etnis cina yang dermawan.

Memalukan ?

Jelas.Tapi inilah kenyataan yang terjadi di negara kita.

 

Masalah kemiskinan sepertinya belum benar-benar bisa lepas dari bumi Indonesia.

Tapi sebenarnya masalahnya bukan ini saja,mental bangsa kita yang lebih bahagia menjadi pengemis daripada dermawan membuat fenomena seperti ini tidak akan pernah bisa hilang.

Penyakit mental seperti ini bukan hanya menjangkit pada rakyat kecil saja.Lihat saja sudah berapa kali pemerintah kita minta bantuan IMF untuk menyelesaikan krisis ekonomi dalam negeri,belum lagi bantuan-bantuan dari pihak lain.

Yang lebih menggelikan lagi yang sekarang lagi menjangkit di negeri ini adalah banyaknya calon wakil rakyat kita yang ikut-ikutan menjadi pengemis.Mereka mengharapkan belas kasihan dari rakyat sebagai pemilihnya dengan cara apapun.Bahkan jika harus berperan sebagai manusia paling munafik di dunia pun mereka lakukan asal rakyat memilihnya untuk duduk di kursi empuk di DPR.

Jadi janganlah heran jika 100 tahun ke depan,kita masih melihat banyak pengemis yang antre minta sedekah di depan klenteng-klenteng ketika perayaan imlek,karena kenyataannya bangsa kita adalah bangsa pengemis atau kita yang memang tidak pernah memiliki kemauan untuk berubah jadi lebih baik.

Untuk seluruh warga etnis tionghoa di seluruh Indonesia,maaf bukannya saya ingin memperkeruh suasana,tapi dari hati yang paling dalam saya malah mengucapkan terimakasih karena Anda telah memberikan pelajaran yang paling berharga bagi bangsa kami tentang pentingnya sebuah harga diri dan kerja keras agar selamanya bangsa kami tidak menjadi bangsa pengemis.

Aku,kamu,anda ,kalian dan kita adalah satu : INDONESIA

Sumber:: http://sudhew.wordpress.com/2009/01/25/imlek-dan-bangsa-kita-yang-lebih-bahagia-jadi-pengemis/

Berikut ini foto gerhana matahari cincin yang diambil dari berbagai media online. Di Yogyakarta, terutama di pusat kota,  gerhana tidak terlihat karena tertutup awan dan mendung. Jadinya tidak bisa memfoto sendiri D

gerhana1

Gerhana dilihat dari Jakarta (Foto: Ramadhian Fadillah/ detikcom)

gerhana2

Fenomena gerhana matahari cincin terlihat di Jakarta, Senin (26/1). Proses gerhana ini terjadi dari pukul 15.21 – 17.50 wib dan mencapai puncaknya pada pukul 16.41 wib. Gerhana ini dapat dilihat secara sempurna di wilayah Tanjung Karang Lampung dan Anyer Baten. Kristianto Purnomo (KP) 26-01-2009

gerhana3

Awan menutupi gerhana matahari yang tampak dari kawasan Jakarta Selatan pada pukul 16.54.54 Posisi gerhana di Jakarta tidak sepenuhnya berbentuk cincin. TEMPO/Budi Yanto

gerhana4

Peristiwa gerhana matahari cincin (GMC) terlihat jelas di wilayah Bandar Lampung, Lampung, pada letak 05.21 derajat lintang selatan dan 105.14 derajat bujur timur, pukul 16.41, Senin (26/1). Peristiwa ini memiliki siklus 54 tahun sekali pada posisi letak yang sama. Kompas/Rony Ariyanto Nugroho (RON) 26 Januari 2009

gerhana5

Gerhana matahari cincin ini terjadi karena pada saat kejadian, diameter bulan lebih kecil dari diameter matahari dan menutup matahari sehingga membentuk sebuah cincin. Reuters/Beawiharta.(detik.com)

gerhana5

Puncak gerhana matahari cincin bisa dilihat dengan jelas di Bandarlampung, Provinsi Lampung. Reuters/Beawiharta.(detik.com)

Sebagian foto bisa berwarna merah karena diambil menggunakan kamera dengan  solar filter. Diwilayah Indonesia akan terjadi gerhana matahari total pada 9 Maret 2016. Jadi nantikanlah 7 tahun lagi peristiwa alam ini.

Sumber: http://darmawanku.wordpress.com/2009/01/26/foto-gerhana-matahari-cincin-26-januari-2009/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: