ALQAEDA MENUDUH OBAMA DIBALIK SERANGAN ISRAEL KE PALESTINA


Al Qaeda: Serangan Israel adalah Hadiah Obama
Rabu, 7 Januari 2009 | 10:06 WIB

KAIRO, RABU — Orang kedua Al Qaeda, Ayman al-Zawahiri, mengecam Presiden AS terpilih, Barack Obama, dalam rekaman audio yang disebarkan, Selasa (6/1).

Wakil Osama bin Laden itu menyalahkan Obama karena tidak melakukan apa pun untuk menghentikan serangan Israel di Jalur Gaza.

Rekaman audio itu adalah komentar pertama Al Qaeda sejak Israel menyerbu Gaza pada 27 Desember. Rekaman itu dikirim ke sebuah situs militan dan didapatkan SITE Monitoring Service, sebuah pusat monitoring intelijen.

Dalam pesannya, Zawahiri menggambarkan serangan Israel ke Gaza sebagai perang melawan Islam dan Muslim dan “hadiah Obama kepada Israel” sebelum dilantik 20 Januari.

“Ini adalah Obama yang Amerika gambarkan sebagai penyelamat yang akan mengubah kebijakan Amerika,” kata Zawahiri, menurut SITE. “Dia membunuh saudara-saudara Anda di Gaza dengan kejam dan tanpa belas kasihan.”

Zawahiri yang merupakan warga Mesir juga mengecam Presiden Mesir Hosni Mubarak karena menutup perbatasan Jalur Gaza yang dikuasai Hamas. “Saat pesawat-pesawat Israel menjatuhkan bom, dia menutup perbatasan sehingga rencananya membunuh pejuang di Gaza terlaksana,” kata Zawahiri.

Dia mendesak rakyat Mesir dan Muslim di seluruh dunia menekan Mubarak agar mau membuka perbatasan dan berperan aktif melawan Israel. Ribuan orang di kota-kota seluruh dunia turun ke jalan mengecam serangan Isreal, tetapi Zawahiri mengatakan itu belum cukup.

Rekaman itu disertai foto Zawahiri duduk dengan sebuah pistol di pangkuannya. Keaslian rekaman itu belum bisa dikonfirmasi. SITE mengaku mendapatkan rekaman itu dari situs yang biasa digunakan para milisi Islam. Rekaman itu juga disertai logo rumah produksi media Al Qaeda, Al Sahab.

SUMBER.WWW.COMPAS.COM

Satu tanggapan untuk “ALQAEDA MENUDUH OBAMA DIBALIK SERANGAN ISRAEL KE PALESTINA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s