JAKARTA DI SERANG TERORIS….!


Pada tanggal 21 Desember kemarin Jakarta dikepung oleh teroris tapi dengan mudah teroris itu bisa dikalahkan oleh para aparat gabungan dari POLRI dan TNI….
Kok gampang banget ya teroris dikalahkan…namya juga simulasi…..
Teroris kok ditantang.. Apa bener kalo udah buat simulasi melawan teroris…trus terorisnya kabur.
Sepertinya para teroris mulai ditantang. Memang pada saat simulasi terorisnya pasti kalah karena udah disekenariokan seperti itu. Ada -ada aja nih pemerintah. MENDINGAN BIAYA UNTUK BUAT SIMULASI DIBAGI-BAGIUNTUK RAKYAT MISKIN YANG HASILNYA NYATA YAITU MELAWAN TERORIS KEMISKINAN.

Sejumlah pasukan khusus anti teror (Densus AT88) Polda Metro Jaya melakukan penangulangan teroris dan pengamanan serta evakuasi korban tindakan teror yang dilakukan di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. Selasa (16/12) Simulasi tersebut dilakukan dalam mengantisipasi berbagai tindakan teror yang mengancam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Senin, 22 Desember 2008 | 04:03 WIB

JAKARTA, SENIN – Untuk mengasah dan mempertajam kesiapsiagaan aparat TNI-Polri dalam menanggulangi kemungkinan ancaman aksi terorisme, Simulasi Anti Teror direncanakan dilakukan setiap tahun, demikian Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Abubakar Nataprawira di Jakarta, Minggu (21/12).   

Dia juga berharap, mekanisme bantuan dari TNI kepada Polri untuk ke depan segera dibentuk dan ditetapkan ke dalam Standar Operating Procedure (SOP).  “Karena hingga kini masih belum ada aturan baik undang-undang maupun peraturan pemerintah pengganti undang-undang yang mengatur hal tersebut,” ujar Abubakar.   

Dalam simulasi penanggulangan ancaman aksi terorisme di Jakarta terjadi di lima titik yang tidak mungkin ditanggulangi semuanya oleh Polri. “Makanya kita perlu bantuan TNI,” tambah Abubakar.

Meskipun mendapat bantuan TNI, katanya, dalam pelaksanaan komando operasi tetap akan berada di Polri. Sebab, tertib tugas polisi adalah melakukan penegakan tertib sipil.  “Kecuali kalau dalam keadaan darurat kan lain, itu kan Presiden. Ini kan dalam keadaan tertib sipil makanya tetap Polri,” tambahnya.
    
Latihan gabungan ini adalah yang pertama kali. Apapun kekurangan-kekurangan yang ditemukan hari ini, kata Abubakar, akan dievaluasi untuk ke depan. “Karena kemungkinan latihan ini akan dilaksanakan setiap tahun,” kata dia.

Dalam sehari ini, personil gabungan TNI-Polri melakukan latihan penanggulanagan dan kesiapsiagaan TNI-Polri dalam mengatasi ancaman terorisme. Untuk di Jakarta, latihan  berlangsung di lima lokasi antara lain, di Tanjung Priok, di lapangan terbang Halim, Gedung Bursa Efek Indonesia, The Sultan Hotel, dan Hotel Borobudur.

Selain itu juga dilaksanakan di beberapa daerah seperti di Jawa Timur di Hotel JW Mariot, Shangri-la dan Sheraton. kemudian di Bali di Hardrock Cafe, Hotel Continental.
    
Hal serupa juga berlangsung di Kepulauan Riau, Selat Malaka. Untuk Jawa Tengah dan DIY di antaranya berlangsung di kantor telekomunikasi, Hotel Ciputra dan Hotel Jayakarta.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s