LOWONGAN CPNS PEMKAB SIMALUNGUN TERIMA 322 ORANG FORMASI TAHUN 2008


Pemkab Simalungun Terima 322 CPNS, Pematang Siantar Terima l79 Orang

Pematang Siantar, (Analisa)

Pemkab Simalungun untuk penerimaan CPNS formasi tahun 2008 ini menerima sejumlah 322 orang CPNS, sementara untuk kota Pematang Siantar sejumlah l79 orang.

Menurut Kepala Bidang Program Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Simalungun, Soritua Turnip ketika dikonfirmasi Analisa di ruangan kerjanya, Selasa (l8/ll) mengatakan, sesuai dengan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara tertanggal 3l Oktober 2008 perihal persetujuan tambahan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) untuk kabupaten Simalungun dari pelamar umum untuk tahun anggaran 2008 ini berjumlah 322 orang.

Dalam rangka pengadaan CPNSD dari pelamar umum tersebut maka Pemkab Simalungun menetapkan alokasi formasi, lowongan jabatan dan kualifikasi pendidikan yang akan diterima terdiri dari tenaga guru sebanyak 220 orang terdiri dari guru Sekolah Dasar (SD) berjumlah l50 orang dengan kualifikasi pendidikan terdiri dari PGSD, Penjaskes,PAI dan PAK.

Untuk formasi guru SMP sebanyak 50 orang dengan kualifikasi pendidikan terdiri dari S1/ A IV jurusan sejarah, geografi, ekonomi, seni, biologi dan fisika. Untuk guru SMA sebanyak 20 orang dsngan kualifikasi pendidikan S1 /AIV pendidikan Sosiologi, geografika,biologi dan fisika.

Tenaga Kesehatan berjumlah 64 orang dengan jenjang pendidikan,Dokter Spesialis, Dokter Umum,Dokter Giri, Apoteker, Perawat, Bidan, Perawat Gigi, Penata Gizi, Sanitarian dan Asisten Apoteker.

Sementara untuk tenaga tehnis lainnya berjumlah 48 orang dengan jenjang pendidikan S1 Ekonomi Akuntan, Ekonomi Manajemen, Ekonomi Pariwisata, Hukum Keperdataan, Administrasi Negara,Tehnik Planologi, Teknik Konstruksi, Teknik Lingkungan, Pertanian Hama/Penyakit Tanaman, Pertanian tehnologi, Budi Daya Perikanan dan Budi Daya Peternakan,Komputer,DIII Akuntansi dan D.III Perpajakan.

Menurut Turnip,saat ini tenaga honorer yang telah masuk data base yang belum terangkat berjumlah 269 lagi yang dsiharapkan untuk formasi tahun 2009 akan diangkat.

Sedangkan tenaga honorer yang sudah terangkat menjadi PNS sejak tahun 2005 sejumlah 400 orang, tahun 2006 720 orang, tahun 2007 sejumlah 522 orang dan tahun 2008 sejumlah 2009 orang.

Sementara itu untuk formasi CPNS kota Pematang Siantar berjumlah l79 orang terdiri dari tenaga guru 99 orang terdiri dari guru sejarah, guru pendidikan olahraga dan kesehatan,guru pendidikan seni rupa, guru seni tari, guru seni musik guru bimbingan penyuluhan, guru fisika, guru geologi, guru agama katolik, guru agama Islam, dan guru asgama protestan, guru kimia, guru tata negara, guru perhotelan, guru tata busana, guru sosiologi dan guru kewirausahaan.

Untuk tenaga kesehatan sebanyak 64 orang terdiri dari Dokter Spesialis Anestesia, Dokter Spesialis Radiologi, Dokter Umum, Keperawatan, Bidan, Apoteker Analis Kesehatan,Sanitarian dan Perekam Medis, Penata Gizi, Psikolog Klinis, Fisioterapi dan Penyuluh Kesehatan Masyarakat, dan tenaga teknis sejumlah l6 orang dengan jenjang pendidikan S! Perikanan,Planologi, Tehnik Sipil, DIII Tehnik Energi dan S1 Ekonomi Akuntan.

Baik di Pemkab Simalungun maupun di Pemko Pematang Siantar pendaftaran penerimaan CPNSD dimulai pada Kamis (20/11) di Kantor BKD Simalungun di Pematang Raya dan Kantor BKD Kota Pematang Siantar di jalan Adam Malik Pematang Siantar. (ama)

SUMBER: http://www.analisadaily.com/2-5.htm

Iklan

Satu tanggapan untuk “LOWONGAN CPNS PEMKAB SIMALUNGUN TERIMA 322 ORANG FORMASI TAHUN 2008

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s