LOWONGAN CPNS PEMKAB KARO TERIMA 161 ORANG FORMASI TAHUN 2008


Pemkab Karo terima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sesuai dengan pengumuman Bupati Karo Nomor 900/231/BKD/2008 tertanggal 17 November 2008 sebanyak 161 orang untuk formasi Tahun 2008 yang terdiri dari tenaga pendidikan sebanyak 94 orang, tenaga kesehatan 20 orang dan tenaga teknis 47 orang.

Hal itu disampaikan Kepala BKD(Badan Kepegawaian Daerah) Pemkab Karo Drs Ismail Ginting MSi didampingi Kepala Bidang Program dan Pengembangan Karier Pedamen Bangun SH di ruang kerjanya, Senin (17/11).

Dipaparkannya, tenaga guru meliputi guru SMA/SMK (18 orang), guru SMP (19 orang) dan guru SD (57 orang). Sementara Tenaga Kesehatan meliputi, Dokter Umum (3 orang), Dokter gigi (seorang), Penyuluh Kesehatan (3 orang), Perawat (6 orang), Bidan (3 orang), Fisioterapis dan Penata anistasi masing-masing seorang dan Penata Gizi (2 orang).

Sedangkan Tenaga Teknis dibutuhkan 47 orang yang terdiri dari S1 Pertanian/Hama Penyakit (3 orang), S1 Pertanian/PKB (Penyuluh dan Komunikasi Pertanian), S1 Teknik Sipil masing-msaing 2 orang, S1 Teknologi Pertanian, S1 Kepustakaan,S1 Perikanan, S1 Matematika (Statistik), S1 Pertambangan dan S1 Teknik Kontruksi masing-masing seorang, S1 Teknik Industri (2 orang), S1 Ilmu Hukum (3 Orang), DIII Teknik Sipil, DIII Sekretaris dan DIII Pariwisata masing-masing dua orang, DIII Komputer (8 Orang) dan DIII Akutansi/Keuangan sebanyak 10 orang.

Menurut Ginting adapun persyaratan pelamar yakni harus WNI, usia serendah-rendahnya 18 tahun pada tanggal 31 Desember 2008 dan paling tinggi 35 tahun.

Menjawab pertanyaan Ginting katakan bagi mereka yang berumur 40 tahun per 31 Desember 2008 juga boleh melamar dengan ketentuan mereka sudah bekerja pada instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang lima tahun pada 17 April 2002.

Disebutkannya, surat lamaran ditulis dengan tangan sendiri memakai tinta cair warna hitam di atas kertas bermaterai Rp 6.000 ditujukan kepada Bupati Karo dibuat dalam selembar, dilampirkan fotokopi ijazah/STTB, transkrip nilai yang disahkan oleh pejabat yang berwewenang selembar, pasfoto hitam putih tanpa tutup kepala ukuran 3 x 4 cm sebanyak 4 lembar.

Bagi usia yang lebih dari 35 tahun-40 tahun harus melampirkan foto copy sah Surat Keputusan/Bukti pengangkatan pertama sampai dengan terakhir bagi pelamar yang mempunyai masa pengabdian pada lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 tahun pada 17 April 2002 sebanyak selembar.

Lebih lanjut dikatakan, surat lamaran dikirim melalui kantor pos terdekat dengan alamat yang jelas dimasukkan dalam map folio dengan ketentuan formasi tenaga guru menggunakan map folio warna kuning, formasi tenaga kesehatan wara nijau, formasi tenaga strategis warna merah jambu beserta perangko balasan secukupnya.

Penerimaan berkas dimulai 20 November hingga 5 Desember 2008 dialamatkan ke Kantor BKD Jalan Pahlawan Kabanjahe. Ujian digelar, Selasa (16/12) mendatang yang tempatnya akan ditentukan kemudian.

Bagi pelamar yang ingin mengetahui secara lengkap persyaratan penerimaan CPNS dapat dilihat di papan pengumuman kantor BKD Karo dan Website Pemkab Karo di Website Pemkab Karo

Satu tanggapan untuk “LOWONGAN CPNS PEMKAB KARO TERIMA 161 ORANG FORMASI TAHUN 2008

  1. Assalamuálaikum. Wr. Wb,

    Semoga Limpahan Rahmat dan Karunia serta Pertolongan dari Allah SWT selalu menyertai rekan-rekan sekalian. Amiin.

    Saya sangat berterima kasih sekali atas informasi yang saya dapatkan dari situs ini, khususnya untuk Informasi Lowongan CPNS Pemkab Karo 2009. Semoga Allah membalas segala budi baik rekan-rekan sekalian.

    Wassalamuálaikum. Wr. Wb,
    Zainal Abidin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s