• AYO KITA BERDAKWAH MENJADI UMAT TERBAIK

    Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik. (Ali Imran:110)
  • Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS: Muhammad:7)

  • BISNIS YANG TAK PERNAH RUGI

    Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar. (QS: ASHAAF 10-12)
  • Berlomba-Lomba dalam Kebaikan dan Taqwa

    1animated183
  • Jangan Sakiti Saudaramu

    movingfunnypenguins
  • free counters
  • Anda Pengunjung ke:

    • 6,646,555
  • MARI KITA MAKMURKAN MASJID….

    Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS: AT TAUBAH:18)
  • Laman

  • November 2008
    S S R K J S M
    « Okt   Des »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930

WONG NDESO NAIK HAJI


Saya tertegun dan kagum dengan para jemaah haji Indonesia. Rata-rata orang Indonesia yang menunaikan ibadah haji adalah dari kalangan berpendidikan rendah dan berasal dari kampung-kampung atau desa-desa yang ada diseluruh pelosok Indonesia. Tiap musim haji data tersebut memang menunjukkan data yang sangat signifikan.
Mengapa hal ini terjadi..? Yah maaf ini hanya opini dan kita berbaik sangka saja kepada para orang-orang desa yang biasanya masih lugu dan jujur dan tidak punya pemikiran yang aneh-aneh, tentang Islam,Ibadah ,politik dan lain-lain. Mereka sangat polos. Sehingga dari kepolosan dan kejujuran dan kebersihan hati mereka inilah mereka dipilih Allah dan dipanggil Allah ke rumahNya yang mulia yaitu Baitullah (Kakbah).
Kalo kita cermati lebih lanjut. Mungkin pekerjaan mereka sehari-hari juga sangat sederhana yaitu bertani,beternak dan berkebun atau pedagang yang “murni” berdagang.
Mereka rela menabung bertahun-tahun dan dengan kesungguhannya mereka bisa menunaikan ibadah haji.
Sedangkan banyak orang yang lebih kaya dan lebih mampu dari mereka tidak mau berhaji dan banyak sekali alasan yang membuat mereka tidak pergi berhaji.
Bagi kita yang sudah mampu baik lahir maupun bathin segeralah tunaikan panggilan Allah SWT beribadah haji jangan tunggu sampai kita dipanggil secara paksa untuk menghadap Allah yaitu melalui utusannya yaitu Malaikat Izrail pencabut nyawa.
Para pembaca saya mohon doanya agar saya juga dapat menunaikan ibadah haji secepatnya, Amin.

Iklan

2 Tanggapan

  1. Awsome article and right to the point. I am not sure if this is truly the best place to ask but do you guys have any ideea where to hire some professional writers? Thank you 🙂

  2. amien…

    do’a kan saya juga……

    sipa tahu kita berangkat bersama

    tapi mungkin benar,
    orang desa berangkat haji lebih banyak murni ikhlas walau di dasari atas kepolosan beragama,

    mungkin yang seperti itu yang mambrur
    wallahua’lam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: