• AYO KITA BERDAKWAH MENJADI UMAT TERBAIK

    Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik. (Ali Imran:110)
  • Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS: Muhammad:7)

  • BISNIS YANG TAK PERNAH RUGI

    Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar. (QS: ASHAAF 10-12)
  • Berlomba-Lomba dalam Kebaikan dan Taqwa

    1animated183
  • Jangan Sakiti Saudaramu

    movingfunnypenguins
  • free counters
  • Anda Pengunjung ke:

    • 6,605,513
  • MARI KITA MAKMURKAN MASJID….

    Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS: AT TAUBAH:18)
  • Laman

  • November 2008
    S S R K J S M
    « Okt   Des »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930

DAERAH – DAERAH DAN KOTA – KOTA DI INDONESIA YANG RAWAN ANCAMAN BOM (BALI,JAKARTA,MEDAN,SURABAYA,BANDA ACEH,PADANG,DENPASAR,KUTA,DLL)


Aksi peledakan bom yang dilancarkan kawanan teroris akan lebih diarahkan pada daerah-daerah atau kota yang memiliki “gaung” cukup besar, lebih-lebih yang mendunia.

“Daerah yang bergaung dimaksud adalah kawasan yang selama ini banyak menjadi perhatian atau sorotan dari media massa,” kata Kepala Kantor Penanganan Terorisme Inggris, Kevin Bolton, di Kuta, Kabupaten Badung, Selasa (18/11).

Di hadapan peserta seminar Protecting Purple, Bolton menyebutkan arena sasaran yang diutamakannya adalah gaung, maka untuk di Indonesia dipilihnya Bali.

“Kalau di Inggris, para teroris kemungkinan akan mengincar London, dibandingkan sederet kota lain yang ada di negeri itu,” katanya.

Mengingat hal tersebut, Bolton mengingatkan berbagai lapisan masyarakat yang bermukim di kota atau daerah yang memiliki “gaung” untuk lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan munculnya aksi teror bom.

“Daerah yang dianggap punya respon media massa yang cepat, akan lebih dijadikan sasaran bagi kaum teroris,” katanya.

Mengenai tipe bahan peledak yang digunakan, Bolton menyebutkan adanya dugaan kuat kalau para teroris akan lebih mengutamakan penggunaan bom mobil di masa mendatang.

Masalahnya, kata dia, dengan bom mobil yang mampu memuat sekitar 500 kilogram bahan peledak, akan memiliki daya penghancur dan korban yang lebih banyak ketimbang menggunakan bom rompi atau ransel yang digendong.

“Jadi para petoris diduga akan lebih banyak menggunakan bom dalam skala besar itu dalam melancarkan aksinya di masa mendatang. Ini perlu mendapat perhatian tersendiri,” ujarnya.

Selain perlu perhatian yang sungguh-sungguh, lanjut dia, masyarakat dan aparat keamanan juga perlu terus menyamakan persepsi dalam pola dan upaya penanggulangan terhadap kemungkinan munculnya aksi teror.

Seminar dua hari itu diselenggarakan atas kerja sama Pemprop, Polda Bali dan Kedutaan Besar Inggris di Jakarta

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Wah,ngeri ya,moga2 kedepan tdk ada lagi bom2 yg diledakkan di Indonesia,dimanapun tmptnya. Alhmdlh,Babel tdk termasuk dlm daftar diatas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: