NAPI ANAK MEDAN JADI DUTA REMAJA


BERITA PEMKO MEDAN

Senin, 2008-11-17 08:10:45Wib
NAPI ANAK MEDAN JADI DUTA REMAJA

Narapidana (napi) anak di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Anak Tanjung Gusta Medan, Topandi Ginting (19) diangkat menjadi Duta Remaja setelah berhasil melalui seleksi dan ujian yang diselenggarakan lembaga pembinaan modelling Institute Kensington di kota itu.
“Topandi Ginting berhasil menjadi juara tiga sehingga berhak mengikuti program Duta Remaja yang mensosialisasikan program pemerintah,” kata Kepala LP Anak Tanjung Gusta medan, Siswanto, Bc.IP, SH di Medan, Sabtu.

Menurut dia, napi anak tersebut telah mendapatkan pendidikan secara khusus dari Institute Kensington agar dapat mensosialisasikan program pemerintah seperti kampanye penolakan kawin usia dini, penyalahgunaan narkoba, tawuran dan seks bebas.

Napi anak yang tersangkut kasus senjata tajam itu telah menjalankan tugasnya sebagai Duta Remaja selama dua hari di Kabupaten Nias, Sumut.

Sebelumnya, kata Siswanto, pihaknya mengirimkan tujuh napi anak untuk mengikuti seleksi guna menjadi Duta Remaja tersebut.

Namun yang lulus kualifikasi dan mengikuti seleksi akhir hanya tiga yakni Topandi Ginting, Kiki Mulyadi (18), terpidana kasus narkoba dan M. Ridwan (17) terpidana kasus kelalaian yang mengakibatkan kecelakaan.

Setelah menjalani seleksi akhir, panitia menyatakan Topandi Ginting menang sebagai juara tiga dan berhak menjadi Duta Remaja.

Selain proses asimilasi menjelang masa bebas, keikutsertaan napi anak dalam kegiatan itu dimaksudkan agar yang bersangkutan tidak kehilangan menikmati masa remaja.

Diharapkan juga, remaja lain dapat mengambil hikmah dari pengalaman napi anak tersebut agar tidak sampai melakukan perbuatan yang melanggar hukum, katanya.

Iklan

Satu tanggapan untuk “NAPI ANAK MEDAN JADI DUTA REMAJA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s