• AYO KITA BERDAKWAH MENJADI UMAT TERBAIK

    Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik. (Ali Imran:110)
  • Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS: Muhammad:7)

  • BISNIS YANG TAK PERNAH RUGI

    Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar. (QS: ASHAAF 10-12)
  • Berlomba-Lomba dalam Kebaikan dan Taqwa

    1animated183
  • Jangan Sakiti Saudaramu

    movingfunnypenguins
  • free counters
  • Anda Pengunjung ke:

    • 6,716,250
  • MARI KITA MAKMURKAN MASJID….

    Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS: AT TAUBAH:18)
  • Laman

  • November 2008
    S S R K J S M
    « Okt   Des »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930

BERBAGI PENGALAMAN “VIDEO MONSTER ANCOL HOAX”


ANDA INGIN MENYAKSIKAN VIDEO MONSTER ANCOL YANG MENAKUTKAN ITU..
Coba anda baca artikel yang saya ambil dari salah seorang rekan bloger berikut ini:
Anda suka berwisata ke pantai Ancol? Ada kabar menyeramkan soal Ancol yang kini beredar di internet. Di pantai Ancol, ada monster! Monster ini sangat suka daging segar. Hiiii!

Kabar soal monster di Ancol ini diposting di Youtube, Rabu (12/11/2008) kemarin. Video tersebut diberi judul “Waspada Ancol! Ada Monster Air!” Film dibuka dengan tulisan “Bocah Petualang Production”.

Dalam video tersebut, terlihat seekor ikan dilemparkan ke dalam air. Tidak lama kemudian, ikan tersebut langsung jadi rayahan ribuan binatang-binatang kecil. Binatang itu berwarna putih dan berbentuk bulat.

Menurut para nelayan lokal, si monster dinamai kutu air. Meski namanya tidak seram, kutu air, tapi yang dilakukan monster ini sungguh menakutkan, mereka langsung melahap bangkai ikan hingga cuma tinggal tulang.

Seram! Bayangkan, bila kaki atau tangan pengunjung Ancol masuk air dan tiba-tiba dikerubuti monster tersebut, betapa bahayanya.

Kabar seram ini belum diketahui apakah benar-benar fakta atau hanya hoax. Belum pula bisa dipastikan apakah video tersebut diambil di Pantai Ancol atau bukan. Yang pasti video itu dibuat cukup profesional, disertai ilustrasi musik dan tulisan.

PT Ancol Akan Cek Kabar Monster
Pantai Ancol, Jakarta Utara diserang kabar adanya monster air. Pihak Ancol mengaku heran sebab baru tahu kabar seram tersebut. Ancol akan mengecek kebenarannya.

“Terus terang kita belum mendengar ini. Nanti akan kita cek dulu,” ujar Humas PT Pembangunan Jaya Ancol, Sofia Cakti seperti dilansir detikcom, Kamis (13/11).

Menurut Sofia, Pantai Ancol aman-aman saja. Bahkan para nelayan yang hidup di sekitar kawasan Pantai Ancol mendapatkan ikan.

Bahkan, lanjut Sofia, pihak Ancol selalu mengecek rutin kadar air kawasan Pantai Timur Ancol. “Makanya kita heran adanya kabar itu,” kata Sofia.

Kabar monster di Ancol beredar di internet. Kabar ini muncul di YouTube dengan title Waspada Ancol! Ada Monster Air. Di video itu terlihat sang monster merayah ikan segar yang dilemparkan ke dalam air hingga cuma tinggal ikan.

KLIK DISINI UNTUK Lihat Video Monster Ancol

JANGAN TAKUT KE ANCOL. VIDEO ITU HANYA HOAX…

ITU BUKAN MOSTER TAPI IKAN TERI SANDFLEAS YANG JUMLAHNYA RIBUAN DAN LAGI KELAPARAN

FIRMAN ALLAH SWT: QS: An Nuur 52:

Dan barang siapa yang taat kepada Allah dan rasul-Nya dan takut kepada Allah dan bertakwa kepada-Nya, maka mereka adalah orang- orang yang mendapat kemenangan[1046].

[1046]. Yang dimaksud dengan takut kepada Allah ialah takut kepada Allah disebabkan dosa-dosa yang telah dikerjakannya, dan yang dimaksud dengan takwa ialah memelihara diri dari segala macam dosa-dosa yang mungkin terjadi.

BAGI ORANG YANG HANYA TAKUT KEPADA ALLAH MAKA SEMUA MAKHLUK AKAN TAKUT KEPADANYA. BAGI ORANG YANG TIDAK TAKUT KEPADA ALLAH, MAKA SEMUA MAKHLUK AKAN MENAKUT-NAKUTINYA.

Iklan

5 Tanggapan

  1. Just info saja, mungkin informasi dibawah bisa menambah pengetahuan dan mengurangi kesalahpahaman.

    informasi ini aku ambil dari (http://nursyifa.hypermart.net/khazanah_islamiah/syirik_dan_bahayanya.html)

    Jenis-jenis takut (yang merupakan salah satu jenis Syirik) :

    1. Khauf Sirri; yaitu takut kepada selain Allah Subhanahu wa Ta’ala, berupa berhala, thaghut, mayat, makhluk gahib seperti jin, dan orang-orang yang sudah mati, dengan keyakinan bahwa mereka dapat menimpakan mudharat kepada makhluk. Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman (yang terjemahannya): Janganlah kamu takut kepada mereka, takutlah kamu kepada-Ku jika kamu benar-benar orang beriman.(QS. Ali Imran: 175).

    2. Takut yang menyebabkan seseorang meninggalkan kewajibannya, seperti: Takut kepada seseorang sehingga menyebabkan kewajiban ditinggalkan. Takut seperti in hukumnya haram, bahkan termasuk syirik ashghar (syirik kecil). Berkaitan dengan hal tersebut Rasulullah SAW bersabda (yang terjemahannya):

    “Janganlah seseorang dari kamu menghinakan dirinya!” Shahabat bertanya: Bagaimana mungkin seseorang menghinakan dirinya sendiri? Rasulullah bersabda: “Yaitu ia melihat hak Allah yang harus ditunaikan, namun tidak ditunaikannya! Maka Allah akan berkata kepadanya di hari kiamat: Apa yang mencegahmu untuk mengucapkan begini dan begini?”.

    Ia menjawab: “Karena takut kepada manusia!”. Allah berkata: “Seharusnya hanya kepadaKu saja engkau takut”. (HR. Ibnu Majah dari Abu Said al Khudry, Shahih).

    3. Takut secara tabiat, takut yang timbul karena fitrah manusia seperti takut kepada binatang buas, atau kepada orang jahat dan lain-lainnya. Tidak termasuk syirik, hanya saja seseorang janganlah terlalu didominasi rasa takutnya sehingga dapat dimanfaatkan setan untuk menyesatkannya.

    Wasalam
    http://novakumala.blogspot.com

    Admin:
    Jazakallah khairan katsiran..semoga bermanfaat dan bisa mencerahkan kita semua…Amin

  2. video itu asli emang, dan kata2 monster menurutku wajar aja kalau dipakai, semakin oke Judul, semakin banyak traffic. Dan pada videonya memang sudah dikatakan “Kutu”. Jadi tidak menurutku tidak ada unsur Hoax disini. Dan sebenernya, kita bukannya takut, cuman lebih waspada atau hati2. Coba deh kalau anda sedang berjalan terus beremu macan, atau ular, anda kan secar refleks waspada/hati2… hal itu alamiah. Mungkin konteks takut dengan kaitannya QS: An Nuur 52 lebih cocok jika manusia takut akan Jin, setan, Iblis, dsb. Karena lebih mengena maksudnya.

    Abdul Ghofur Say:
    Waspada boleh mas dan perlu tapi jika kita tidak berserah diri kepada Allah SWT 100% maka, perasaan takut dan terlalu waspada membuat kita tersiksa sedikit-sedikit waspada gara – gara virus yg kecil saja manusia banyak yang ketakutan. Jadi pasrahkan diri kepada Allah sepenuhnya dan takutlah kepada Allah dengan cara taati perintahNya dan jauhi larangnNya itu saja. Insya Allah kita akan dihindarkan dari rasa takut kepada makhluk-makhluk ciptaan Allah yang sebenarnya tidak perlu kita takuti. Kalo sudah Kehendak Allah tidak ke pantai Ancol,tidak bertemu macan atau ular, ditempat tidur pun kita bisa mati. Semoga Allah memberi kepahaman kepada kita semua,Amin.

  3. Saya ngak melihat hubungan kedua ayat tersebut dengan status hoax berita mengenai monster”kutu” ancol.
    Rasa takut adalah juga merupakan berkah anugrah agar kita dapat memelihara diri, rasa takut diperlukan untuk membuat kita menjadi waspada tak ada salahnya menjadi takut yang paling utama adalah mengelola rasa takut menjadi sesuatu yang produktif. Tapi Seyogyanya kita tidak perlu takut berlebihan sehingga kehilangan akal karena kita memiliki pelindung terkuat … bukan begitu Bapak Abdul.

    Admin Say:
    Betul Mas… tapi rasa takut yang dikehendaki Allah hanya takut kepadaNya dan takut kepada selainNya adalah merupakan azab atau tanda keingkaran kita kepada kekuasaan Allah SWT yang meliputi seluruh alam semesta.
    Allah berfirman
    “Akan Kami masukkan ke dalam hati orang-orang kafir rasa takut, disebabkan mereka mempersekutukan Allah dengan sesuatu yang Allah sendiri tidak menurunkan keterangan tentang itu. Tempat kembali mereka ialah neraka; dan itulah seburuk-buruk tempat tinggal orang-orang yang zalim.”(QS: Ali ‘Imran 151)
    Semoga Allah memberikan kefahaman kepada kita semua, Amin.
    Wallahu a’lam.

  4. Mbak yang baik.. Maksudnya begini mbak, jika kita hanya takut dan bergantung sepenuhnya kepada Allah SWT, maka kita tak perlu takut dengan semua makhluk ciptaan Allah. Hidup mati kita sudah ditentukan Allah. Jadi orang yang takut sepenuhnya kepada Allah dan menjalankan perintah Allah dan menjauhi laranganNya, maka dia akan diberi ketenangan oleh Allah SWT. Karena keyakinan tersebutlah yang membuat dia tidak takut dengan makhluk Allah yang lain seperti virus,monster laut,setan,penjahat,penyakit,angin topan,petir,dan bahkan malaikat maut pun tidak perlu kita takuti. Karena kita semua bakalan mati. Bukan takabur tapi perasaan tenang itu Allah yang memberikan. Sedangkan bagi orang yang tidak takut kepada Allah dalam arti menentang perintah Allah, selalu berbuat dosa dan mengerjakan larangan Allah. Mereka itu akan dihantui oleh segala makhluk ciptaan Allah yang lain. Contoh orang kaya yang korupsi dan pelit pasti dia tidak bisa tidur ketakutan memikirkan hartanya kalo2 hilang dicuri maling atau perampok atau kebakaran,atau kalau datang KPK,dll, Orang yang terlalu cinta kehidupan dunia maka dia akan ketakutan jika dia tidak bisa mendapatkan kemewahan dunia. Dia merasa dapat hidup lama di dunia yang sementara ini. Insya Allah mbak dapat kefahaman dari Allah SWT.
    Hoaxnya adalah kata “Monster” digunakan untuk menggantikan kata “Kutu”
    Terima kasih atas ralat dan kunjungannya ya….
    Ikan terinya sudah saya ralat.

  5. Sori mas, Aq jadi bingung untuk Kesimpulannya pada Surah An Nuur ayat 52. Diayat itu kan sudah jelas bahwa Orang-orang yang mendapatkan kemenangan adalah :
    1. Orang yang taat kepada Allah dan Rasulnya
    2. Orang yang takut kepada Allah (karena dosa2 yg dikerjakan)
    3. Orang yang bertakwa (memeilihara diri dari segala macam dosa-dosa yang mungkin terjadi)

    Nah Apa hubungannya sama kesimpulan ini :
    BAGI ORANG YANG HANYA TAKUT KEPADA ALLAH MAKA SEMUA MAKHLUK AKAN TAKUT KEPADANYA. BAGI ORANG YANG TIDAK TAKUT KEPADA ALLAH, MAKA SEMUA MAKHLUK AKAN MENAKUT-NAKUTINYA.

    Mungkin bisa diperjelas lagi mas … Untuk saya yang masih awam

    Dan untuk monster ancol itu bukan ikan teri mas dan sepertinya bukan hoax karena ia hanyalah mahluk kecil pemakan bangkai yang bergerombol dengan nama kutu pantai atau bahasa inggrisnya SandFleas. Binatang itu ada di semua pantai didunia dan tidak berbahaya bagi manusia maupun binatang piaraan (seperti anjing dan kucing). Kalo mau lebih detailnya silahkan deh kunjungi http://www.sandfleas.info/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: