Pro Kontra Eksekusi Mati Amrozi CS


Allah SWT berfirman dalam surat Ali Imran ayat 142 yang artinya:

Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, Padahal belum nyata bagi Allah orang-orang yang berjihad[232] diantaramu dan belum nyata orang-orang yang sabar.

[232] Jihad dapat berarti: 1. berperang untuk menegakkan Islam dan melindungi orang-orang Islam; 2. memerangi hawa nafsu; 3. mendermakan harta benda untuk kebaikan Islam dan umat Islam; 4. Memberantas yang batil dan menegakkan yang hak.

Apakah memang benar Amrozi CS itu mujahidin atau akan mati sahid dan masuk Surga. Hanya Allah saja yang maha tahu dan kita sebagai manusia tidak berhak untuk menghakimi mereka.
Sebagai manusia biasa Allah menghendaki agar kita berharap akan keridoan dan surganya Allah dan takut dan cemas akan siksa dan azab serta murka Nya Allah SWT. Jka ada dua perasaan ini dihati kita maka Allah yang akan menyelamatkan kita.

Sebagai manusia biasa kita tidak boleh merasa bahwa kita sudah menjadi ahli surga… apabila ada perasaan itu dihati kita. Itu merupakan penyakit yang perlu diwaspadai.

Masalah pro dan kontra eksekusi mati Amrozi CS, sudah dijawab Allah dalam ayat al Qur’an diatas. Kita tidak berhak mencampuri urusan yang sudah menjadi hak mutlak Allah SWT. Pengertian jihad juga ada di tafsir Al Qur’an. kita bisa menilai diri kita sendiri apakah kita sudah berjihad atau belum. Hukukm di dunia ini memang jarang ada yang memberikan keadilan. Di dunia ini yang ada hanya pengadilan sedangkan keadilan belum tentu ada.
Jika para petugas yang telah diberi wewenang dan telah disumpah atas nama Allah dan di bawah kitab suci Al’Qur’an, sedangkan mereka tidak bisa melaksanakannya dengan baik maka hanya Allah saja yang bisa menghukumnya.
Allah berfirman dalam surat An Nahal ayat 91 yang artinya:

Dan tepatilah perjanjian dengan Allah apabila kamu berjanji dan janganlah kamu membatalkan sumpah-sumpah(mu) itu, sesudah meneguhkannya, sedang kamu telah menjadikan Allah sebagai saksimu (terhadap sumpah-sumpahmu itu). Sesungguhnya Allah mengetahui apa yang kamu perbuat.

10 tanggapan untuk “Pro Kontra Eksekusi Mati Amrozi CS

  1. pak polisi, tolong ditangkepin juga tuh para FPI dan sealiran yang suka bkin onar dijalan pake motor rame2 gak ada yang pake helm, mang klo kecelakaan palanya gak bisa ancur apa?
    tp ya gpp klao dia kcelakaan kan jadi banyak yg mati.. hahaha

  2. yang gua heran sampe sekarang tu kok ada juga yg ngebelain amrozi cs yg jelas2 bunuh orang, trs si amrozi cs kok PD amat dia mati masuk surga..mang dia pernah mati apa?

    yg tau kita msk surga/neraka adalah ALLOH SWT, klo masalah bule dugem dibali ya biarin aja asal dia gak ganggu hidup lo, toh klo dia dosa juga dia yg nanggung kan, apa jangan2 ada unsur sirik nehh..
    jgn2 lo pade (pendukung amrozi) gak punya dwit baut berlibur ke bali hahahaa…

  3. Inna Lillahi wa inna ilaihi raji’un. Semoga arwah beliau diterima di sisi Allah SWT sebagai arwah yang mati syahid dan diberikan tempat yang layak di sisiNya. Amin. Setidaknya beliau lebih bisa berbuat untuk kejayaan Islam, dibandingkan kita yang tidak bisa berbuat apa-apa ketika kita dijajah secara halus melalui budaya yang berkedok globalisasi, yang sebenarnya lebih tepat dikatakan amerikanisasi. Ingat negara kita mayoritas ISLAM, walaupun negara kita bukan negara ISLAM tapi negara hukum bede’.

  4. MALAYSIA MENJAJAH DENGAN MEMANFAATKAN KEBODOHAN INDONESIA

    kETIGA ROBOT AMROZI CS TELAH DIKENDALIKAN OLEH MALAYSIA UNTUK MENGHANCURKAN SAUDARANYA SENDIRI DI INDONESIA.

    KOK NGGAK SADAR SEMUA HAK INDONESIA SUDAH MAU DIAKUAI OLEH NEGARA MALAYSIA. DAN ANALISIS SECARA BAIK2 MAS KOK MALAYSIA PALING AMAN PARIWISATANYA DI ASIA….. LIHAT PARAWISATA YANG TOP DI ASIA, iNDONESIA(BALI), tHAILAND DAN PHILIPINA MENGAPA NEGARA TERSEBUT MENJADI TARGET UTAMA OLEH MEREKA… ????????

    JANGAN BARU DIJANJIKAN DAPAT SORGA SUDAHMAU MEMBANTAI SAUDARA DI NEGERI SENDIRI…..?????????????????

    APAKAH NANTI ANDA DI YAKINKAN KALAU BUNUH BANYAK ORANG BISA JADI DEWA ANDA MAU BUNUH IBU KANDUNG SENDIRI..

    APA BEDANYA ANDA DENGAN KELEDAI…

  5. Selamat jalan Amrozi Cs, Allah tidak mungkir dengan janjinya. Ketahuilah Saudaraku yang Muslim bahwa roh para syuhada yang berjihat untuk menyelamatkan Agama Allah dengan nyawanya lebih beharga disisi Allah daripada roh para ulama yang banyak komentar tapi tidak berbuat apa-apa bagi menyelamatkan agama Allah. Kebanyakan orang sekarang hanya Islam tapi belum tentu Mukmin, ini terlihat dari perkataannya yang melemahkan arti Firman Allah dan Hadist Rasullallah. Sebelum kita mengatakan Amrozi Cs itu teroris, tolong mengerti dulu apa itu teroris dan jangan menyamakan Jihat itu dengan teroris, bedanya sangat jauh. Kalaupun ada korban orang muslim dalam kejadian pemboman di Bali, itu merupakan dampak dari jihat sebab orang Mukmin tidak akan berada di tempat maksiat ini tolong di mengerti. dan namanya perang itu yang mati tidak hanya tentara tapi kebanyakan masyarakat.

  6. buat m rohim yang sakit jiwa, ingat negeri ini merdeka karena jasa pahlawan yang diantaranya mati dengan cara meledakan bom dirumah tentara belanda.Ingat juga para gay,lesbian dan pemabuk yang merasa perbuatan dirinya benar dibiarkan hidup akan menjadi wabah penyakit gila bagi manusia disekitarnya. Di Bali sebelum terjadinya bom, Bali lebih dikenal didunia ketimbang indonesia, sebagian tanah bali milik orang asing dan bali sudah jadi rumah kedua bagi orang australia yang suka telanjang, bebas berbuat dan berbicara seperti anda.

  7. Amrozi cs telah memilih jalan dengan melakukan perlawanan via bom yg merupakan ladang jihaq versi mereka. Eksekusi mati tidak cukup untuk mematikan semangat jihad seperti itu. Justru eksekusi mati adalah ending yg ditungu-tunggu bagi mereka untuk membuktikan perjuangan mereka. kalo menurut saya lebih baik eksekusinya jangan ditembak, tapi dipenggal saja supaya dapat diketahui kalo mereka itu menghadapi maut dalam kondisi takut atau tidak. Jika darah yg mengalir banyak itu berarti darah mereka segar dan tidak membeku. tapi kalo yg mengalir sedikit berarti masih ada ketakutan mereka dalam memilih jalan versi diatas. Jika kondisi yg terjadi adalah kondisi pertama maka boleh jadi amrozi cs adalah orang2 yg tidak salah pilih dalam menentukan pilihan jalan perjuangan…

  8. Allah Maha pengasih dan penyayang, masakan Dia menghalalkan suatu kekejian yang dilakukan manusia walaupun dengan dalil membela Allah atau Kebenaran..Dari situ jawabannya pasti XXXXXXX Amrozi cs uda di tunggu setan-setan neraka..Cepet dihukum mati..Jangan pengecut pemerintah..Amrozi cuma Orang sakit jiwa seperti Ryan yang psikopat. Gitu kok dianggep pahlawan. mana ada pahlawan sakit jiwa, berarti yang menganggap pahlawan juga sakit jiwa alias sinting!!!

    ADMIN:
    Maaf mas komentnya saya edit sedikit 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s