• AYO KITA BERDAKWAH MENJADI UMAT TERBAIK

    Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik. (Ali Imran:110)
  • Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS: Muhammad:7)

  • BISNIS YANG TAK PERNAH RUGI

    Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar. (QS: ASHAAF 10-12)
  • Berlomba-Lomba dalam Kebaikan dan Taqwa

    1animated183
  • Jangan Sakiti Saudaramu

    movingfunnypenguins
  • free counters
  • Anda Pengunjung ke:

    • 6,717,446
  • MARI KITA MAKMURKAN MASJID….

    Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS: AT TAUBAH:18)
  • Laman

  • September 2008
    S S R K J S M
        Okt »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    2930  

“Bunuh Diri” Takdir Atau Bukan…


Banyaknya berita ataupun kasus “bunuh diri” sangat memprihatinkan bagi kita.Baru0baru ini ada kejadian satu keluarga bunuh diri di Jawa Timur dan tahun yang lalu ada juga kasus saumi istri bunuh diri di Deli Serdang Sumatera Utara gara-gara gagal jadi Calek. Memang miris kita mendengarnya.

Prilaku atau dorongan bunuh diri ini ada disetiap manusia. Bisikan-bisikan untuk mengakhiri hidup kita karena timbulnya permasalahan yang ada dalam diri kita ini faktor penyebab utama.

Memang setiap manusia pasti menghadapi permasalahan. lecil besarnya permasalahan itu tergantung dari kita yang menghadapinya. persoalan kecil bagi kita mungkin sangat besar dan berat bagi orang lain lain.

 

Apakah mati dengan cara bunuh diri merupakan sudah takdir kita…? Hanya Allah saja yang tahu. Memang kita juga belum tahu dengan cara apa nanti kita akan mati. Makanya sebelum kita mati kita harus banyak-banyak mengumpulkan amal kebaikan sehingga kita sebelum mati mendapatkan petunjuk dari Allah dan mendapatkan mati dalam kebaikan atau khusnul khotimah. Jadi jangan berleha-leha. Kita hidup hanya sementara, manfaatkan waktu yang sementara ini untuk mengumpulkan amal kebaikan. Sebenarnya ita ini semuah sudah “divons mati”. Tapi kenapa masih bisa tertawa…? Orang yang akan dihukum gantung pasti akan selalu risau dan selalu berbuat baik untuk mengisi detik-detik dari akhir hidupnya.

Iklan

3 Tanggapan

  1. terima kasih infonya

  2. Ma kasih mas atas kunjungannya ke blog saya..
    Bagaimana cara menolong saudara kita ya..mas agar jagan putus asa dengan rahmat Allah.

  3. yang jelas si sudah putus asa dengan Rahmat Allah Swt…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: