• AYO KITA BERDAKWAH MENJADI UMAT TERBAIK

    Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik. (Ali Imran:110) Gunawan Abdul Ghofur

  • Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS: Muhammad:7)

  • BISNIS YANG TAK PERNAH RUGI

    Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar. (QS: ASHAAF 10-12)
  • Berlomba-Lomba dalam Kebaikan dan Taqwa

    1animated183
  • Jangan Sakiti Saudaramu

    movingfunnypenguins
  • free counters
  • Anda Pengunjung ke:

    • 5,283,874
  • MARI KITA MAKMURKAN MASJID….

    Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS: AT TAUBAH:18)
  • Halaman

  • Februari 2012
    S S R K J S M
    « Jan   Mar »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    272829  

Kisah Nyata Seorang Pramugari…


Saya adalah seorang pramugari biasa dari China Airline, karena bergabung dengan perusahaan penerbangan hanya beberapa tahun dan tidak mempunyai pengalaman yang mengesankan, setiap hari hanya melayani penumpang dan melakukan pekerjaan yang monoton.
Pada tanggal 7 Juni yang lalu saya menjumpai suatu pengalaman yang membuat perubahan pandangan saya terhadap pekerjaan maupun hidup saya.

Hari ini jadwal perjalanan kami adalah dari Shanghai menuju Peking, penumpang sangat penuh pada hari ini.

Diantara penumpang saya melihat seorang kakek dari desa, merangkul sebuah karung tua dan terlihat jelas sekali gaya desanya, pada saat itu saya yang berdiri dipintu pesawat menyambut penumpang kesan pertama dari pikiran saya ialah zaman sekarang sungguh sudah maju seorang dari desa sudah mempunyai uang untuk naik pesawat.

Ketika pesawat sudah terbang, kami mulai menyajikan minuman, ketika elewati baris ke 20, saya melihat kembali kakek tua tersebut, dia duduk dengan tegak dan kaku ditempat duduknya dengan memangku karung tua bagaikan patung.

Kami menanyakannya mau minum apa, dengan terkejut dia melambaikan tangan menolak, kami hendak membantunya meletakan karung tua diatas bagasi tempat duduk juga ditolak olehnya, lalu kami membiarkannya duduk dengan tenang, menjelang pembagian makanan kami melihat dia duduk dengan tegang ditempat duduknya, kami menawarkan makanan juga ditolak olehnya.

Akhirnya kepala pramugari dengan akrab bertanya kepadanya apakah dia sakit, dengan suara kecil dia mejawab bahwa dia hendak ke toilet tetapi dia takut apakah dipesawat boleh bergerak sembarangan, takut merusak barang didalam pesawat.

Kami menjelaskan kepadanya bahwa dia boleh bergerak sesuka hatinya dan menyuruh seorang pramugara mengantar dia ke toilet, pada saat menyajikan minuman yang kedua kali, kami melihat dia melirik ke penumpang disebelahnya dan menelan ludah, dengan tidak menanyakannya kami meletakan segelas minuman teh dimeja dia, ternyata gerakan kami mengejutkannya, dengan terkejut dia mengatakan tidak usah, tidak usah, kami mengatakan engkau sudah haus minumlah, pada saat ini dengan spontan dari sakunya dikeluarkan segenggam uang logam yang disodorkan kepada kami, kami menjelaskan kepadanya minumannya gratis, dia tidak percaya, katanya saat dia dalam perjalanan menuju bandara, merasa haus dan meminta air kepada penjual makanan dipinggir jalan dia tidak diladeni malah diusir.

Pada saat itu kami mengetahui demi menghemat biaya perjalanan dari desa dia berjalan kaki sampai mendekati bandara baru naik mobil, karena uang yang dibawa sangat sedikit, hanya dapat meminta minunam kepada penjual makanan dipinggir jalan itupun kebanyakan ditolak dan dianggap sebagai pengemis.

Setelah kami membujuk dia terakhir dia percaya dan duduk dengan tenang meminum secangkir teh, kami menawarkan makanan tetapi ditolak olehnya.

Dia menceritakan bahwa dia mempunyai dua orang putra yang sangat baik, putra sulung sudah bekerja di kota dan yang bungsu sedang kuliah ditingkat tiga di Peking. anak sulung yang bekerja di kota menjemput kedua orang tuanya untuk tinggal bersama di kota tetapi kedua orang tua tersebut tidak biasa tinggal dikota akhirnya pindah kembali ke desa, sekali ini orang tua tersebut hendak menjenguk putra bungsunya di Peking, anak sulungnya tidak tega orang tua tersebut naik mobil begitu jauh, sehingga membeli tiket pesawat dan menawarkan menemani bapaknya bersama-sama ke Peking, tetapi ditolak olehnya karena dianggap terlalu boros dan tiket pesawat sangat mahal dia bersikeras dapat pergi sendiri akhirnya dengan terpaksa disetujui anaknya.

Dengan merangkul sekarung penuh ubi kering yang disukai anak bungsunya, ketika melewati pemeriksaan keamanan dibandara, dia disuruh menitipkan karung tersebut ditempat bagasi tetapi dia bersikeras membawa sendiri, katanya jika ditaruh ditempat bagasi ubi tersebut akan hancur dan anaknya tidak suka makan ubi yang sudah hancur, akhirnya kami membujuknya meletakan karung tersebut di atas bagasi tempat duduk, akhirnya dia bersedia dengan hati-hati dia meletakan karung tersebut.

Saat dalam penerbangan kami terus menambah minuman untuknya, dia selalu membalas dengan ucapan terima kasih yang tulus, tetapi dia tetap tidak mau makan, meskipun kami mengetahui sesungguhnya dia sudah sangat lapar, saat pesawat hendak mendarat dengan suara kecil dia menanyakan saya apakah ada kantongan kecil? dan meminta saya meletakan makanannya di kantong tersebut. Dia mengatakan bahwa dia belum pernah melihat makanan yang begitu enak, dia ingin membawa makanan tersebut untuk anaknya, kami semua sangat kaget.

Menurut kami yang setiap hari melihat makanan yang begitu biasa dimata seorang desa menjadi begitu berharga.

Dengan menahan lapar disisihkan makanan tersebut demi anaknya, dengan terharu kami mengumpulkan makanan yang masih tersisa yang belum kami bagikan kepada penumpang ditaruh didalam suatu kantongan yang akan kami berikan kepada kakek tersebut, tetapi diluar dugaan dia menolak pemberian kami, dia hanya menghendaki bagian dia yang belum dimakan tidak menghendaki yang bukan miliknya sendiri, perbuatan yang tulus tersebut benar-benar membuat saya terharu dan menjadi pelajaran berharga bagi saya.

Sebenarnya kami menganggap semua hal tersebut sudah berlalu, tetapi siapa menduga pada saat semua penumpang sudah turun dari pesawat, dia yang terakhir berada di pesawat. Kami membantunya keluar dari pintu pesawat, sebelum keluar dia melakukan sesuatu hal yang sangat tidak bisa saya lupakan seumur hidup saya, yaitu dia berlutut dan menyembah kami, mengucapkan terima kasih dengan bertubi-tubi, dia mengatakan bahwa kami semua adalah orang yang paling baik yang dijumpai, kami di desa hanya makan sehari sekali dan tidak pernah meminum air yang begitu manis dan makanan yang begitu enak, hari ini kalian tidak memandang hina terhadap saya dan meladeni saya dengan sangat baik, saya tidak tahu bagaimana mengucapkan terima kasih kepada kalian. Semoga Tuhan membalas kebaikan kalian, dengan menyembah dan menangis dia mengucapkan perkataannya. Kami semua dengan terharu memapahnya dan menyuruh seseorang anggota yang bekerja dilapangan membantunya keluar dari lapangan terbang.

Selama 5 tahun bekerja sebagai pramugari, beragam-ragam penumpang sudah saya jumpai, yang banyak tingkah, yang cerewet dan lain-lain, tetapi belum pernah menjumpai orang yang menyembah kami, kami hanya menjalankan tugas kami dengan rutin dan tidak ada keistimewaan yang kami berikan, hanya menyajikan minuman dan makanan, tetapi kakek tua yang berumur 70 tahun tersebut sampai menyembah kami mengucapkan terima kasih, sambil merangkul karung tua yang berisi ubi kering dan menahan lapar menyisihkan makanannya untuk anak tercinta, dan tidak bersedia menerima makanan yang bukan bagiannya, perbuatan tersebut membuat saya sangat terharu dan menjadi pengalaman yang sangat berharga buat saya dimasa datang yaitu jangan memandang orang dari penampilan luar tetapi harus tetap menghargai setiap orang dan mensyukuri apa yang kita dapat.

~ o ~

Dari tulisan ini insya Allah ada beberapa pelajaran yang mungkin bisa di ambil :

Tulus dan sayang seorang bapak ke anak.
Kesopanan, kesantunan dan kesederhanaan
Kejujurannya… dia hanya menghendaki bagian dia yang belum dimakan tidak menghendaki yang bukan miliknya sendiri (berikan pada anak dari yang menjadi hak kita sendiri, bukan dari yang mengambil hak orang lain)
Jangan memandang orang dari penampilan luar tetapi harus tetap menghargai setiap orang dan mensyukuri apa yang kita dapat.

sumber: http://d35hi.wordpress.com/2012/02/16/kisah-seorang-pramugari-kisah-nyata/

66 Tanggapan

  1. sangattt mnyentuh hati nurani

  2. sungguh penumpang yg sangat sopan dan beradap, pramugari yang profesional dan tidak memandang siapa dia, sungguh muliah kalian

  3. :)Saya juga pernah menemukan pengalaman yg kadang membuat saya berkaca2,sat saya menjadi karyawan_sat pengemis datang menghampiri saya, saya kasih uang dia mlh menolak,saya kasih makanan dia gak mau_sat saya tanya kenapa dia menunduk lalu dia hanya meminta jajan untuk anaknya_

  4. Spesial bgt.

  5. Sungguh murah hati sikap kakek tua. Inilah sikap yg harus kita tiru dlm hidup

  6. .special for ladies U25 year old n seriously only .. call me now at 081258191110 .. no missed call ,

  7. Khusus yg mau bertman aj call me 089690441721 sidoarjo.. Khusus cwo dewasa, srius

  8. subahanallah saya jadi malu dengan kehidupan saya

  9. orang yang baik.adalah orang yang tahu diri

  10. seandai para pejabat di indonesia ini bersifat seperti org tua tadi …. baru negri ini pasti trbebas dr KKN .

  11. Seandainya para pejabat di negeri ini bisa seperti bapak tua itu, tidak arogan dalam pesawat…

  12. pak tua itu kendatipun orang desa adalah orang yang ngerti hidup atas bimbingan Allah dengan rahmatnya, itulah yang dimaksud oleh Tuhan, janganlah Engkau anggap buruk apa yang kau tidak sukai, tetapi belum tentu buruk dimata Allah,dan apa yang kau anggap baik apa yang kau sukai, akan tetapi belum tentu baik dimata Tuhanmu, maka jika engkau bertemu siapa saja anggap saja dia adalah orang baik, hingga petunjuk rahmat tuhan selalu berada padamu, jika engkau ingin menjadi orang baik siapapun yang berada dihadapanmu anggap orang baik, tetapi jika engkau menjadi orang tidak baik, pasti yang berada dihadapanmu engkau spelekan dan engkau remehkan, padahal belum tentu dan setelah kita tahu bahwa orang itu mulia disisi Tuhanmu

  13. Aku dr TIMOR Leste n aku mau ucapin Thanks for ceritax.
    Krn bsa memberikn pelajaran yg amt “berharga” bg kaum muda dimasa skran.

  14. Orangtua berhati mulia

  15. aku jd teringt akn masa laluku….
    sedih jg….

  16. SunGguh mulia hatinya

  17. Cerita nya sngat Bagus n bisa membuat orng terharu , Bangsa indo btuh bnyk orng kyk beliau untk membanggun bangsa ini
    Pokok ny Kasih Jempol Deh :-)

  18. AhayDe

  19. keindahan yg tiada tara trjadi tdk hrs melihat alam yg trgambar dg bgtu indahx… tp keindahan sjti adl ktk sesatu pekerjaan yg mnrt kt adl biasa tp trxt luar biasa terjadi itlh pngalaman.

  20. tulisannya sangat bagus untuk dicamkan bagi umat manusia yang biasa rakus dalam kehidupan. amin.

  21. INSPIRATIF dan mendidik,,,,

  22. Subhanallah itulah guru t’besar dlm hdup, ad pepatah blang kasih syang orng tua sepanjang masa kasih syang anak sepanjang jalan so syangilah orng tua sampai akhir hayat’y.

  23. cerita yg sderhana besar makna ajaran . Tdk mw mengambl hak org lain ,yg bkan mliknya. Thank ntuk crita nya.

  24. Aq ingin mendapatkan perhatian seperti itu

  25. Memang masih banyak org2 yg jujur di negeri kita ni …………….

  26. Woooww
    Indonesia jelas butuh banyak org seperti beliau

  27. Kisah Teladan universal, lintas budaya, agama, dan bangsa

  28. kasih sayang orang tua melebihi gunung

  29. Aq terharu..!

  30. Cerita yang sangat bagus :)

  31. begitu besar kasih sayang orang tua terhadap anak nya.

  32. Benar-benar cerita yang menyentuh dan menginspirasi orang untuk berbuat baik kepada sesama

  33. ini kan cerita dari buku Surat dari sang maha pencipta. Cantumkan dong sumber aslinya.

  34. Kalau saya pilotnya,saya yang akan memapahnya ke bawah(ke lapangan).
    Kasihan dia,sudah tua tetapi tetap berusaha memberikan segalanya untuk anaknya.

  35. sungguh mulia sifat n hati seorang kakek,yg hdup dg kesederhanaan ttp brhati emas.muda2n kt smua sebagai org tua bisa memetik pljaran dr cerita d atas n bs menerapkan demi anak2 kt n sbgai anak hrs bs mengerti srta bs membls kbaikan org tua kt amin…Allahu Akbar

  36. mantappp

  37. Good

  38. it lah istimewanya orang tua.kadang anak gak tau sbrapa besar pengorbanan orang tua ny…

    sangar”

  39. sangat mengharukan..bisa jadi pelajaran buat kita semua.

  40. Subhannallah… masih ada orang mulia dan jujur seperti kakek tersebut, seandainya hal tersebut terdapat pada setiap pemimpin di negara kita tercinta ini, aman sejahtera dan makmurlah rakyat dan bangsa ini.
    Trimakasih Ibu pramugari, telah memberikan pengalaman berharganya. dapat menjadi pelajaran dan tauladan tuk kita semua.

  41. cocox ditiru cuy

  42. gak nyangka yha mereka bisa ngelakuin hal yng membuat anak bangsa menjadi negatif banget dhe,kayak gak ada kerjaan aja dheeee……

  43. kereeennnn

  44. menghargai bukan lah tugas suatu pekerjaan,,tp kewajiban bg setiap insan manusia,,karena ketulusan melakukan sesuatu terhadap seseorang,,memberi kita arti cinta terhadap sesama,,

  45. Terima kasih atas kisah nya sungguh berharga cerita na bat sy 1x lg mksh”

  46. subhanallah..
    Jd terharu bca ceritanya.. T.T

  47. saya sangat senang membaca tulisan ini…..bner2 buat kita mngerti arti cinta tulus orang tua buat kita…dah sling menghargai adalah kunci dri persaudaraan abadi.apalagi dmna bulan ini dekat dengan bulan natal penuh kasih…..add aq ya di Ismoyo_dian@yahoo.co.id….gbu allll.damai Kristus bserta kita.

  48. subahannalloh ….. seketika saya terdiam dan berfikir amazing,so real struggles parents anything done for the sake of their children..

  49. subhannalloh…..andai cerita diatas nyata adanya!…..betapa tangguh dan mulianya si Bapak tua itu…smoga Alloh SWT tetap memberikan rohmat dan pertolongan-nya pada kita semua…aamiin…..

  50. sippp lahhh

  51. Begitu mulia kakek tua yg sederhana itu? Kita bisa mmrtik pljran dri sna. . . Apkh kita jg bisa brsikp sprti itu. . . . Bahkan aq trkagun akan akhlak baiknya itu

  52. allahu akbar sunguh besar allah meberikan budi pekertinya,,,,,,,,,

  53. Pls check. Menguntungkan !

    http://www.smartbca.com/?id=Yantiatmorejo

  54. sungguh mulia,thank’s tas critanya,selalu hormati kedua orang tua

  55. sesuatu yg berbeda kadang membuat kita terperangah,ini artinya masih banyak yg kita belum ketahui di dunia ini. tentunya kita bersyukur kepadaNya.

  56. waw gak nyangka… thank’s buat ceritanya, sangat inspiratif dan menggugah empati

  57. Amazing…

  58. terharu

  59. good…

  60. wah hebat banget begitu besar cinta orang tua kita sehingga mereka rela tidak makan demi anak-anak nya

  61. kereeennn…begitulah besar nya kasih sayang orang tua ke anaknya begitu besar
    aq tunggu yahhh cerita selanjutnya :)

  62. Nice story……

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 126 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: