• AYO KITA BERDAKWAH MENJADI UMAT TERBAIK

    Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik. (Ali Imran:110) Gunawan Abdul Ghofur

  • Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS: Muhammad:7)

  • BISNIS YANG TAK PERNAH RUGI

    Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar. (QS: ASHAAF 10-12)
  • Berlomba-Lomba dalam Kebaikan dan Taqwa

    1animated183
  • Jangan Sakiti Saudaramu

    movingfunnypenguins
  • free counters
  • Anda Pengunjung ke:

    • 4,639,478
  • MARI KITA MAKMURKAN MASJID….

    Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS: AT TAUBAH:18)
  • Halaman

  • November 2009
    S S R K J S M
    « Okt   Des »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    30  

(Lucu) Humor Nabi Muhammad…bagian 1


Hehe ini lucu dan mengandung banyak pelajaran. Jangan dipikir Nabi Muhammad seorang yang serius kejam dan suka berperang. Ternyata Rasulullah ini sosok yang suka humor dan bercanda dengan teman-temannya (para sahabatnya).
Jadi salah jika kita selalu menganggap bahwa sosok Rasulullah itu serius,seram, dan arogan bahkan pemarah seperti orang-orang yang katanya mengaku pengkutnya dan menjalankan sunnahnya itu (maaf yang merasa).
Postingan ini sebagai renungan juga bahwa untuk menjalani kehidupan ini kita perlu enjoy dan selalu ceria dan bahagia agar tidak stres menghadapi kehidupan ini yang sebenarnya tidak berat tapi dibuat berat oleh diri kita sendiri.


Tapi perlu diingat bahwa humoran dan candaan rasulullah mengandung kebenaran dan bukan dusta dan tidak ada menghina atau mencela orang lain dan tidak menyinggung orang yang diajak bercanda. Beda dengan lawakan sekarang ini yang penuh dengan ejekan,kadang hinaan dan menyinggung perasaan. Sehingga tak jarang kita lihat perkelahian atau pembunuhan diakibatkan candaan yang sepertinya sepele dan berakhir malapetaka.
Maka ingatlah kalau anda membuat humor atau bercanda jangan mengandung kebohongan dan jangan menghina orang lain.


Berikut ini humor-humor Rasulullah yang saya kutip dari beberapa sumber.

Humor Ali Makan Kurma

Suatu hari Rasulullah bersama Ali dan sahabat yang lain sedang makan kurma bersama-sama. Pada saat makan kurma itu biji kurma bekas Ali diletakkan di depan Rasul. Ketika hampir selesai Ali berkata “Ya, Rasulullah kelihatan engkau sangat lapar karena makan kurma begitu banyak, lihat biji kurma itu banyak di depan engkau.”
Kemudian rasulullah mejawab,”Bukannya engkau yang sangat lapar karena makan kurma bersama biji-bijinya”.
“Lihat tidak ada biji kurma di depan mu”?

Nenek-Nenek Gak Masuk Surga

Ini kisah terjadi ketika seorang nenek-nenek yang datang menjumpai rasulullah dan bertanya,”ya Rasulullah apakah saya masuk surga?”.
Lalu rasulullah menjawab,” Maaf Nek, orang yang sudah tua (nenek-nenek) tidak ada di dalam surga”… Belum selesai rasulullah berbicara nenek-nenek itu kemudian bersedih….
Kemudian rasul meneruskan perkataannya, “Di Surga nanti umur manusia berkisar antara 30-35 tahun (dimudakan lagi) muda,cantik dan tampan kembali”.
Baru nenek-nenek itu tersenyum senang .

Kurma dan Sakit Mata
Suatu saat Ali sakit mata dan duduk bersama Rasulullah.
Kemudian datang sahabat lain membawa kurma untuk mereka santap.
Kemudian Mereka asyik makan kurma. Ketika makan rasulullah berkata kepada Ali.
“Mengapa kamu makan kurma sedang matamu sakit?”
Kemudian Ali spontan menjawab “ya rasulullah saya makan dengan sebelah mata saya yang masih sehat?” mendengar jawaban Ali Rasulullah pun tersenyum lebar.

Bersambung bagian 2…

17 Tanggapan

  1. di suatu hari duduk lah umar ,ali dan rasullulah, melihat ali makan nya lahap umar mencandai ali . ya ali apakah kamu begitu lapar nya >>kata umar . lalu ali mengumpul kan semua biji kormanya dan menarok di dekat rasullullah ,sambil berkata yaa umar lihat lah rasul kita makan segitu banyak lihat aja biji korma di depan nya, lalu rasullulah menjawab dengan ter senyum ,Bukannya engkau yang sangat lapar karena makan kurma bersama biji-bijinya”.lihat lah tiada satu pun biji korma yang tersisadi depan mu,,,

  2. sudah sudah jangan bertengkar sesama muslim, Rasulullah melarang keras kita marah.

  3. masyaAllah,, setuju sama @UmriYusdi
    jadi kangen Rasulullah shollallahu alaihi wasallam (^^,)

  4. Ingin Rasanya hidup di Zaman Rasulullah dan Bercanda-canda sprti laksana seorang ayh Pd anaknya,, seorang kakek pada Cucunya..

  5. iya bener lucu,,,,,
    maaf kalo saya ikut campur obrolan d ats
    tapi alngkah baiknya kalo kakak edit lagi sih kata katanya juga buat yang ngkment jangn langsung negtiv thinking / mrah kan qta sma” umat islam
    almuslimu kaljasadil wahid ‘umat muslim itu seperti satu jasad’ :-)

  6. Ha..ha..ha…
    Belajar dari mana tuh???

  7. hahahaaa subhanallah!
    aku paling geli pas sahabat Ali meletakkan kurma dkt Rasulullah.. Niatnya bcandain Rasul malah di kick balik … :D
    Ga trfikir ide pnyerangan dr Rasul bs spt itu … lucu

  8. cintailah nabimu sepositif mungkin, karna beliau sangat mencintaimu.

  9. [...] (Lucu) Humor Nabi Muhammad…bagian 1 [...]

  10. bagusnya kalo rujukan ceritanya juga di muat….. biar lebih yakin kebenaran ceritanya……..

  11. Bila menulis artikel klo bsa di cerna kembali wlw maksudnya baik..klo kalimat awal juga berpengaruh..ok

  12. Lucu jg ya nabi humoris

  13. wah luar biasa ternyata memang nabi muhammad seorang pemimpin yang sempurna.. saya baru tahu ternyata beliau juga seorang yang humoris

  14. @adisky
    dan yang suka menuduh Nabi kami seperti yang anda tulis itu adalah kaum kafir laknatu’alai yang suka memfitnah nabi kami Rasulullah salallahu alaihi wasalam.

  15. @adisky
    yang menulis kalimat itu adalah anda karena anda salah mengutip kalimat dari saya kutipan yang benar adalah,

    Ternyata Rasulullah ini sosok yang suka humor dan bercanda dengan teman-temannya (para sahabatnya).
    Jadi salah jika kita selalu menganggap bahwa sosok Rasulullah itu serius,seram, dan arogan bahkan pemarah seperti orang-orang yang katanya mengaku pengkutnya dan menjalankan sunnahnya itu (maaf yang merasa).

  16. “Nabi Muhammad seorang yang serius kejam dan suka berperang. dan sosok Rasulullah itu serius,seram, dan arogan bahkan pemarah seperti orang-orang yang katanya mengaku pengkutnya dan menjalankan sunnahnya itu (maaf yang merasa).” Kalimat ini sangat menyinggung perasaan umat islam saya rasa yang menulis kalimat tersebut adalah Iblis yang berkedok manusia karena Nabi Muhammad TIDAK MEMPUNYAI SIFAT TERSEBUT.

  17. ternyata Rasulullah memang humoris ya..
    ijin copas ya akhi..
    ditunggu bagian 2 nya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 119 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: