• AYO KITA BERDAKWAH MENJADI UMAT TERBAIK

    Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik. (Ali Imran:110) Gunawan Abdul Ghofur

  • Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS: Muhammad:7)

  • BISNIS YANG TAK PERNAH RUGI

    Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar. (QS: ASHAAF 10-12)
  • Berlomba-Lomba dalam Kebaikan dan Taqwa

    1animated183
  • Jangan Sakiti Saudaramu

    movingfunnypenguins
  • free counters
  • Anda Pengunjung ke:

    • 5,415,237
  • MARI KITA MAKMURKAN MASJID….

    Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS: AT TAUBAH:18)
  • Halaman

  • Oktober 2009
    S S R K J S M
    « Sep   Nov »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031  

Pendaftaran CPNS DKI Jakarta Online


JAKARTA, KOMPAS.com – Tahun ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka lowongan pegawai negeri sipil (PNS). Formasi yang dibutuhkan sebanyak 3.168 orang untuk ditempatkan di seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD).
Peminat dapat melakukan pendaftaran atau registrasi secara online, dimulai pada hari Sabtu (24/10) pukul 09.00sampai dengan 31 Oktober melalui situs web http://www.rekrutmen.jakarta.go.id.
Berdasarkan data yang diperoleh dari Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DKI Jakarta, formasi untuk 3.168PNS yang dibutuhkan itu terdiri 233 tenaga kesehatan, 987tenaga teknis, 1.606 tenaga pengelola keuangan dan data informasi, dan 342 tenaga administrasi.
Selain itu, penyelesaian tenaga PTT/honorer (yang sudah terdata dalam database BKN) sebanyak 535 orang akan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Perekrutan CPNS melalui sistem online ini merupakan wujud Pemprov DKI Jakarta yang berkomitmen untuk terus memperbaiki kualitas sumber daya manusia (SDM) yang dimilikinya. Kualitas SDM yang unggul dimulai dengan sistem seleksi penerimaan yang bersih, transparan, dan akuntabel.
Kepala BKD DKI Jakarta Budhiastuti mengatakan, pada sistem seleksi penerimaan CPNS, mulai tahun 2009, Pemprov DKI Jakarta memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dengan menerapkan sistem seleksi melalui e-recruitment.
“E-recruitment CPNS DKI Jakarta adalah sistem penerimaan CPNS untuk mengisi formasi pegawai yang dilakukan secara online. Sistem ini bertujuan meningkatkan transparansi dan aksesibilitas pelamar terhadap pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS Pemprov DKI Jakarta,” kata Budhiastuti.
Selain melakukan registrasi secara online, pelamar juga dapat mengakses hasil tahapan seleksi dan mengetahui perkembangan terbaru dari proses seleksi melalui akun masing-masing.
Sesuai lampiran surat Menteri Negara Pendayagunaan Apartur Negara Nomor 347.P/M.PAN/9/2009 tanggal 14 September 2009 perihal persetujuan rincian formasi CPNS Daerah tahun 2009yang ditujukan kepada Gubernur DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta memperoleh formasi sebanyak 3.168 orang yang akan diprioritaskan untuk mengisi formasi jabatan teknis, pengelola keuangan, dan data informasi yang akan ditugaskan pada unit-unit pelayanan, termasuk di kelurahan/kecamatan.
Kasubid Penerimaan dan Pendayagunaan BKD DKI Achmad Zaki menandaskan, hendaknya warga Jakarta berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan pejabat DKI, yang memanfaatkan perekrutan CPNS DKI untuk meminta imbalan agar diterima.
Dia mengakui, sudah banyak warga yang menelepon ke BKD untuk memastikan, pembukaan penerimaan CPNS DKI.
“Banyak juga warga yang cukup cerdas untuk mencari tahu langsung ke kami. Lalu kami jelaskan, hingga saat ini Pemprov DKI belum melakukan perekrutan,” katanya.
Untuk pengangkatan PTT atau tenaga honorer, baik sebagai guru maupun jabatan apa pun, Zaki menegaskan bahwa hal itu hanya akan dilakukan tahun 2005 hingga tahun 2009.
Menurut Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2005 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer menjadi PNS, pemerintah daerah diberikan waktu mulai tahun 2005 hingga 2009 untuk mengangkat tenaga honorer dan PTT secara bertahap.
Untuk tahun ini, 535 PTT atau tenaga honorer akan diangkat jadi CPNS. “Jumlah itu termasuk guru yang masih PTT. Tapi saya tidak hapal jumlahnya,” ungkapnya.
Bahkan, dalam penerimaan CPNS tahun ini, Pemprov DKI tidak diperkenankan lagi mengangkat tenaga honorer atau PTT dalam bentuk apa pun. Sumber : Warta Kota

About these ads

3 Tanggapan

  1. kapan lg di buka pendaftaran CPNS?saya S1 jurusan komputer sistem informasi..mohon infonya

  2. Kapan ia tes cpns 2010 dlaksanakan?? Khususnya unk d3 keperawatan,,mphon info yg selengkapna

  3. Trims infonya Mas Ghofur :D

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 125 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: