• AYO KITA BERDAKWAH MENJADI UMAT TERBAIK

    Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik. (Ali Imran:110) Gunawan Abdul Ghofur

  • Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS: Muhammad:7)

  • BISNIS YANG TAK PERNAH RUGI

    Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar. (QS: ASHAAF 10-12)
  • Berlomba-Lomba dalam Kebaikan dan Taqwa

    1animated183
  • Jangan Sakiti Saudaramu

    movingfunnypenguins
  • free counters
  • Anda Pengunjung ke:

    • 5,002,434
  • MARI KITA MAKMURKAN MASJID….

    Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS: AT TAUBAH:18)
  • Halaman

  • Februari 2009
    S S R K J S M
    « Jan   Mar »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    232425262728  

Keajaiban Surat Al Fatiha


Tadi malam anak saya demam tinggi kami sekeluarga sangat panik. Kemudian saya teringat dengan hadist Rasulullah SAW tentang fadhilah surat Al Fatiha, maka saya buat amalan itu dan Alhamdulillah beberapa saat kemudian demam anak saya turun .

Inilah artikel mengenai fadhilah Surat Al fatiha :

Nabi Muhammad s.a.w. pernah bersabda yang bermaksud:

“Membaca Fatihah Al-Quran pahalanya seperti sepertiga Al-Quran

Juga Nabi Muhammad s.a.w.bersabda:

“Surat Al-Fatihah adalah untuk apa ia dimaksudkankan dalam bacaannya.” dan

Fatihah itu pembukaan maksud bagi orang-orang mukmin.”

                        Sesiapa membaca surah Al-Fatihah dalam keadaan berwuduk sebanyak 70 kali setiap hari selama tujuh hari lalu ditiupkan pada air yang suci lalu diminum maka ia akan memperolehi ilmu dan hikmah serta hatinya dibersihkan dari fikiran rusak.

                        Diantara khasiat Fatihah ialah siapa yang membaca ‘Al-Fatihah’ diwaktu hendak tidur, Surah ‘Al-Ikhlas’ sebanyak 3 kali dan Mu’awwidzatain maka ia akan aman dari segala hal selain ajal. Dan siapa berhajat (berkeinginan sesuatu) kepada Allah s.w.t.maka olehnya dibaca surah Al-Fatihah sebanyak 41 kali diantara sembahyang sunat Subuh dan sembahyang fardu Subuh sampai 40 hari (tidak Lebih) kemudian memohon kepada Allah s.w.t. maka Insyaallah ia penuhi keperluan hidupnya.

  • Barangsiapa membaca Fatihah berserta Bismillah diantara sunat Subuh dan fardu Subuh dengan Istiqomah maka kalau ia inginkan pangkat terkabullah ia dan kalau ia fakir maka akan kaya serta jika ia punya hutang maka mampu membayanrnya dan kalau ia sakit maka akan sembuh serta kalau ia punya anak maka anaknya itu menjadi anak yang soleh, berkat surah Al-Fatihah.

  • Barangsiapa mengamalkan bacaan Al-Fatihah sebanyak 20kali setiap selesai sembahyang fardu lima waktu maka Allah s.w.t. luaskan rezekinya, baiki akhlaknya, mudahkan urusannya, hilangkan keperihatinannya dan kesusahannya, anugerahkan apa yang ia angan-angankan, dapatkan berbagai berkat dan kemuliaan, jadikan ia berwibawa, berpangkat luhur, berpenghidupan baik dan ia pula anak-anaknya terlindung dari kemudharatan dan kerosakan serta dianugerahkan kebahagiaan dan sebagainya.

  • Barangsiapa mengamalkan bacaan Al-Fatihah sebanyak 125 kali selesai sembahyang Subuh maka ia peroleh maksudnya dan ia ketemukan apa yang dicari-cari serta sebaiknya ia panjatkan doa yang bermaksud:

          “Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu dengan kebenaran Surah Al-Fatihah dan rahsianya, supaya dimudahkan bagiku semua urusanku, sama ada urusan dunia atau urusan akirat, supaya dimakbulkan permohonanku dan ditunaikan hajatku………..”

  • Barangsiapa mengamalkan bacaan Al-Fatihah diwaktu sahur (tengah malam) sebanyak 41 kali maka Allah s.w.t.bukakan pintu rezekinya dan Dia mudahkan urusannya tanpa kepayahan dan kesulitan. Selesai bacaan Al-Fatihah tersebut dan sebaiknya berdoa:

          “Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu dengan kebenaran surah Al-Fatihah dan rahsianya, supaya Engkau bukakan bagiku pintu-pintu rahmatMu, kurnia-Mu dan rezeki-Mu. Dan Engkau mudahkan setiap urusanku, murahkanlah bagiku rezekiMu yang banyak lagi berkat tanpa kekurangan dan tanpa susah payah, sesungguhnya Engkau berkuasa atas setiap sesuatu. Aku mohon kepada-Mu dengan kebenaran surah Al-Fatihah dan rahsianya, berikan apa yang kuhajati……..”

Diriwayatkan dari Syeikh Muhyiddin Ibnul Arabi didalam kitab ‘Qaddasallaahusirrahu’:

“Siapa yang punya maksud maka sebaiknya ia membaca surat Al-Fatihah sebanyak 40 kali sehabis sembahyang Maghrib dan sunatnya, selesai itu ia ajukan permohonan hajatnya kepada Allah s.w.t.

  • Surat Al-Fatihah boleh mengubati penyakit mata, sakit gigi, sakit perut dan lain-lainnya dengan dibacakan sebanyak 41 kali.

  • Ikhtiar mengubati penyakit : Baca SurahAl-Fatihah sebanyak 40 kali pada tempat berisi air, lalu air itu diusap-usapkan pada kedua belah tangan, kedua belah kaki, muka, kepala dan seluruh badan, allu diminum, Insyaallah menjadi sembuh.

  • Kalau Surah Al-Fatihah itu ditulis dengan huruf-huruf terpisah lalu dileburkan dengan air suci dan diminumkan kepada sisakit, maka dengan iradah Allah s.w.t. ia akan sembuh.

  • Ikhtiar menghilangkan sifat pelupa: Tulislah surat Al-Fatihah dengan huruf Arab pada tempat putih dan suci lalu dihapuskan dengan air dan diberi minum pada orang yang pelupa, maka ia akan hilang sifat pelupanya dengan izin Allah s.w.t.

  • Mengubati sakit disebabkan oleh sengatan kala: Ambil sebuah tempat bersih lalu diisi air dan sedikit garam lalu dibacakan padanya Surah Al-Fatihah sebanyak 7 kali lalu diberi minum pada orang yang tersengat kala itu, Insyaallah ia akan sembuh.

  • Mengubati sakit gigi dan lain-lain: Untuk dirinya sendiri = letakkan jari pada tempat yang sakit lalu membaca Al-Fatihah dan berdoa sebanyak 7 kali:

           “Ya Allah, hilangkan daripada keburukan dan kekejian yang aku dapati dengan doa Nabi-Mu yang jujur (al- Amin) dan tetap disisi-Mu“.

  • Mengubati penyakit gigi orang lain: selesai membaca Al-Fatihah maka berdoa 7 kali:

           “Ya Allah, hilangkan daripada orang ini keburukan dan kekejian yang aku dapati dengan doa Nabi-Mu yang jujur (al- Amin) dan tetap disisi-Mu“.

  • Adapun faedah dan khasiat dari Surah Al-Fatihah ialah menyembuhkan penyakit mata yang kabur (rabun)

Sabda Nabi Muhammad s.a.w.

“Barangsiapa yang ingin menyembuhkan kelemahan pandangannya (kabur/rabun) maka hendaklah dilakukan:

  • Memandang bulan pada awal bulan, jika tidak kelihatan atau terhalang oleh awan dan lain-lain hal, lakukan pada malam kedua, juga tidak dapat, cuba pada malam ketiga atau begitu seterusnya hingga nampak kelihatan bulan itu.

  • Apabila telah kelihatan, hendaklah ia menyapukan tangan kanannya kemata dengan membaca Al-Fatihah sebanyak 10 kali.

  • Sesudah itu mengucapkan pula sebanyak 7 kali doa ini:

          “Al-Fatihah itu menjadi ubat tiap-tiap penyakit dengan rahmat Mu ya Tuhan yang pengasih penyayang.”

  • Lalu mengucapkan “Yaa Rabbi” sebanyak 5 kali.

  • Terakhir mengucapkan pula doa ini sebanyak 1 kali:

           “Ya Allah sembuhkanlah, Engkaulah yang menyembuhkan, Ya Allah sihatkanlah, Engkaulah yang menyehatkan”.

29 Tanggapan

  1. Agama ini milik Alloh dan Rosullulloh,jadi setiap ibadah atau amalan yang tidak disyareatkan oleh yang punya tentunya hanya akan sia-sia saja,yang saya maksud kenapa dalam menyampaikan fadilah/keutamaan surat al-fatehah tida disertai dengan hjjah/dalil yang sohih. untuk itu agar kami-kami yg bodoh ini tahu bahwa emang itu disyareatkan atau disunnahkan tolong dalil-dalilnya yang betul-betul shohih.

  2. dari tanggapan diatas hampir semuanya menerima/menyetujui amalan doa fatehah yang disampaikan diatas…hanya 1 tanggapan yg ragu-ragu / tidak yaqin…karena tidak ada hadisnya.

    saya termasuk yg berterima kasih…

    kepada yg ragu-ragu sy sarankan untuk menerima saja karena dapat dijadikan bekal ibadah anda beserta anak cucu turunan anda.

    untuk mencari dasar hadisnya itu tidak mudah…menghabiskan biaya dan waktu yang amat banyak…karena harus keluar masuk pintu rumah…keluar masuk kampung…keluar masuk pulau…keluar masuk negara yg satu ke negara lain…klo tdk percaya cobalah.

    mohon maaf sebelumnya.

  3. Ass, wr.wb, luar biasa informasinya , moga-moga boleh diamalkan oleh pembaca blog ini dan dapat di ijinkan oleh guru-guru /syeh-syekh tersebut, amiin

  4. Terima kasih sudah memberitahu manfaat dan kasyat surah al-fatiha

  5. HATI-HATI DALAM BICARA AGAMA ISLAM, KARENA BICARA AGAMA ISLAM ADALAH BICARA TENTANG FIRMAN ALLOH DAN HADIST ROSULULLOH, MUCHAMMAD SOLALOHU’ALAIHIWASALAM, KALAU BELUM TAHU BETUL DIAM DULU TERUS BELAJAR YANG SUNGGUH-SUNGGUH, KARENA KALAU ASAL CEPLOS BISA-BISA KITA BERDOSA, APA UNTUNGNYA ? DOSA TEMPATNYA ……………..!!!

  6. Tak kenal maka tak syg…Apakah Rasullullah.. kenal kepada kita? Sementara kita tidak pernah titip salam dn berhadiah kpd beliau..Allah dan Malaikat sj bershalawat, terlebih kita mns akhir zaman yg penuh dg kehinaan berharap syafaat kpd Nabiyullah Insya Allah beliau mengenal kita di hr kiamat serta mendapat penghargaan sbg ummatny berkat kita senantiasa memberi penhargaan kpd mns terpilih dan berpangkat Rahmtanlilalamin..

  7. apa mengamalkan sama dengan memberi hadiah kepada rasul,atau orang tua, atau para wali allah..???

  8. hadistnya?

  9. kalau bisa di sertakan dasar dari mana asal pengambilan hadistnya (judul kitab, juz, halaman, penulis aslinya)

  10. Subqanalloh…hmba mu ne tak mnyadari…

  11. Kalau saya biasanya membaca Al-fatihah sebanyak 44x sehari, dengan amalan yang lainnya. Urutannya seperti ini, namanya doa segala penjuru mohon segala doa dan hajat kita supaya cepat dikabulkan sama Allah, & mohon kebahagiaan dunia & akhirat Baca :

    Astaghfirullah hal adzhim – Lailaha illallahu muhammadurrasulullah 44x(disambung bersamaan).

    Al-Fatihah – Al-Ikhlas 44x (disambung bersamaan).

    Lahaulawala quwwata illah billahil ‘aliyyil adzhim 44x. dan.

    Rabbana aatina fiddunya hasanah wafil akhirati hasanatau waqinaa adzabannaar 44x.

    Lebih afdal jika dibaca saat waktu maghrib atau subuh.

  12. Alhamdulillah…..
    Apa yg selama ini ku cari sdh ktemu !
    Semoga brmanfaat bagi kami smua.

  13. Assalamu’alaikum. Hadis-hadis tentang khasiat ayat-ayat Al-Qur’an untuk pengobatan, pengusir syaitan, bermanfaat untuk ini dan itu, dsb dsb memang bertujuan baik namun sebagian besar tidak sahih atau palsu. Hadis-hadis palsu tersebut dibuat pada zaman Al-Qur’an mulai ditinggalkan dan jarang lagi dibaca dan dijadikan pedoman hidup. Tujuan pembuatan hadis-hadis palsu tersebut sangat baik yaitu agar kaum muslimin kembali kepada Al-Qur’an.gemar membaca Al-Qur’an dan manjadikanNya kembali sebagai pedoman hidup. Al-Qur’an tidak sama dengan mantra-mantar. Al-Qur’an jauh lebih mulia dari mantra-mantra. Saya ingatkan dengan sungguh-sungguh: Jangan sampai…sekali lagi…jangan sampai….ketika hajat kita tidak terkabul setelah melakukan amalan-amalan ayat suci Al-Qur’an tersebut, kemudian keyakinan kita pada kebenaran Al-Qur’an akan luntur. Karena agar hajat kita terkabul, tergantung dari berbagai macam faktor, bukan hanya ritual-ritual lahir dan lisan. Mohon maaf apabila ada yang tidak berkenan dengan tulisan ini dan terima kasih. Wasssalamu’alaikum

  14. Assalamualaikum, artikel ini sangat bermanfaat dan menambah kecintaan untuk terus mendalami dan mengamalkannya, karena janji Allah itu pasti.

  15. semoga bermakna

  16. Insy4jj,artikelny akn sngt brmanfaat apabila djlnkn dgn niat yg baik dan atas nama alloh,

  17. Assalamu’alaikum…Al-qur’an terdiri atas 114 surah, terbagi kedalam 6236 ayat, seluruh ayat yang 6236 itu disimpulkan Allah dalam satu surah yan pendek dan terdiri hanya 7 ayat saja yaitu Surah AL-FATIHAH. Oleh karena itu Surah Al-Fatihah adalah kesimpulan dari seluruh isi Al-Qur’an dan Kitab-kitab Suci yang dibawa oleh para Nabi.
    Wassalamu’alaikum,

  18. Subhanallah….Luarbiasa…..

  19. Subhanallah..sdrku smga kta d prtmukn kelak dlm kbhgiaan surga-NYA amin..

  20. terima kasih

  21. terima kasih artikelx, smoga mnambah ke ilmu kita ttng AL-Qur’an.

  22. Terima kasih banyak,,
    saya sangat senang, semua dosa yang pernah kita lakukan pasti akan di maaf kan oleh Allah SWT, karena sesungguhnya “Allah maha penganpun segala dosa, tiada Tuhan selain Allah”. :)

  23. Percayalah…
    Allah Maha Kasih dan Maha Sayang terhadap Umatnya.

  24. sy ingin menambahkan tentang keajaiban surat Al Fatiha yg telah jalankan, cara mengamalkannya saya melaksanakan puasa sunat senin dan kamis ditambah puasa wedal (kelahiran) sebanyak 7x ketemu hari lahir baca surat tsb sebelumnya bertawasul dulu kepada Rassul berhadiahan kpd para pendahulu kita, baca Surat tsb 200 atau lebih itu lebih bagus dibaca pada tengah malam sebelumnya Sholat Tahajud dulu atau Sholat Hajat yang lebih Afdol lagi sblmnya Sholat Taubat dulu mohon ampunan atas dosa-dosa kita,Insya Allah ketenagan diri akan tercapai dan menjadi Ilmu untuk melawan hawa Nafsu dan orang2 yg dholim dgn ilmu htmnya kita terjaga dg Barokahnya Surat itu.

  25. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Bismilahirrahmanirrahhim !
    InsyaALLAH..surat al Fatihah. MUSTAJAB….
    untuk segala Hajat…
    Amin….

  26. terima kasih atas artikel yang baik, semoga anda mendapat pahala, insya allah apa yang bisa saya amalkan akan saya kerjakan

  27. Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Arigatou Choi,.
    Alhamdulillah,. i’ Well,.
    I hope U Blessed By Allah,.
    Thank’s A Lot,.
    Ciao,.

    Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

  28. saya!! sholat wajib selalu berhadiah……:
    1. berhadiah dgn Baginda Rasul dan seluruh keluarga Beliaw dan sahabat 2″nya.
    2.Berhadiah dgn Kedua Org Tua kita baik yg sdh tiada maupun ada.
    3. Berhadiah dgn Para wali2 Allah dan Guru2 kt yg mendahului.

    Berhadiahlah sebanyak kemampuan kt “Alhamdulillah saya semenjak klas 2 SDN sdh tekun berhadiah.saya Ber’Itikap sampai ahir kalam saya….Tlong doa juga……Amin….

  29. salam mohon dijelaskan bagaimana cara mengamalkan surat al ikhlas agar jadi kaya harta

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 125 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: