• AYO KITA BERDAKWAH MENJADI UMAT TERBAIK

    Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka, di antara mereka ada yang beriman, dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik. (Ali Imran:110) Gunawan Abdul Ghofur

  • Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS: Muhammad:7)

  • BISNIS YANG TAK PERNAH RUGI

    Hai orang-orang yang beriman, sukakah kamu aku tunjukkan suatu perniagaan yang dapat menyelamatkanmu dari azab yang pedih? (yaitu) kamu beriman kepada Allah dan RasulNya dan berjihad di jalan Allah dengan harta dan jiwamu. Itulah yang lebih baik bagimu, jika kamu mengetahui. Niscaya Allah akan mengampuni dosa-dosamu dan memasukkanmu ke dalam jannah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai; dan (memasukkan kamu) ke tempat tinggal yang baik di dalam jannah 'Adn. Itulah keberuntungan yang besar. (QS: ASHAAF 10-12)
  • Berlomba-Lomba dalam Kebaikan dan Taqwa

    1animated183
  • Jangan Sakiti Saudaramu

    movingfunnypenguins
  • free counters
  • Anda Pengunjung ke:

    • 4,623,572
  • MARI KITA MAKMURKAN MASJID….

    Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (QS: AT TAUBAH:18)
  • Halaman

  • November 2008
    S S R K J S M
    « Okt   Des »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930

RESEP KAYA SYEKH PUJI SESAT DAN MENYESATKAN


RESEP KAYA SYEKH PUJI ….. (?)

UNGARAN – Ada saja kejutan datang dari seorang tokoh dan pengusaha kaya raya Kabupaten Semarang, Syekh Puji (43 tahun). Setelah sukses membagikan zakat hingga Rp 1,3 milliar lebaran lalu, kini kyai nyentrik itu menikahi seorang gadis belia umur 11 tahun 8 bulan. Lebih sensasional lagi, setelah dinikahi, istri keduanya itu diamanahi menjadi General Manager (GM) perusahaannya yang beromset Rp 110 milliar. Itulah Syekh Puji.

Pengasuh Ponpes Miftahul Jannah yang punya nama lengkap Syekh DR HM Pujiono Cahyo Widianto itu memang bisa berbuat segalanya. Selain seorang kyai, dia sekaligus pengusaha hebat. Kemarin pengusaha asal Desa Bedono, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang itu melantik istri barunya yang masih berusia 11 tahun 8 bulan sebagai General Manajer perusahaan yang dipimpinnya, PT Sinar Lendoh Terang (Silenter). Istri keduanya yang masih imut-imut itu bernama Lutfiana Ulfa, putri dari pasangan Suroso (35) dan Siti Hurairah (33), warga Randu Gunting, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang.

Dengan demikian, berarti bocah yang tahun ini baru lulus SDN I Randu Gunting, Bergas tersebut akan berkuasa penuh serta memegang kendali laju perusahaan yang bergerak di bidang eksportir kuningan, kaligrafi, serta buku tentang agama dan Al Quran itu. “Jadi semua laju perusahaan yang menjalankan dia. Dan ini merupakan satu-satunya GM termuda di Indonesia. Bahkan mungkin bisa dikatakan di dunia. Dengan omset yang dikelolanya sebesar Rp 100 miliar,” ucap Syekh Puji, panggilan akrabnya.
Menurut pemilik ponpes Mifthul Jannah Pujiono CW, dirinya menobatkan istri keduanya tersebut yang nota bene masih awam di dunia bisnis itu, lantaran usia muda lebih gampang untuk dibentuk dan diarahkan. Selain itu, karena istri pertamanya, Umi Hanni, yang kini masih setia mendampinginya jauh hari menyatakan tidak sanggup untuk menjalankan kendali perusahaannya. Sebagai pilihannya, dia ingin hanya mengurus Ponpes dan Yayasan Miftahul Jannah saja.

“Karena itu pilihan saya pada dia (istri keduanya, red). Selain dia memang menyatakan sanggup, juga atas izin dari istri pertama saya. Bahkan yang mencarikan istri kedua itu adalah istri pertama saya, apa nggak hebat dia,” ujar Syech Puji atas istri pertamanya yang hafidhoh (hapal Al Qur’an, red) itu.

Syech Puji mengakui kebesaran dan kesuksesan perusahaannya itu, dilaluinya dengan tirakat ritual yang dilakukanya selama 18 bulan. Tepatnya pada 1991, ketika Syeh Puji mendirikan perusahaannya yang diberi nama PT Silenter.
“Karena saya ingin sukses dalam usaha saya, saya melakukan wirid dengan membaca salawat Nariyah selama 18 bulan mulai jam 12 malam hingga pagi tidak pernah tidur,” tandasnya sambil menambahkan tirakat tersebut didapat atas bimbingan Mbah Mad dari Ponpes Watucongol, Muntilan, Magelang.

Selama tirakat dia memohon lewat doa, wirid dan baca salawat. Juga diimbangi dengan kerja keras dan banyak-banyak sodaqoh.

Dia juga mengatakan kalau dalam awal-awal mendirikan perusahaanya itu, selalu menjalankan puasa nglempus yakni tidak makan-minum dan tidur selama beberapa hari. Hal itu tergantung niat awalnya. “Kalau untuk kesuksesan sesuatu, bisa hingga 3 atau 7 hari, bahkan 11 hari berturut-turut saya lakukan puasa tidak makan-tidak minum dan tidur untuk tujuan tertentu,” tambahnya.

Selain Salawat Nariyah, kata Syeh Puji, ada bacaan atau wirid yang harus diamalkan untuk mencapai kesuksesan seperti yang dialaminya sekarang ini. Meski untuk itu, sepertinya dia merahasiakan mengungkapkannya. “Itu cukup berat. Karena istri pertama saya tidak sanggup, maka saya cari yang muda usianya untuk menjalankan seperti yang saya jalankan dulu hingga saat ini,” ucap peraih penghargaan sebagai Bapak Pendidikan Kabupaten Semarang 2006 dari Pemkab setempat itu.
-

Bersamaan dengan beranjaknya usianya yang 43 tahun itu, serta dengan dalih penerus untuk imperium bisnisnya yang menurutnya miliki dana cadangan ratusan miliar tersebut, maka tidak heran kalau Syech Puji ingin menyelamatkan kerajaan bisnisnya itu dengan mencari penerusnya sekalian orang kepercayaan untuk memegang perusahaanya. “Karena itu, saya mencari pendamping atau istri lagi untuk saya jadikan GM di perusahaan saya atas seizin istri pertama saya,” tegasnya.

-

Syech mengaku menikahi istri keduanya itu pada tanggal 8 Agustus tahun 2008 ini. Dan istri keduanya itu sebelumnya telah dicari selama setahun dengan kreteria yang ditentukan, diantaranya harus pintar, dewasa dan cerdas. Selama itu Syech disodori oleh para tokoh masyarakat hingga guru tentang calon istrinya. Baru pada usaha yang ke-21 kali, ia menemukan kecocokan dengan Ibu Lutfiana –panggilan istri keduanya– sebagai pendamping barunya. “Ya ini merupakan pemberian Allah, karena tidak satu-dua kali saya mencari dan bisa pas,” tambahnya.

-

Sementara menurut pengakuan ayah Lutfiana Ulfa, Suroso, yang ditemui kemarin di acara halal bihalal serta pengukuhan GM dan Regional Sales Manajer PT Silenter di Ponpes Miftahul Jannah, bahwa dirinya sekeluarga sebelum anaknya dilamar punya firasat khusus. Saat itu kamar mandinya tiba-tiba dijadikan tempat lebah madu bersarang. Padahal tidak biasanya.

-

Selain itu, anaknya meski masih kecil namun cara bicaranya seperti orang dewasa, bijak dan penuh pengertian. Bahkan suatu kali bilang, dia ingin bercita-cita mengenyam pendidikan tinggi dan akan menghajikan kedua orang tuanya.
-

“Sewaktu ibunya hamil, saya mimpi di halaman rumah saya kejatuhan bulan,” cerita ayah Lutfiana. (mus)

-(Sumber : Harian Meteor)

PEMBAHASAN
1. Dalam ajaran Islam tidak ada ajaran puasa yang tidak berbuka terus menerus.
2. Haram hukumnya berpuasa terus menerus tanpa berbuka.
3. Amalan dalam agama Islam yang tidak berpedoman dengan Al Qur’an dan hadist akan tertolak dan akan menimbulkan kemudhoratan.

Firman Allah dalam Al Qur’an

Katakanlah: “Taat kepada Allah dan taatlah kepada rasul; dan jika kamu berpaling maka sesungguhnya kewajiban rasul itu adalah apa yang dibebankan kepadanya, dan kewajiban kamu sekalian adalah semata-mata apa yang dibebankan kepadamu. Dan jika kamu taat kepadanya, niscaya kamu mendapat petunjuk. Dan tidak lain kewajiban rasul itu melainkan menyampaikan (amanat Allah) dengan terang.” (QS:An Nuur Ayat 54

About these ads

27 Tanggapan

  1. all@ tenang teman,,, kalau bahas agama islam g ada habisnya,,,, !ada banyak sekali orang melakukan ibadah dengan bermacam-macam,ada dari niat, tingkah laku, dalam bentuk benda, dan itupun sah2 saja karna islam itu agama yang paling benar,,, jadi yang menentukan nantinya benar atau salah hanyalah allah,,,thanks

  2. apa yang kalian banggakan,,, kesuksesan,,,hidup… manusia ta selamanya untuk hidup di dunia,,,, trus apa sangkut pautnyah kesuksesan seorang manusia dengan alquran,,.
    alquran,,, hanya petunjuk untuk bisa hidup dengan benar,.,, bukan di jadikan,, bahan praktek,,untuk hidup sukses di dunia,,seh puji bisa sukses,,, belum tentu hatinyah bisa sukses,,, di juga sama manusia hanya bisa tunduk dengan kepercayaan nyah,,,.
    sekarang bisa sukses belum tentu di akhirat nanti,,
    amal,,, boleh top sekor,, haji iyah,,,kebaikan boleh segunung,,,tapi bisa hidup bahagia sampai akhir nanti itu hanya bahan percobaan,,.jangan bangga bisa hidup bergelimpah harta,,,. dan jangan bangga dengan sedekah yang di bagikan,,,. semua itu di mata orang yang paling miskin di dunia belum tentu ke terima,,.,

  3. Go Go Go sheikh mpuji Go… :v
    maaf gk nyambung … :v

  4. wah kl batasanny adl “yg tdk berpedoman Al qur’an dan hadits nabi menyebabkan mudharat,barangkali Qt ini adl para pembangkang2 abadi”

    byngkn saja ””
    1.mkn nasi.
    Sy blm prnh bc tug ayat Al-Qur’an atau hadits yg mnjelaskan ini
    2.internetan
    3.naik motor
    4.krj jd guru,tukang batu,OB,PNS

    dan msh bnyk lg.
    Trs gmn tuh kesimpulanny mas..?
    Mohon pencerahan

  5. apa bisa kesuksesan di mulai dari jalan terakat…

  6. saya iri sama syekh puji, punya istri (lutfiana ulfah) yg cantik banget. . .

  7. udah lah, , , berpeganglah pada kitab al-quran dan hadist…
    amalkan yang kalian semua tau dan pahami… agama itu bukan perdebatan v pakaian masing masing…
    amal kita untuk kita, amal orang lain untuk orang lain…
    haq dan bhatil itu keputusan Alloh…
    baru z tau rukun iman, islam uda saling menyombongkan diri..
    dimana IKHSAN kalian

  8. apik tenan critane,,,,,,lanjutkan,,dunia gak rame kalo sepi,,,klo smua baik,,trs siapa yg di neraka ha,a,a,////ALLOH tdk memaksa,,,pilih/buruk silahkan,,,,ha,a,a,a,,,tinggal pilih ko SURGA/NERAKA hayoooo dipilih dipilih

  9. Hehe. Lucu ya ada yg komen sok meyakinkan padahal yang “hak dan bathil” itu udah jelas, mencoba memutar balikan hukum Allah dgn ngegunain ayat2Nya. Dikiranya bisa memposisikan Quran seperti senjata makan tuan. Ga bisa kali. Hahahaha. Ada2 aja ya Allah…

  10. Bismillahirahmanirrohim..
    Saya doakan Semakin banyak (90%) Rakyat Indonesia yang bebas Financial seperti Syech Puji, sehingga untuk mencari tenaga kerja kita musti impor TKA (Tenaga Kerja Asing), saya yakin setiap orang yang mau, pasti bisa Financial Freedom! Asalkan banyak sedekah, dan mau berusaha.. Amiin :))

  11. saya cuma pngn nanya pnya nmr hpnya syech puji ga?saya ada perlu nih ma dia.trimaksih

  12. ga usah buat pernyataan sesat ato menyesatkan org lain klo blm cukup ilmunya. Sy kawatir andalah yg sesat…. mending anda banyak2 belajar…ayat al-qurannya bener, tp tdk nyambung dg topik yg dibicarakan. tunjukan hadis yg mengatakan puasa spt itu haram dg asbabun nujulnya….

  13. Bro,
    Bahwa Nabi saw. melarang puasa sambung (terus-menerus tanpa berbuka). Para sahabat bertanya: Bukankah baginda sendiri melakukan puasa wishal? Nabi saw. menjawab: Sesungguhnya aku tidak seperti kalian. Aku diberi makan dan minum. (Shahih Muslim No.1844)
    buat tmn skalian terkadang qt trmakan omongan orang, misal aq gak makan (versi Jawa) tp stlh ditanya lebih lanjut udah nelan roti satu bungkus.
    trkait definisi berbuka bukan berarti harus dengan makanan, minum termasuk berbuka lho.
    buat wong jowo, mohon maaf ya mas
    terkadang biji dari satu tanaman belum tentu hasilnya sama, atau terkadang bibit yang bagus pun belum tentu hasilnya sama terkadang lebih baik ataupun lainnya
    buat mas ghofur terima kasih

  14. semua allah yang menghendaki dan allah yang akan mengadili,bagi yang sependapat ikuti caranya dan gali dasar hukumnya,yang belum paham dan tidak cocok diam itu lebih baik,dan tetap terus belajar agar tau apa yang baik buat allah,karna baik buat allah belum tentu baik di mata manusia

  15. saya belum pernah liat profil bisnisnya syekh puji (profil perusahaannya), gambar workshop nya, para pekerja yg sedang bekerja bikin kuningannya, jumlah karyawanannya berapa, pabriknya dimana,.. saya setiap kali lewat rumah nya yg besar sekali itu sepi-sepi saja.. sampai sekarang masih penasaran dengan profil bisnisnya, yang sering saya dengar malah berita-berita negatif dari orang2 yang tinggal di sekitar rumah syekh puji tersebut.. agak aneh aja ketika dia berfoto dengan latar belakang duitnya yang banyak itu dan anak 12 tahun jadi GM :) berikan contoh yang benar strategi bisinis yang baik agar bisa di contoh masyarakat indonesia.. semoga dia bisa berbagi, tidak hanya duitnya tp adalah cara berbisnis yang baik dan kongkrit (masuk akal).. salama penasaran

  16. PEMBAHASAN
    1. Dalam ajaran Islam tidak ada ajaran puasa yang tidak berbuka terus menerus,
    Jawaban:
    hukum buka puasa adalah sunnah, jadi tidak ada dalil yang mewajibkan maupun mengharamkan mengenai aturan berbuka. Termasuk takaran berbuka, jenis makanan tertentu. Hanya disunnahkan seperti puasanya nabi. Termasuk dalam hal ‘uzlah, nabi melakukan ‘uzlah atau menyepi. Namun tak ada satupun dalil yang mewajibkan seorang muslim untuk melakukan ritual ‘uzlah atau menyendiri, misalnya di goa hira. Sekarang orang menyepi di gunung atau goa dikatakan bid ah.
    2. Haram hukumnya berpuasa terus menerus tanpa berbuka.
    Jawaban:
    Dalilnya mana?
    Dan berbukapun menjadi wajib hukumnya kalau seseorang itu tidak kuat kemudian dipaksakan. Dan akan mengakibatkan sakit di badannya. Kalau dia masih kuat maka berbuka hukumnya sunnah.
    3. Amalan dalam agama Islam yang tidak berpedoman dengan Al Qur’an dan hadist akan tertolak dan akan menimbulkan kemudhoratan.
    Jawaban:
    “Innallaha wamalaikatahu yusholluna ‘alannabi” Allah dan malaikatnya pun bershalawat untuk nabi. Amalan sholawat diperintah, bukan di hukumi bid ah. Ini adalah kerjaan org2 yg tidak faham agama saja.
    Firman Allah dalam Al Qur’an

    Katakanlah: “Taat kepada Allah dan taatlah kepada rasul; dan jika kamu berpaling maka sesungguhnya kewajiban rasul itu adalah apa yang dibebankan kepadanya, dan kewajiban kamu sekalian adalah semata-mata apa yang dibebankan kepadamu. Dan jika kamu taat kepadanya, niscaya kamu mendapat petunjuk. Dan tidak lain kewajiban rasul itu melainkan menyampaikan (amanat Allah) dengan terang.” (QS:An Nuur Ayat 54

  17. untuk diketahui,sebelum menikahi gadis ulfa..,syeh puji sudah mendirikan pesantren yg muridnya dari golongan gak mampu.gratis…tis..tis.semua ditanggung gak bayar sampai ini ditulis.sebagai pantes pantes mungkin,cuma bayar listrik doang Rp5000 tiap bulan.ane sudah dua kali kesana.bahkan semua kyai dan nyai yg mulang, syeh puji yang nanggung.gak percaya…,buktikan.kini santrinya sudah…[.gak tahu saking banyaknya]soal prilaku syeh puji yg slenco…,gak ada urusan dengan kita iya to? yg grogoti duitnya syeh puji aja yg gak tahu malu menyebar berita dimana mana.

  18. @eryc
    ya udah sana minta diangkat jadi anak syek puji

  19. saya turut bangga dengan kesuksesan syekh puji,tapi saya lebih bangga lagi jika saya di jadikan anak angkatnya,

    hehehehehe

  20. assalamualaikum….saya rasa dalam agam islam itu tidak memberatkan, bagi yang mampu silahkan berpuasa, bagi yang tidak mampu jangan dilakukan….yang penting diniatkan karna ALLAH SWT . mohon saran trimakasih

  21. Memang manusia tidak ada yang sempurna.
    Di sisi lain dia disanjung. Di sisi lain pula memiliki beberapa hal yang bertolak.
    Itulah hidup, itulah manusia.

  22. asslkm,..
    to mas ghofur,…..
    ..
    jawaban anda kurang memuaskan…
    silahkan coba lagi
    (jabarkan lebih panjang biar jelas),
    …………

    Maaf…
    silakan anda tulis email dan identitas yang jelas, saya akan emailkan jawaban ke email anda secara gamblang.
    Terima kasih.

  23. asslkm,..
    to mas ghofur,…..
    ,,…
    bagaimana kalau ternyata puasa yang kayak gitu merupakan galian hukum dari hadits,…bukan berarti harus ada naskah autentik langsung dari hadits,….
    yang saya tahu,… hadits terkadang tidak bisa secara langsung di jadikan hukum,melainkan harus di gali dulu lebih dalam untuk mengetahui maksud sebenarnya,..

    contoh hadits “niyatul mukmin khoirun min amalihi”…
    kalo di baca sekilas, terjemahnya adalah “niatnya orang mukmin lebih baik dari amalnya”,… padahal ketika di telusuri mulai dari asbabul wurudnya … ternyata “niyat seorang mukmin lebih baik dari pada amal orang kafir”…

    ttrus, saya sendiri bingung,…. jaman dahulu (tahun 1800-an),..banyak para wali Allah di Indonesia ini yang memiliki banyak karomah di luar batas akal manusia,….
    beliau-beliau melakukan beberapa amaliah yang lebih dari apa yang diamalkan syeh puji,…itu gimana

    Walaikum salam Mas…
    Maaf ya Mas, Para Wali mengamalkan ajaran Rasul. Para wali juga tidak menyebarkan ajaran baru tapi menyampaikan ajaran Rasulullah Sallahu alaihi wasalam.

  24. mas ghofur and all,
    saya ndak akan ngomong panjang lebar tentang dalil ataupun ngomentari tg Pak Puji.
    sekedar nambahi refferensi sejarah yang ada hubungannya dengan wirid Pak Puji,
    Beliau Mbah Mad adalah penerus dari Hadroush Syekh Dalhar (Mbah Dalhar) Watucongol. Mbah Dalhar adalah teman Mbah Hasyim Asyari (pendiri NU) dan KH Ahmad Dahlan (pendiri Muhammadiyah) ketika sama-sama nyantri pada KH Sholeh Darat Semarang. Sebagai catatan, ketika menimba ilmu di Makkah Al Mukarromah, Beliau Mbah Dalhar pernah melakukan kholwat di Gua Hiro selama 8 tahun dan menjadi Imam Besar Masjidil Haram kala itu. Setelah kembali ke Indonesia, mendirikan PP Darussalam watucongol muntilan. Salah satu muridnya adalah Alm. Gus Miek Ploso Kediri…
    laa nyuwun sewu.. mas ghofur niku sinten???

    Maaf mas yang dipermasalahakan bukan masalah wiridnya kalo wiridnya kan bagus baca sholawat dan Al Quran yang sesatnya itu loh puasanya yang gak buka-buka sampe 3 hari 3 malam itu gak ada petunjuk atau hadist dari Rasulullah. Saya memang bukan siapa-siapa saya hanya seorang hamba Allah yang selalu mencari ampunanNya dan berusaha untuk mengikuti suri toladan Rasulullah, dan berusaha mengamalkan hadist Rasulullah Sampaikanlah walaupun satu ayat.
    Semoga Allah memberikan kepahaman pada kita semua. Amin.

  25. Saya usulkan kpd Syeh Puji, daripada memperbanyak istri, lebih baik memelihara anak yatim dan anak-anak terlantar (di perempatan jalan & dipasar2 kan banyak tuh….), saya yakin jauh lebih mulia. Saya doakan Syeh Puji panjang umur…Amien

  26. …………..peraih penghargaan sebagai Bapak Pendidikan Kabupaten Semarang 2006 dari Pemkab setempat……………………..

    yang benar mas ?????????

  27. dilemmma yah /….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 118 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: